5+ Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Dijamin 100% Work!

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel

Cara mengirim pulsa telkomsel pada dasarnya cukup mudah dan tentu saja akan sangat bermanfaat dan membantu anda dalam keadaan darurat. Karena siapa saja bisa mengirim pulsa telkomsel, maka anda yang mana sebagai pengguna kartu telkomsel tidak hanya bisa mengirim tapi juga menerima.

Dengan layanan dari Telkomsel tersebut akhirnya banyak sekali para pengguna yang merasa terbantu dan juga memanfaatkan fitur tersebut untuk berbagi cara mengirim pulsa telkomsel. Selain itu hal tersebut juga bisa anda lakukan dengan sangat mudah sekali dan bisa anda lakukan dengan beberapa cara yang berbeda. Hal tersebut memang diberikan oleh pihak telkomsel untuk selalu menjadi yang terbaik oleh setiap pengguna. Termasuk salah satunya adalah dalam mendapatkan pulsa di mana saja dan juga kapan saja yang dibutuhkan.

Tapi, walau fitur untuk cara mengirim pulsa telkomsel tersebut sudah ada sejak lama, nyatanya masih banyak sekali para pengguna yang tidak paham bagaimana cara mengirim pulsa telkomsel sesama kartu telkomsel dan juga operator lain. Dan, kalau anda teramasuk orang yang tidak paham dengan hal tersebut, maka anda bisa mengikuti ulasan yang akan kami bagikan berikut ini.

Karena kami untuk kali ini akan berbagi beberapa cara mengirim pulsa telkomsel dengan metode yang berbeda beda dan bisa anda sesuaikan sendiri mana yang lebih sesuai dengan yang anda butuhkan sebagai pengguna kartu Telkomsel. Berikut ini untuk ulasan lebih lengkapnya dari koinx.id.

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel

Mengirim pulsa sesama pengguna Telkomsel pada dasarnay bukan lah hal yang baru, Telkomsel memiliki fitur ini sudah sejak lama dan sudah digunakan oleh banyak pengguna pula. Hal tersebut juga berlaku pada operator lain yang memiliki fitur serupa yang mana sudah ada sejak lama pula.

Untuk bisa melakukan cara mengirim pulsa telkomsel, anda bisa melakukan beberapa metode berbeda yang bisa anda sesuaikan. Dengan penyesuaian tersebut anda bisa merasakan sendiri mana kah yang lebih sesuai untuk anda gunakan. Terlebih setiap metode tersebut juga memiliki kelebihan dan juga kekurang yang berbeda beda. Karenanya anda wajib mengetahui semua itu untuk menentukan manakah yang lebih sesuai.

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Via SMS

Cara yang pertama sudah pasti adalah melalui SMS. Salah satu layanan atau aplikasi yang sudah ada sejak lama ini bisa anda andalkan dalam banyak hal. Mulai dari cek pulsa, cek kuota Telkomsel, sampai dengan mengirim pulsa. Dengan menggunakan metode ini, anda sebagai pengguna cukup mengirim sms sesuai dengan ketentuan saja. Seperti apa? Berikut ini uraian lengkapnya dari kami.

Baca juga: 5+ Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Dijamin Work!

  1. Buka aplikasi SMS dan klik untuk buat pesan baru
  2. Isi SMS dengan format berikut : TPULSA<spasi>Nominal Transfer
  3. Kirimkan sms tersebut kepada nomor telkomsel tujuan anda
  4. Tunggu sampai beberapa menit, selanjutnya anda akan mendapatkan notifikasi saat transfer pulsa yang anda lakukan sudah berhasil

Kekurangan dari cara mengirim pulsa telkomsel yang satu ini adalah anda sebagai pengguna harus mengisi format dengan benar dan apabila format yang anda gunakan salah maka pulsa tidak akan bisa terkirim dan tentu saja anda harus mengulanginya lagi.

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Dial Up

Kalau cara mengirim pulsa telkomsel  yang sebelumnya sulit untuk anda lakukan, maka anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Cara yang kedua ini lebih sederhana karena anda hanya cukup menggunakan kode dial saja. Tentu saja walau menggunakan kode dial anda tidak boleh salah dalam menggunakan kode. Lalu seperti apa langkah yang benar? Berikut ini contoh penggunaan kode dial yang benar.

  1. Gunakan format pada kode dial sebagai berikut  *858*NomorTujuanKamu*Nominal Transfer#
  2. Cukup dengan Tekan OK atau YES
  3. Tunggu sampai beberapa menit hingga semua proses untuk transfer pulsa sudah berhasil anda lakukan

Cara yang akan anda lakukan saat menggunakan kode dial adalah salah satu contoh yang cukup sederhana karena anda tidak membutuhkan format sms. Hanya saja, anda perlu mengetahui kalau setiap cara yang anda gunakan tentu tidak boleh salah khususnya dalah nomor tujuan. Apabila anda salah satu angka saja maka pulsa akan dikirim ke orang lain yang bisa jadi tidak anda kenal sebelumnya.

Selain cara tersebut, ada pula beberapa cara lain untuk melakukan trasnfer pulsa Telkomsel menggunakan kode dial. Seperti apa? Berikut ini untuk cara lebih lengkapnya. Anda bisa menggunakan kode dial di nomor *858# untuk lebih jelas anda bisa mengikuti cara yang akan kami bagikan ini saja.

  1. Ketik *858# pada tombol dial
  2. Tekan OK atau YES
  3. Pilihan untuk nomor 1
  4. Selanjutnya tekan menu transfer pulsa
  5. Masukkan nomor telkomsel yang akan menjadi tujuan
  6. Masukkan nominal pulsa yang akan anda kirim
  7. Tunggu sampai semua proses sudah berhasil anda lakukan dengan adanya notifikasi yang anda terima berupa sms.

Nominal Transfer

Selain cara mengirim pulsa telkomsel anda juga perlu untuk memperhatikan nominal transfer yang bisa anda lakukan. Telkomsel sendiri menetapkan nominal yang berbeda beda pada tiap cara yang anda gunakan. Apabila anda menggunakan cara dengan kode dial, maka nominal yang bisa anda transfer tentu akan beda saat anda menggunakan SMS. Hal tersebut juga berlaku pada setiap tarif yang akan dikenakan kepada pengirim pulsa. Jangan lupa, kalau layanan ini memiliki tarik yang akan dikenakan kepada pengirim pulsa.

Baca juga: Cara Memasukan Voucher Telkomsel Yang Benar 100% Work!

Setiap tarfi dalam cara mengirim pulsa telkomsel adalah 2000, dalam satu kali transaksi saja. Apabila anda sering melakukan transfer pulsa maka anda juga akan dikenakan tarif yang cukup besar sebanyak jumlah anda dalam transfer. Untuk nominal yang bisa anda transfer minimal adalah 10.000 – 20.000 dan maksimal sampai dengan 2.000.000. sekali lagi, nominal tersebut tergantu dari cara yang anda gunakan.

Setiap metode memiliki ketentuan yang berbeda beda dan anda sebagai pengguna harus mengikuti setiap ketentuan yang berlaku tersebut untuk bisa menikmat layanan yang ada. Tidak ada alasan yang pasti kenapa pihak telkomsel menetapkan nominal yang berbeda pada tiap cara mengirim pulsa telkomsel. Yang pasti nominal tersebut akan dibebankan atau dipotong pada pulsa yang mengirim, bukan pulsa milik nomor yang menerima.

Sekian ulasan dari kami mengenai beberapa cara mengirim pulsa telkomsel semoga bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk anda. Selain cara mengirim pulsa telkomsel yang sudah kami bagikan tersebut, anda juga masih bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel untuk berbagi pulsa kepada sesama pengguna kartu Telkomsel.

Saat anda menggunakan aplikasi My Telkomsel, anda akan mendapatkan beberapa layanan yang mungkin tidak akan anda dapatkan pada saat anda tidak menggunakan aplikasi. Jadi, sekian dan selamat mencoba cara mengirim pulsa telkomsel.

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Via Mytelkomsel

Cara mengirim pulsa telkomsel memang bisa anda lakukan melalui aplikasi yang bernama My Telkomsel. Tentu saja, sebagai aplikasi milik Telkomsel, aplikasi tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap. Ada pun salah satunya adalah bisa anda gunakan untuk berbagi pulsa kepada sesama pengguna dari kartu telkomsel.

Namun, saat ini banyak orang yang atau lebih tepatnya pengguna kartu telkomsel yang tidak menggunakan aplikasi My Telkomsel. Padahal, aplikasi tersebut memiliki banyak sekali fitur, yang mana dari masing masing fitur tersebut akan sangat membantu setiap pengguna kartu telkomsel.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi beberapa hal mengenai aplikasi My Telkomsel, atau lebih tepanya untuk fitur cara mengirim pulsa telkomsel yang mana ternyata fitur tersebut sampai detik ini masih digunakan oleh banyak orang dalam setiap kebutuhan yang mendesak. Lalu seperti apa saja caranya? Berikut untuk ulasan selengkapnya.

Mengirim Pulsa Via Aplikasi

Cara mengirim pulsa telkomsel via aplikasi bisa disebut sebagai cara berbagi pulsa yang paling mudah. kenapa? Karena selain bisa anda lakukan dengan waktu yang cukup singkat, cara ini juga tidak akan mengharuskan anda untuk menghafal kode dial sepeti cara berbagi pulsa yang lain. Namun, sebagai gantinya, apabila anda menggunakan cara ini melaui aplikasi, maka anda tentu harus memiliki koneksi internet lebih dulu.

Lalu seperti apa saja caranya? Untuk setiap detail langkanya, anda bisa mengiktui ulasan yang akan kami bagikan berikut ini. Jangan lupa, pastikan bahwa anda sebagai orang pengirim, harus memiliki koneksi internet lebih dulu. Berikut ini detail setiap langkahnya.

  • Download aplikasi My Telkomsel melalui Play Store atau bisa juga melalui App Store
  • Buka aplikasi tersebut
  • selanjutnya pilih menu “Gift” untuk berbagi pulsa
  • Masukkan nomor tujuan untuk transfer pulsa lebih dulu
  • Pilih pada tombol “Transfer Pulsa”
  • selanjutnya lakukan Pilihan pada metode pembayaran yang anda inginkan, ada beberapa metode pembayaran yang bisa anda gunakan
  • Masukkan lebih dulu kode OTP
  • anda akan menerika notifikasi transaksi apabila proses berbagi sudah berhasil

bagaimana, cukup mudah bukan cara berbagi pulsa menggunakan aplikasi My Telkomsel? Selain lebih mudah cara ini ternyata tidak mengharuskan anda untuk memiliki pulsa, karena untuk berbagi pulsa menggunakan aplikasi bisa anda gunakan dengan beragam metode pembayaran yang ada.

Fitur Aplikasi MyTelkomsel

Selain bisa anda gunakan untuk cara mengirim pulsa telkomsel, aplikasi tersebut juga masih memiliki banyak sekali fitur yang mana setiap fitur tersebut memang akan sangat memudahkan anda. Salah satu fitur yang ada adalah bisa mengetahui sisa pulsa sekaligus paket data yang anda miliki hanya dengan membuka aplikasi tersebut.

Jadi aplikasi tersebut memang menawarkan banyak sekali kemudahan termasuk dalam mengetahui pulsa yang anda miliki. Setiap info yang ada akan tercantum dengan jelas pada halaman utama aplikasi. Jadi apabila anda ingin mengetahui sisa pulsa dan juga paket yang anda miliki maka anda cukup membuka aplikasi tersebut saja dan setiap informasi bisa anda lihat dengan sangat detail dan juga rinci.

Nah, itulah cara mengirim pulsa telkomsel via aplikasi yang ternyata bisa anda lakukan dengan lebih mudah dari pada anda menggunakan cara berbagi pulsa via sms atau kode dial yang mengharuskan anda untuk menghafalkan setiap format yang berlaku lebih dulu. Sekian cara mengirim pulsa telkomsel kali ini.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *