3 Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru!

3 Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru!

Cara mengecek kuota Telkomsel ini bisa tergolong mudah dilakukan jika anda mengetahui nya. Untuk cek kuota Telkomsel ini memiliki banyak cara yang dapat anda lakukan bagi para pengguna kartu paket internet Telkomsel untuk mengecek kuota internet anda agar terhindar dari kejadian tak terenakan yaitu mati di tengah kegiatan berselancar di internet. Internet sendiri sudah menjadi kebutuhan yang wajib dan tidak bisa lepas dari masyarakat khusus nya kaum milineal sekarang ini.

Dan hampir semua aktivitas kita pastinya akan membutuhkan internet dan ada baiknya juga untuk sering cek kuota internet secara berkala, sehingga terhindar dari kejadian kehabisan kuota disaat berinternet. Nah, Telkomsel sendiri telah menawarkan banyak cara mengecek kuota Telkomsel bagi para penggunanya. Dan, untuk anda yang baru saja menggunakan provider internet Telkomsel ini atau lupa untuk cara mengecek kuota internet Telkomsel nya, maka berikut koinx.id akan memberikan informasi cara mengecek kuota Telkomsel untuk anda, cekidot:

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Gratis Terbaru 2021

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Melalui SMS

Nah, cara cek kuota Telkomsel yang pertama yaitu dengan mengirimkan SMS permintaan cek kuota ke provider Telkomsel. Namun, jangan khawatir cara mengecek kuota Telkomsel melalui SMS ini tidak dipungut biaya sama sekali kok. Nah, caranya cukup anda ketikkan UL (spasi) INFO lalu kirimkan ke nomor 3636. Dan tunggu balasan dari provider internet Telkomsel ini.

Eits, baca juga: 3 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Tapi jika setelah anda sudah mengirim SMS nya namun anda belum mendapatkan balasan sisa kuota nya, maka cobalah untuk cara lainnya yaitu Ketik Flash (spasi) infov2 kirim ke nomor yang sama.

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Kode Dial

Cara selanjut nya paling mudah untuk cek kuota internet Telkomsel yaitu dengan menggunakan kode dial. Nah, untuk cara nya anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan panggilan ke *888#;
  • Setelah keluar dialog box, ketik angka yang memiliki keterangan Cek Pulsa dan Kuota;
  • Masukkan lagi angka dengan keterangan Cek Kuota;
  • Kemudian setelah dialog box ketiga muncul, pilih Cek Kuota Internet;
  • Setelahnya kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa permintaan sedang diproses;
  • Tunggu beberapa saat, provider akan mengirim SMS dengan informasi sisa kuota internetmu.
  • Cara ini sering kali berubah karena Telkomsel selalu melakukan pembaruan. Maka dari itu, kamu cukup mengikuti instruksi yang tertera.

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Untuk cara yang terakhir bagi para pengguna kartu Telkomsel pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi Telkomsel yang satu ini bukan? Aplikasi itu ialah MyTelkomsel, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bermanfaat, dan salah satunya yaitu untuk cek kuota internet. Nah, berikut ini cara mengecek kuota Telkomsel melalui app my Telkomsel nya:

  • Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi di handphone;
  • Buka MyTelkomsel, masukkan nomor handphone, klik Lanjut;
  • Verifikasi menggunakan kode yang dikirimkan via SMS;
  • Biasanya di menu utama, sisa dan penggunaan kuota telah tersedia;
  • Jika ingin melihat rinciannya, klik saja pada jumlah kuota;
  • Di sana tersedia pilihan kuota, mulai dari internet, VideoMax, 4G, dan lain-lain

Nah, itulah tadi merupakan 3 cara mengecek kuota Telkomsel nya yang dapat kami berikan, dan tidak lengkap jika kami juga tidak memberikan gimana cara aktivasi kuota internet ini, yang cocok untuk pengguna baru kartu provider internet Telkomsel ini, cekidot cara aktivasi kuota Telkomsel nya:

Cara Aktivasi Kuota Internet Telkomsel

Nah bagi anda yang sedang kehabisan kuota internet, maka anda dapat melakukan aktivasi paket data melalui kode dial. Cara nya dengan cukup menghubungi *363#. Dan kemudian anda akan mendapatkan dialog box yang berisi beberapa pilihan paket internet. Dan selanjut nya anda dapat memilih mana paket internet yang ingin anda beli, dan kemudian ikuti saja langkah langkah nya hingga muncul opsi Beli. Dan transaksi dinyatakan berhasil jika anda mendapatkan SMS dari provider.

Eits, baca juga: 3 Cara Mengetahui WA Disadap Dan Cara Atasinya!

Cara Registrasi Kartu Paket Internet Telkomsel

Bagi anda yang merupakan pengguna lama kartu Telkomsel, anda dapat melakukan regristasi ulang melaui layanan SMS dengan format sebagai berikut:

Ketik pesan: ULANG NIK#Nomor KK#. Dan kirim SMS ke nomor 4444

Dan bagi anda yang merupakan pengguna baru kartu Telkomsel, anda dapat melakukan regristasi ulang melaui layanan SMS dengan format sebagai berikut:

Ketik pesan: REGNIK#KK#. Dan kirim SMS ke nomor 4444

Nah, itulah tadi merupakan informasi mengenai cara mengecek kuota Telkomsel, cara mengaktivasi kuota internet Telkomsel, dan juga gimana cara regristasi kartu paket internet Telkomsel yang sekira nya dapat bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk share dan komen nya ya!

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *