Ketentuan dan Pengajuan Klaim Asuransi Pengemudi Makanan Shopee

Posted on

Bekerja sebagai driver Shopee Food memang menjanjikan, namun resikonya juga cukup tinggi karena sebagian besar waktu Anda dihabiskan di jalan. Untungnya, Shopee Food menawarkan asuransi untuk pengemudi jika terjadi bencana atau kecelakaan.

Seperti yang kita tahu Shopee Food adalah layanan pengiriman Shopee. Dibandingkan dengan GrabFood dan GoFood, popularitasnya masih kalah jauh. Selain itu, wilayah penerapannya masih terbatas di Pulau Jawa.

Meski sudah dijelaskan saat wawancara, masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengajukan klaim asuransi untuk driver Shopee Food. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan rangkaian prosedur dan syarat-syarat yang diperlukan.

Jenis Asuransi Grosir Shopee yang Bisa Diklaim oleh Driver

Bagi yang belum tahu, asuransi pengemudi adalah komitmen Shopee Food untuk menjamin keselamatan seluruh member. Untuk perusahaan asuransi, Shopee bekerja sama dengan Salvus yang berpengalaman di Indonesia.

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui jenis klaim asuransi apa saja yang ditawarkan Shopee Food.

1. Permintaan uang tunai (pengembalian dana)

Pertama-tama, ada klaim untuk penggantian atau uang. Merupakan asuransi khusus bagi pengemudi yang mengalami kecelakaan dan perlu menjalani perawatan. Namun, jenis ini hanya dapat dikirimkan setelah pembayaran rumah sakit dilakukan oleh rekanan.

Selanjutnya, uang akan dikembalikan jika memenuhi kriteria Salvus. Bahkan jika Anda harus mengeluarkan uang di muka, itu bisa menipu Anda untuk meminjam uang dari teman atau menggunakan aplikasi pinjaman.

2. Kerusakan properti (non tunai)

Selain itu, terdapat manfaat natura yang dapat diklaim di semua klinik rekanan Salvus. Berbeda dengan yang pertama, asuransi jenis ini bisa diajukan sebelum pasangan berobat. Sehingga Anda bisa sedikit lebih tenang karena tidak perlu lagi memikirkan biaya.

Ketentuan Pengajuan Klaim Asuransi Pengemudi Makanan Shopee

Apakah Anda mengerti apa saja jenis-jenisnya? Jika saat ini Anda ingin menggunakan asuransi, simak terlebih dahulu beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan klaim asuransi driver Shopee Food.

  • Jika terjadi kecelakaan, status pengemudi harus aktif dalam 24 jam terakhir.
  • Menggunakan atribut Shopee Food
  • Anda harus memiliki identitas seperti e-KTP dan kartu SIM yang masih berlaku
  • Surat kendaraan lengkap
  • tidak ada riwayat pemerkosaan
  • Sertakan waktu dan keadaan kejadian.
  • Meminta data dari pihak yang berkepentingan
  • Pastikan juga smartphone yang Anda gunakan masih berfungsi untuk merekam atau memotret pemandangan tersebut.

Cara Klaim Asuransi Pengemudi Makanan Shopee

Jadi jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, Anda bisa menyimak prosesnya di bawah ini atau pelajari cara mengajukan klaim asuransi pengemudi Shopee Food.

  • Menerima perawatan di rumah sakit rujukan Salvus
  • Lengkapi semua persyaratan dan dokumen yang tertera di atas
  • Datang langsung ke kantor PT Salvus Inti dengan bukti kejadian tersebut
  • Hubungi call center Salvus di (021) 56953505 jika masih ada yang kurang jelas
    Alamat kantor Salvus adalah Jalan Tomang Raya No. 37F DKI Jakarta 11440. Jika kondisi Anda masih memprihatinkan, sebaiknya minta bantuan keluarga dengan menandatangani surat kuasa bermaterai.
    Diploma

Sangat mudah bukan? Meski harus datang ke kantor Salvus, Anda tidak perlu khawatir karena prosesnya cukup singkat. Selain itu, Shopee Food juga menyediakan panduan klaim asuransi di aplikasi driver.

Demikian ulasan mengenai syarat dan tata cara pengajuan klaim asuransi pengemudi Shopee Food yang harus diketahui oleh seluruh member jika terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Agar hal ini tidak terulang kembali, selalu perhatikan keselamatan dalam bekerja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *