Cara Mendownload Aplikasi di Laptop 100% Berhasil!

Cara Mendownload Aplikasi Di Laptop

Cara mendownload aplikasi di laptop atau komputer akan sangat membantu dalam kebutuhan setiap hari, tidak hanya pekerjaan tapi juga beragam hal lain. Karena laptop juga bisa ditambahkan berbagai macam atau jenis aplikasi yang akan membantu kebutuhan para pengguna.

Kalau smartphone diperkaya dengan jutaan aplikasi dan game, laptop atau komputer tentu tidak kalah menariknya. Bahkan, ada aplikasi serupa yang juga bisa didownload secara gratis melalui laptop atau komputer.

Lalu bagaimana cara mendownload aplikasi di laptop tersebut? Jangan khawatir, berikut ini adalah ulasan lengkapnya yang akan sangat berguna dari koinx.id.

Cara Mendownload Aplikasi di Laptop atau PC

Kalau smartphone menggunakan Apps Store dan Play Store untuk sumber aplikasi dan game, bagaimana dengan laptop dan komputer? Tenang, justru hal serupa juga berlaku untuk pengguna komputer dan laptop, kok dengan sedikit penyesuaian.

Untuk mendapatkan aplikasi, pengguna laptop atau PC bisa melalui berbagai macam sumber, baik secara resmi atau tidak resmi. Tentu saja kalau pengguna memilih sumber tidak resmi beresiko terkena serangan virus berbahaya yang mengancam data pribadi.

Komputer atau laptop juga bisa menjadi media untuk mendapatkan APK yang natinya bisa diinstall dipengguna android yang tidak bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui Play Store dengan berbagai macam alasan cara mendownload aplikasi di laptop.

Cara Mendownload Aplikasi Di Laptop Menggunakan Browser

Untuk pengguna Windows, mendapatkan aplikasi adalah hal yang sangat mudah, pengguna cukup membuka web browser dan melakukan pencarian terkait nama aplikasi tersebut. Atau, Anda juga bisa mengunjungi situs resmi pengembang yang tentu lebih terpercaya.

Setelah menemukan situs yang dituju, tinggal download dan tunggu sampai selesai. Setelahnya lakukan instalasi dan aplikasi siap digunakan.

Jangan lewatkan informasi Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode

Cara Mendownload Aplikasi Di Laptop Dengan Windows Store

Cara mendownload aplikasi di laptop selanjutnya adalah melibatkan aplikasi yang ada di Windows, yakni Windows Store. Setiap pengguna sistem operasi Windows pastinya memiliki aplikasi ini. Langsun saja buka, cari nama aplikasi yang diinginkan dan tunggu sampai semua proses selesai.

Penggunaan Windows Store sangat mirip dengan Play Store di Android, mudah dan praktis untuk mendapatkan aplikasi dan juga game sebagai hiburan. Tapi, perlu diingat juga kalau tidak semua aplikasi tersedia secara gratis, karena beberapa aplikasi tersebut berbayar, ya.

Cara Mendownload Aplikasi di Laptop Mac

Lalu bagaimana untuk pengguna Mac? Cara yang sama juga berlaku, hanya ada beberapa penyesuaian saja. Pengguna tetap bisa mendapatkan aplikasi baik gratis atau berbayar melalu App Store.

Cari aplikasi yang diinginkan pada App Store, klik Get untuk download aplikasi di laptop dan tunggu sampai proses selesai. Tapi apabila berbayar lakukan proses pembayaran dan aplikasi atau game bisa digunakan dengan cara mendownload aplikasi di laptop Mac ini.

Cara Mendownload Aplikasi Android di Laptop

Sebelumnya sudah disinggung mengenai aplikasi Android di laptop atau PC. Cara ini adalah untuk mendapatkan file APK yang sebenarnya sama saja dengan melakukan download di Play Store karena lebih mudah. Baca juga: Cara Mendownload Video Dari Instagram Terbukti Berhasil!

Pertama kunjungi aplikasi APKpure, lalu cari nama aplikasi atau game yang diinginkan di kolom pencarian, dan lakukan unduhan sampai semua proses selesai. Dengan melakukan cara mendownload aplikasi di laptop ini, artinya aplikasi juga bisa ditransfer untuk berbagai perangkat lain tanpa harus melakukan download lagi.

Cara Mendownload Aplikasi Android Di Laptop Dengan Evozi

Cara mendownload aplikasi di laptop selanjutnya adalah menggunakan bantuan Evozi. Cara yang satu ini bisa dilakukan untuk mendapatkan aplikasi Android berbentuk APK. Ingat, bentuk file yang didapatkan adalah APK.

Manfaat dari file APK Android sendiri adalah bisa dengan leluasa ditransfer diperangkat lain tanpa harus mendownload melalui PlayStore dengan beragam peraturan. Biasanya, file APK juga terdiri dari berbagai jenis aplikasi yang dilarang oleh pihak Google.

Padahal, banyak aplikasi yang memiliki manfaat tapi harus dilarang oleh Google karena beberapa alasan keamanan dan mengancam data pengguna lain. Na, salah satu aplikasi yang akan membantu anda adalah Evozi, yang sangat mudah untuk digunakan.

Bagaimana cara menggunakannya untuk mendapatkan aplikasi Android di laptop? Berikut ini pembahasan lengkapnya cara mendownload aplikasi di laptop dengan Evozi.

  • Pertama kunjungi Play Store dari browser yang ada di laptop Anda. Lalu cari aplikasi yang ingin didownload.
  • Selanjutnya, silahkan copy url aplikasi tersebut. 
  • Kemudian buka website evozi. Di situs tersebut langsung saja paste link aplikasi dari Google Play Store yang tadi. Setelah itu klik tombol Generate Download Link.
  • Tunggu sampai semua proses selesai dan aplikasi akan berhasil didownload dan simpan di laptop.

Setelah APK atau aplikasi berhasil di download di laptop atau PC, Anda bisa menggunakannya untuk banyak hal. Misal, bisa copy ke HP Android lain, lalu install di HP tersebut. Tapi jangan lupa untuk mengaktifkan pengaturan install dari luar Google Play Store dulu.  Atau Anda juga bisa menginstall aplikasi tersebut di program emulator.

Download Aplikasi Gratis di Internet

Ini merupakan cara mendownload aplikasi di laptop yang paling mudah untuk untuk mendownload aplikasi gratis di laptop anda. Dan tidak memerlukan banyak waktu dan proses. Dengan download aplikasi gratis tersebut anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli aplikasi. Dan berikut ini adalah penyedia aplikasi Android gratis untuk di laptop.

  • JalanTikus, situs ini tidak hanya menyediakan aplikasi dan game gratis tapi juga berbagai info menarik, dan dilengkapi dengan review dari aplikasi tersebut.
  • SourceForge, situs ini menyediakan banyak aplikasi opensource yang bisa anda download gratis. Selain dapat digunakan untuk mendownload, situs ini juga menyediakan fitur untuk membuat dan mengedarkan aplikasi anda sendiri.
  • Cnet, sama dengan beberapa situs lain, situs ini juga menyediakan aplikasi yang bisa dipilih seseuai kebutuhan anda. Tentunya situs ini juga memberikan aplikasi tersebut gratis.
  • Softonic, Berdiri sejak tahun 1997 dan kini sudah memiliki pengguna lebih dari 100 juta. Anda bisa download aplikasi secara gratis di sini.
  • SoftPedia, sebuah situs yang menghadirkan konten review beragam aplikasi, SoftPedia juga memiliki banyak aplikasi yang bisa download secara gratis.

Selain beberapa situs yang sudah dijelaskan di atas, masih ada banyak sekali daftar situs untuk aplikasi Android di laptop yang bisa diakses secara gratis tanpa tambahan biaya. Menariknya, banyak dari situs tersebut juga menyediakan informasi seputar aplikasi mulai dari keunggulan dan juga kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum melakukan download.

Tapi, perlu diingat lagi kalau cara untuk download aplikasi APK Android adalah hal yang tidak disarankan karena selain melanggar peraturan hal tersebut juga rentan virus atau bahaya lain setelah mendownload dan menginstal aplikasi tersebut di ponsel yang Anda miliki. Jadi, semua tergantung pada Anda sendiri sebelum mulai download aplikasi Android gratis.

Google Chrome Extension

cara mendownload aplikasi di laptop yang satu ini adalah untuk mendapatkan file APK yang hampir sama dengan beberapa cara atau metode sebelumnya. Dengan melakukan beberapa langkah maka Anda bisa download aplikasi di laptop menggunakan bantuan Google Chrome Extension.

Caranya, cukup tambahkan Application Downloader Extension ke Google Chrome.

  • Kunjungi link APK Downloader untuk Google Play Store™.
  • Klik tombol Tambahkan ke Chrome (Add to Chrome).
  • Klik Add Extension.
  • Setelah terinstall, akan ada ikon tanda APK sebagai tampilan extension.
  • Untuk mendowload aplikasi, klik ikon tersebut.
  • Pada kolom pencarian, ketik nama aplikasi yang akan kamu download.
  • Jiika sudah, klik tombol download yang ada di samping kanan kolom pencarian.
  • Selanjutnya, muncul aplikasi dari berbagai pengembang yang kamu cari.
  • Klik download dan tunggu hingga proses selesai.

Perlu diingat ini adalah cara untuk menambahkan atau mendownload APK saja, yang artinya tidak akan bisa digunakan langsung di laptop atau kompuet. Apabila ingin menggunakannya tentu membutuhkan beberapa aplikasi tambahan dan terkadang tidak semua laptop bisa atau mampu melakukan hal tersebut.

Bluestack

Cara mendownload aplikasi di laptop menggunakan Bluestack mungkin sudah tidak asing lagi karena ada banyak orang yang menggunakan atau memainkan game Android di laptop menggunakan aplikasi tambahan seperti Bluestack.

Aplikasi ini pada dasarnya adalah emolator, yang artinya Anda bisa menggunakan berbagai layanan Android di laptop atau komputer. Cara penggunaan yang cukup mudah juga menjadi daya tarik dari aplikasi ini.

Untuk di Bluestack sendiri kita harus memakai akun terlebih dahulu, supaya pengaturan dan aplikasi yang kita install bisa tersimpan di Bluestack konfigurasinya.

Caranya mudah banget kok, hanya beberapa langkah maka Android akan ada di laptop atau PC Anda.

  • Setelah loading awal selesai, akan muncul layar Google Play
  • Klik Sign-in
  • Kemudian masuk seperti biasa
  • Kalau sudah, maka Anda akan diarahkan ke halaman utama Playstore

Selesai. Sekarang Bluestack sudah 100% siap dipakai. Sedangkan untuk menambahkan game yang ingin dimainkan, maka harus mendownload game tersebut menggunakan Play store atau App Store yang ada di dalam Bluestack.

Perlu diingat juga kalau emulator Bluestack ini akan memakan cukup banyak RAM dan kerja dari prosesor. Jadi, sangat disarankan untuk memiliki laptop dengan spek yang memadai sebelum memutuskan menggunakan cara ini.

Cara Install Aplikasi Di Laptop

Cara mendownload aplikasi di laptop memang penting, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah mengetahi cara instalasi aplikasi tersebut sampai bisa digunakan dengan sempurna di laptop atau PC. Walau cukup mudah, ada sebagian orang yang bingung bagaimana caranya.

Ketika melakukan download di Windows Store, atau penyedia layanan lain, maka aplikasi akan bisa langsung digunakan. Dan, apabila jenis file yang didownload berupa apk maka sudah pasti tidak akan berjalan di sistem operasi Windows, karena APK adalah file untuk sistem operasi Android.

Sementara untuk aplikasi yang memang berupa file download untuk PC, secara umum akan tersedia juga cara instalasi yang biasa disematkan, walau kebanyakan menggunakan bahasa Inggris. Dalam instalasi setiap aplilkasi sebaiknya juga membaca dengan teliti setiap syarat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Yang terakhir, gunakan aplikasi di laptop hanya aplikasi yang resmi saja dan apabila aplikasi tersebut memang berbayar, maka sebaiknya lakukan pembelian. Jangan sampai mendownload crack atau serial number, karena hal tersebut termasuk melanggar hak cipta.

Nah, itulah beberapa cara mendownload aplikasi di laptop dan komputer terbaru. Beberapa cara seperti dowload APK Android pada dasarnya adalah sesuatu yang harus diantisipasi atau hindari karena beresiko terkena serangan virus atau malware berbahaya yang mengancam data pribadi yang berada di laptop atau PC pengguna.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *