6 Cara Cek Nomor Telkomsel Lebih Praktis dan Cepat!

Cara Cek Nomor Telkomsel Lebih Praktis dan Cepat!

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini hampir semua orang sudah memiliki ponsel. Pastinya cara cek nomor Telkomsel dan untuk mengaktifkan ponsel dibutuhkan nomor yang aktif makin banyak. Namun seiring banyaknya penggunaan media sosial seakan mengingat nomor ponsel itu tidak pening. Padahal anda harus hafal berapa nomor ponsel anda sendiri untuk berbagai kegiatan.

Terlebih bagi anda yang lupa mencatat nomor telkomsel, pastinya anda bingung untuk mengetahuinya. Tenang saja saat ini sudah ada cara cek nomor telkomsel yang lebih mudah dan lebih praktis.

Cara Mudah Mengecek Nomor Telkomsel

Bagi anda yang sampai saat ini masih tergantung pada satu nomor hp, pastinya bingung kalau lupa nomornya sendiri. Selain itu anda sangat butuh dalam kondisi darurat. Bagi anda pengguna telkomsel tidak perlu bingung, berikut cara cek nomor telkomsel dari koinx.id:

Mengecek Nomor Telkomsel Melalui Dial Up

Cek nomor telkomsel lebih mudah dengan menggunakan layanan dial up. Anda bisa mengetikkan kode UMB untuk mengetahui nomor telkomsel anda. selengkapnya bisa ikuti panduan berikut ini cara cek nomor telkomsel nya:

  • Tekan *808#

Cek nomore telkomsel dengan menekan *808# kemudian bisa tekan YES/OK/Call. Silahkan menunggu beberapa saat maka akan muncul pop up yang berisi nomor telkomsel anda. Cara ini cukup mudah pastikan kode UMB yang anda ketikkan benar.

Yuk, baca juga : Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru!

  • SMS

Selain mengetikkan kode UMB, anda juga bisa menggunakan layanan SMS. Kalau menggunakan layanan SMS maka anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 55. Jadi anda harus memiliki pulsa agar bisa menggunakan layanan SMS.

Mengecek Nomor Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Selain menggunakan layanan Dial Up anda juga bisa memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel untuk cek no telkomsel. Saat ini demi memberikan layanan yang terbaik kepada para pelanggan, maka sudah ada aplikasi MyTelkomsel. Anda bisa mengetahui nomor telkomsel, sisa pulsa, paket data, dan berbagai informasi terbaru.

Selain check no telkomsel, anda bisa menggunakan MyTelkomsel untuk membeli pulsa, paket data lebih praktis hanya melalui aplikasi. Menggunakan aplikasi tersebut anda akan disuguhkan dengan berbagai promo menarik seputar paket data yang murah dan juga cara cek nomor telkomsel nya.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel bisa mengunduhnya di Play Store dan App Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut bisa langsung melakukan pendaftaran. Semua provider telkomsel mulai dari kartu AS, Simpati, Loop, dan Halo bisa memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel.

Mengecek Nomor Telkomsel Melalui Operator

Cara mengecek no telkomsel selanjutnya bisa mengandalkan bantuan operator seluler. Kalau anda malas untuk cek menggunakan aplikasi atau menghafal kode UMB, anda tidak perlu khawatir.

Kini anda bisa cek nomor simpati, Halo, Loop, dan AS bisa melalui bantuan operator. Lebih jelasnya simak caranya berikut ini :

Jangan lewatkan trik ini juga ya: Cara Registrasi Kartu XL Mudah Dan Cepat!

  • Cara mengecek no simpati, Loop dan AS bisa langsung menghubungi nomor 188. Kalau menggunakan layanan tersebut anda akan dikenakan biaya Rp 300.
  • bagi anda para pengguna kartu Halo bisa langsung menghubungi nomor 133 (gratis)
  • kalau saat ini anda sedang berada di luar negeri bisa melakukan panggilan ke +628110000333.
  • Kalau lupa tidak membawa nomor telkomsel anda bisa melakukan panggilan ke call center 08071811811.

Cara Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Bantuan Ponsel Teman

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan bantuan teman adalah cara yang paling mudah untuk mengecek nomor Telkomsel tanpa biaya sama sekali. Caranya pun cukup dengan menghubungi nomor teman lewat telepon atau SMS. Selanjutnya nomor akan muncul di penerima sms atau telephone.

Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu repot-repot download aplikasi terlebih dahulu atau karena sangat mudah dan praktis. Tapi, cara ini juga memliki kekurangan karena harus melibatkan orang lain hanya untuk mengetahui nomor. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan tidak ada salahnya untuk menggunakan cara yang satu ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Call Center

Cara cek nomor Telkomsel yang selanjutnya adalah memanfaatkan fitur panggilan operator. Walau jarang sekali yang menggunakan cara atau metode ini, tapi ini masih berfungsi dengan sangat baik sampai sekarang. Penggunaan yang sangat mudah juga menjadi alasan kenapa masih banyak yang menggunakan cara ini, termasuk yang tidak memiliki aplikasi Telkomsel terbaru.

Tapi perlu diingat juga kalau Telkomsel terdiri dari banyak sekali jenisnya, mulai dari Simpati, Kartu AS, Loop, dan masih banyak lagi. Dan, adanya hal tersebut juga menjadi pembeda saat melakukan cek nomor.

Untuk melakukannya cukup menghubungi call center di 188 dan akan langsung muncul mengenai nomor yang digunakan. Sayangnya cara ini tidaklah gratis atau membutuhkan biaya yakni Rp 300 sampai Rp 400, tergantung jenis nomor yang digunakan.

Terlepas dari besar kecil biaya yang dikeluarkan, sekali lagi ini adalah metode atau cara yang sangat praktis dan mudah untuk dipahami oleh banyak orang. Sementara untuk pengguna kartuHalo bisa menghubungi call center di 133 dan tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias alias gratis. Sementara untuk yang berada di luar negeri, bisa menghubungi nomor +628110000333.

Cara Cek Nomor Telkomsel kartuHalo/simPATI /KARTU As/ Loop

Karena Telkomsel punya banyak sekali jenis kartu, maka tiap jenis tidaklah sama dan menu yang tampil juga akan berbeda-beda. Untuk kali ini akan fokus pada kartu Simpat, Kartu Halo, Kartu As, dan Loop.

Bagaimana mengetahui nomor yang digunakan? Sangat mudah kok dan ada beberapa cara yang bisa digunakan. Tergantung atau sesuaikan saja dengan kebutuhan atau selera pengguna. Tapi yang paling mudah adalah dengan melakukan panggilan dial. Berikut ini cara lengkapnya.

  • Tekan *808#.
  • Tekan tombol “Call/Panggil”.
  • Selanjutnya akan muncul informasi tentang nomor Telkomsel yang sedang digunakan melalui pop up notifikasi, dan jangan lupa untuk mencatat nomor tersebut.

Perlu diketahui juga kalau Telkomsel juga akan mengirimi SMS secara otomatis yang berisi informasi terkait nomor ponsel. Dan perlu diingat kalau layanan cek nomor Telkomsel ini dikenakan biaya sebesar Rp100/permintaan khusus pengguna prabayar sedangkan Rp100/permintaan untuk pascabayar. Artinya, untuk melakukan cara ini harus memiliki pulsa Telkomsel terlebih dahulu. Biaya yang harus dikeluarkan juga terbilang cukup murah dan wajar.

Nomor telephone memang adalah hal yang sangat penting, bahkan kalau perlu wajib untuk mengingatnya. Berbagai macam kebutuhan akan melibatkan yang namanya nomor telephone. Karena berbagai alasan itulah penting sekali mengetahui cara cek nomor telephone.

Walau terlihat sederhana, nyatanya masih banyak para pengguna smartphone yang belum mengerti bagaimana cara cek nomor telephone sendiri tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Setelah mengetahui informasi ini, Anda juga bisa membagikannya agar banyak orang yang mengetahuinya.

Mendatangi Gerai Grapari

Cara Cek Nomor Telkomsel juga bisa Anda coba adalah dengan mengunjungi langsung gerai atau gedung GraPARI milik perusahaan Telkomsel. GraPARI sendiri adalah singkatan dari dari Graha Pari Sraya yang yang akhirnya lebih dikenal sebagai Grapari Telkomsel dan dijadikan nama pusat layanan pelanggan Telkomsel.

Cara ini adalah salah satu metode yang dapat Anda lakukan saat tidak bisa melakukan beberapa cara yang telah disebut sebelumnya. Hanya dengan mengunjungi gerai GraPARI terdekat lalu sampaikan berbagai macam keluhan dan juga pertanyaan yang ingin diajukan secara langsung ke pegawai Telkomsel.

Karena gerai Grapari tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia, maka tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang satu ini. Selain tidak akan dikenakan biaya sama sekali, Anda sebagai pelanggan bisa menanyakan berbagai macam kesulitan lain yang juga akan sangat membantu.

Via telepon ke 888

Cara Cek Nomor Telkomsel hampir sama ketika menggunakan kode dial up dan muncul beberapa pilihan. Kalau tidak mau ribet, maka Anda bisa menggunakan kode tersebut untuk panggilan saja. Tentu jauh lebih mudah dan cepat.

Cara ini tidak akan menampilkan berbagai macam pilihan tapi akan diganti dengan pesan suara, dan Anda sebagai pelanggan hanya perlu menjawab saja sesuai kebutuhan, apabila ingin cek jumlah pulsa maka pilih saldo pulsa.

Untuk lebih jelas mengenai cara yang satu ini, bisa mengikuti tutorial lengkapnya di bawah ini:

  • Ketikkan nomor 888 pada layar panggilan di ponsel
  • Tekan “Panggil/Call/Yes/OK/Dial”.
  • Operator dari sistem akan menyebutkan sisa pulsa Telkomsel, masa aktif & masa tenggangnya.

Tidak hanya menjadi cara yang lebih mudah, tapi cara ini tidak akan menampilkan banyak pilihan yang biasanya akan semakin membuat para pelanggan bingung dengan beragam pilihan tersebut. Hanya saja sebagai pelanggan harus mendengarkan dengan jelas apa yang sudah disebuthkan oleh pihak customer service.

Via telepon Info Pelanggan 155

Cara Cek Nomor Telkomsel ini masih sama dengan beberapa metode sebelumnya, tapi cara ini akan menampilkan atau lebih tepatnya memberikan informasi dengan lebih lengkap. Artinya tidak hanya jumlah saldo pulsa saja tapi juga berbagai macam keperluan lain yang dibutuhkan oleh pelanggan telkomsel.

Cara lenkapnya cukup melakukan panggilan pelanggan di nomor 155, atau lebih lengkapnya bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan panggilan ke nomor 155
  • Ikuti petunjuk sesuai suara mesin operator di ponsel Anda

Karena ini adalah layanan informasi pelanggan, maka yang akan diberikan tidak hanya jumlah pulsa saja, tapi berbagia macam kebutuhan lain yang bisa jadi Anda butuhkan. Karena akan memberikan beberapa informasi penting dengan sangat lengkap, maka akan lebih baik saat melakukan cara ini menyimak dengan seksama agar tidak salah dengar atau sebagainya.

Tapi sangat jarang sekali para pelanggan yang menggunakan metode ini hanya untuk mengetahui jumlah pulsa saja. Biasanya akan menggunakan cara lain yang memang khusus untuk mengetahui jumlah pulsa. Walau begitu tidak ada salahnya apabila menggunakan cara ini karena akan menghasilkan atau memberikan informasi yang sama juga.

Perlu diingat lagi kalau beberapa kode dial atau nomor telephone mungkin tidak berlaku, hal tersebut karena jenis kartu yang digunakan. Seperti yang diketahui Telkomsel memiliki jumlah kartu atau nomor yang cukup banyak dan semua itu memiliki layanan sendiri untuk mempermudahkan para pelanggan dalam mendapatkan informasi terbaru.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara cek nomor telkomsel yang lebih mudah dan praktis. Pastinya anda bisa memilih cara mana yang anda sukai dan tidak ribet. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa membantu anda untuk mengecek nomor telkomsel dengan mudah.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *