Cara Bayar Shopee Paylater Dijamin Mudah 100% work!

Cara Bayar Shopee Paylater Dijamin Mudah 100% work!

Cara Bayar Shopee Paylater bisa anda lakukan dengan beberapa metode yang berbeda dan bisa anda sesuaikan manakah metode pembayaran Shopee yang sesuai untuk anda. Dengan banyaknya metode pembayaran yang dihadirkan Shopee, anda sebagai pengguna tentu akan sangat terbantu karena bisa membayar tagihan anda dengan banyak cara dan di banyak tempat pula.

Cara Bayar Shopee Paylater juga harus anda lakukan setiap bulan saat anda memiliki tagihan. Dan untuk jatuh tempo sendiri bisa anda sesuaiakan, ada awal bulan terakhir tanggal 5 atau akhir bulan yang mana bisa anda lunasi sebelum ganti bulan. Untuk tenor dari pembayaran Shopee sendiri juga bisa anda sesuaikan, di mana bisa anda cicil sampai 12 bulan yang tentunya sangat membantu anda dalam mendapatkan sebuah pinjaman. Tentu saja, tagihan tersebut adalah pinjaman yang harus anda angsur setiap bulan layaknya sebuah pinjaman yang anda lakukan di bank pada umumnya.

Sayangnya, masih sedikit sekali pengguna aplikasi Shopee yang mengetahui Cara Bayar Shopee Paylater yang benar, karena ada banyak metode pembayaran yang diberikan oleh Shopee sebagian orang merasa kebingungan menggunakan Cara Bayar Shopee Paylater. Nah, untuk membantu anda yang mengalami hal tersebut, kami sudah merangkum beberapa ulasan yang akan sangat bermanfaat bagi anda para pengguna aplikasi Shopee. Seperti apa? Berikut ini untuk ulasan lebih lengkapnya dari kami koinx.id.

Cara Bayar Shopee Paylater Lebih Awal Sebelum Jatuh Tempo

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya kalau aplikasi Shopee memiliki beberapa metode pembayaran untuk melunasi Shopee PayLater. Anda sebagai pengguna bisa bebas memilih metode pembayaran mana yang akan anda gunakan. Setiap metode yang anda pilih tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing masing.

Karena ada beberapa metode, maka kami juga akan membahas beberapa metode untuk Cara Bayar Shopee Paylater. Diharapkan dengan banyaknya metode yang kami bahas tersebut anda bisa meneysuaikan mana yang paling sesuai untuk anda gunakan. Berikut ini untuk daftar lengkapnya dari kami.

ShopeePay

Cara Bayar Shopee Paylater yang pertama sudah pasti adalah ShopeePay. Sebagai alat pembayaran milik Shopee, sudah pasti yang satu ini akan ada. Untuk anda yang mungkin belum pernah menggunakan, ShopeePay adalah Dompet Digital yang ada pada aplikasi Shopee seperti halnya OVO, DANA, dan beberapa contoh dompet digital yang lain. Karena dikelola oleh pihak Shopee sendiri maka anda juga bisa membayar berbagai tagihan melalui dompet digital yang satu ini.

Untuk bisa anda gunakan sebagai alat pembayaran Shopee Paylater, maka anda harus mengisi saldo lebih dulu. Sedangkan untuk cara pengisian juga cukup mudah, setelah semua proses pengisian anda lakukan maka anda bisa langsung melakukan pembayaran setiap tagihan yang anda miliki.

Baca juga: 5+ Cara Memasukkan Voucher Indosat Anti Gagal Guys!

Penggunaan shopeePay tentu jauh lebih mudah dibandingkan dengan beberapa metode lain yang akan kami bahas selanjutnya. Anda sebagai pengguna hanya perlu untuk mengisi saldo  yang dibutuhkan sesuai dengan tagihan dan anda bisa membayar setiap tagihan menjadi lebih  mudah lagi.

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat Transfer Bank

Cara Bayar Shopee Paylater selanjutnya anda juga bisa menggunakan transfer bank. Kalau pada tutorial sebelumnya anda diharuskan untuk mengisi saldo lebih dulu, di mana hal tersebut juga harus anda lakukan dengan keterlibatan bank yang anda gunakan, maka pada cara ini anda bisa menggunakan transfer bank langsung. Metode ini akan lebih maksimal lagi untuk anda pengguna dari aplikasi mobile banking. Karena pada aplikasi mobile banking anda bisa langsung melakukan transfer tagihan anda tanpa harus memasukan nominal dan nomor tujuan hanya dengan Virtual Account.

Metode pembayaran yang anda gunakan ini juga akan dicek langsung secara otomatis sehingga anda tidak perlu lagi melakukan upload bukti transfer atau bukti pembayaran seperti dulu. Selain itu, selain itu karena dicek secara otomatis maka cara ini akan sangat cepat, bahkan tidak akan sampai dalam hitungan menit. Dengan proses yang cepat tersebut semua tagihan yang anda bayar akan diproses dengan cepat pula tanpa harus mengalami keterlambatan yang tidak anda lakukan.

Untuk cara menggunakan Virtual Account tentu akan berbeda beda tergantung bank yang anda gunakan. Hanya saja apa pun bank yang anda gunakan kurang lebih caranya sama dan semua bank tentunya memiliki fitur tesebut untuk memudahkan setiap nasabah dalam melakukan transaksi online menjadi lebih cepat lagi.

Cara Bayar Shopee Paylater Via Indomaret

Cara Bayar Shopee Paylater yang kali ini akan sesuai untuk anda apabila anda tidak menggunakan aplikasi Mobile Banking seperti yang sudah kami bahas sebelumnya. Dengan datang ke gerai Indomaret terdekat, anda juga bisa langsung membayar tagihan Shopee Paylater yang anda miliki. Untuk cara ini, anda akan dibantu oleh pihak kasir Indomaret dan anda hanya perlu menunjukan nomor tagihan anda yang ada pada aplikasi Shopee.

Baca juga: Cara Memasukan Voucher Telkomsel Yang Benar 100% Work!

Tapi, yang perlu untuk anda ingat dari tutorial ini adalah setiap transaksi yang anda lakukan pada gerai Indomaret, maka anda akan dikenakan biaya admin. Memang tidak mahal, tapi akan sangat terasa apabila anda sering melakukannya. Cara ini juga akan dicek secara otomatis yang mana setiap pembayaran yang anda lakukan juga terjadi dengan sangat cepat. Beberapa gerai Indomaret terkadang juga mengalami kendala dalam proses pembayaran, apabila ada kendala tentu anda tidak akan bisa menggunakan cara ini dan terpaksa untuk menggunakan beberapa cara lain yang sudah k ami bahas.

No Rekening Shopee Paylater

Perlu anda ingat, dalam melakukan transaksi, Shopee hanya menggunakan rekening atas nama PT Commerce Finance selaku peyelenggara. Jangan pernah melakukan transaksi atau transfer uang ke rekening selain nama tersebut. Tentu saja selain no rekening tersebut adalah bukan dari pihak Shopee. Hal ini sangat penting anda ketahui untuk menghindari penipuan.

  • Bank BCA Dengan Nomor Rekening 0845071778 a/n PT Commerce Finance
  • Bank Mandiri Dengan Nomor Rekening 1650011100303 a/n PT Commerce Finance
  • Bank BNI Dengan Nomor Rekening 8138135558 a/n PT Commerce Finance
  • Bank BRI Dengan Nomor Rekening 112001000194301 a/n PT Commerce Finance

Denda Keterlambatan

Untuk anda para pengguna Shopee Paylater, anda memang bebas menggunakan Cara Bayar Shopee Paylater yang sudah kami bahas sebelumnya. hanya saja, yang perlu untuk anda selalu ingat adalah hindari keterlambatan dalam melakukan pembayaran setiap tagihan anda, hal tersebut bertujuan untuk menghidari denda keterlambatan yang mana akan dikenakan kepada anda sebesar 5% dari total tagihan yang anda miliki. Sebuah nominal dengan yang tentu tidak sedikit.

Semakin lama anda menunda untuk melakukan pembyaran, maka akan semakin besar pula total tagihan yang anda miliki. Karena nya selalu bayar tagihan dengan Cara Bayar Shopee Paylater tepat waktu agar tagihan yang anda miliki tidak semakin banyak dan memberatkan anda sebagai pengguna aplikasi Shopee Paylater.

Cara Membayar Shopee Paylater Via Bank

Cara membayar shopee paylater yang sudah kami jelaskan diharapkan bisa membantu anda semua yang saat ini menggunakan aplikasi Shopee untuk semua kebutuha. Tentu saja, adanya Shopee Paylater sangat membantu setiap orang dalam melakukan transaksi online yang lebih cepat dan praktis walau saat itu tidak memiliki uang sekali pun.

Tentu saja karena cara membayar shopee paylater prinsipnya adalah pinjaman yang mana anda harus melunasi pinjaman tersebut sesuai dengan tenor atau jangka waktu yang sudah disepakati sebelumnya. Untuk jangka waktu pembayaran, anda sebagai pengguna bisa memilih jangka waktu sesuai dengan yang anda inginkan. Dengan begitu tentu anda bisa mengukur kemampuan anda sendiri dalam melakukan pembayara.

Seperti yang sebelumnya sudah kami bahas bahwa cara membayar shopee paylater yang paling mudah adalah dengan menggunakan Bank atau virtual account. Hal tersebut karena memiliki proses yang cepat dan anda sebagai pengguna akan sangat dimudahkan saat melakukan pembayaran. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini akan kami ulas lagi dengan lebih rinci.

  1. Buka aplikasi Shopee milik anda lebih dulu dan tunggu sampai halaman utama muncul, hal ini biasanya tergantung dengan koneksi internet yang anda gunakan.
  2. Selanjutnya klik menu Saya pada aplikasi tersebut yang biasanya ada pada bagian sisi kanan bawah
  3. Akan ada menu lagi untuk Shopee PayLater, dan klik
  4. Pada menu tersebut, anda akan mendapatkan rincian tagihan yang harus anda bayar termasuk sebelumnya anda gunakan untuk keperluan apa
  5. Terdapat pula informasi mengenai sisa limit yang bisa anda gunakan dan juga semua hal yang berhubungan dengan tagihan yang anda miliki akan anda temukan dengan sangat rinci pada menu tersebut.
  6. Untuk membayar, klik pada Bayar Sekarang
  7. Selanjutnya pilih Tagihan yang Harus Anda Bayar
  8. Akan muncul halaman untuk metode pembayaran yang bisa anda pilih
  9. Karena saat ini akan mengulas mengenai transfer bank, maka pilih Transfer Bank
  10. Tunggu beberapa saat
  11. Akan muncul banyak sekali jenis bank yang bisa anda gunakan.
  12. Pilih salah satu dari jenis bank tersebut yang memang anda miliki atau yang akan anda gunakan
  13. pilih menu Konfirmasi
  14. tunggu beberapa saat lagi
  15. selanjutnya akan muncul nomor virtual account milik anda
  16. apabila anda menggunakan mobile banking, anda bisa menyalin nomor tersebut dan melakukan pembayaran di mobile banking yang anda gunakan.

Selain menggunakan mobile banking, atm juga memiliki layanan yang bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi menggunakan virtual account yang sangat mudah sama seperti saat anda menggunakan aplikasi mobile banking. Dengan menggunakan cara membayar shopee paylater anda akan membayar setiap tagihan yang anda miliki dengan sangat mudah dan juga tidak memerlukan banyak waktu hanya untuk membayar tagihan saja.

Setiap cara membayar shopee paylater yang anda gunakan tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan masin masing. Sebagai pengguna, anda saat ini sudah sangat dimudahkan sekali dalam melunasi setiap pembayaran, terlebih dengan menggunakan aplikasi mobile banking, anda bisa membayar apa saja menjadi lebih mudah dan cepat termasuk dalam hal membayar tagihan bulanan anda dari aplikasi Shopee. cara membayar shopee paylater ini akan sangat bermanfaat lagi apabila anda melakukan pembayaran tersebut tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Beragam Cara Bayar Shopee Paylater

Cara bayar shopee paylater pada dasarnya sudah bisa anda lakukan dengan banyak metode pembayarana, hal tersebut memang dilakukan shopee untuk memudahkan anda dalam melunasi setiap tagihan yang sudah anda buat. Dari sekian banyak metode atau cara pembayaran, tentu anda bisa menyesuaikan manakah yang lebih sesuai untuk anda.

Untuk anda yang aktif menggunakan shopee saat belaja dan juga sering menggunakan fitur paylater mungkin sudah tidak asing dengan beragam metode pembayaran yang ada. Namun, ternyata masih banyak orang sekaligus pengguna shopee yang tidak memahami bagaimana cara membayar tagihan dari shopee paylater tersebut. Nah, karenanya kali ini kami juga akan membahasnya untuk anda semua.

Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater

Yang perlu anda ketahui, sistem cara kerja dari shopee paylater mirip dengan cara kerja kartu kredit. Jadi, anda sebagai pengguna bebas berbelanja walau tidak memiliki uang atau saldo, dan tentu saja produk yang anda beli akan dilunasi oleh Shopee melalui fitur pay later. Nah, anda sebagai pengguna fitur tersebut harus melakukan angsuran setiap bulan sesuai dengan kesepakatan.

Shopee sendiri menawarkan banyak sekali pilihan bagi anda yang menggunakan fitur tersebut, mulai dari langsung bayar penuh bulan depan sampai dengan bayar 12 kali setiap bulan. Tentu saja anda akan sangat terbantu dengan beragam pilihan tersebut. Namun, bagaimana cara bayar shopee paylater? Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, untuk lebih jelas anda bisa mengikuti ulasan dari kami.

Cara Bayar Shopee Paylater Via Shopeepay

Cara bayar shopee paylater yang pertama tentu saja melalui shopeepay, yang mana ini adalah fitur langsung milik aplikasi shopee. Karena dari aplikasi shopee, biasanya anda akan mendapatkan sejumlah promo saat menggunakan metode pembayaran yang satu ini.

Untuk langkah lebih lengkap kami sudah merangkumnya khusus untuk anda sesuai dengan langkah langkah yang benar. Berikut ini ulasan selengkapnya.

  • Buka aplikasi Shopee lebih dulu dan pilih pada bagian profil akun dan pilih menu “Saya” yang beraa pada pojok kanan bawah
  • Klik pada menu Shopee PayLater
  • Akan muncul total tagihan yang harus anda lunasi dan pilih “Bayar Sekarang”.
  • Pilih pada “Bayar Sekarang”
  • Pada pilihan metode pembayaran maka pilih metode “ShopeePay”, dan klik “Konfirmasi”.
  • Masukkan PIN ShopeePay yang anda gunakan
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi pembayaran sudah berhasil
  • Tagihan Shopee PayLater maka sudah berhasil dibayar

Dengan menggunakan shopeepay maka setiap langkah akan semakin mudah. selain lebih mudah, saat anda menggunakan metode pembayaran tersebut maka anda juga berkesempatan untuk mendapatkan beragam promo lain dengan harga yang lebih murah lagi, hal tersebut sangat wajar mengingat shopeepay berada pada pengawasan shopee langsung.

  • Buka aplikasi Shopee lebih dulu dan pilih pada bagian profil akun dan pilih menu “Saya” yang beraa pada pojok kanan bawah
  • Klik pada menu Shopee PayLater
  • Akan muncul total tagihan yang harus anda lunasi dan pilih “Bayar Sekarang”.
  • Pilih pada “Bayar Sekarang”
  • Pada pilihan metode pembayaran maka pilih metode “Pembayaran Indomaret”, dan klik “Konfirmasi”.
  • kode pembayaran akan muncul, klik “OK”.
  • Datang ke Indomaret terdekat
  • Lakukan pembayaran melalui kasir dengan memasukkan kode pembayaran yang sudah anda dapatkan sebelumnya.
  • Cek kembali total tagihan anda
  • Berhasil

Ada banyak cara bayar shopee paylater yang bisa anda pilih, dari sekian banyak cara yang ada tersebut maka anda akan semakin dipermudah.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *