3 Cara Registrasi Kartu XL Mudah Dan Cepat!

2 Cara Registrasi Kartu XL Mudah Dan Cepat!

Cara registrasi kartu XL sebetulnya ini tidak sulit kok sama seperti provider internet lainnya, hampir mirip seperti bahasan sebelum nya untukTelkomsel. Namun, untuk anda yang masih bingung tentang cara registrasi kartu XL ini, jangan khawatir dikarenakan pada dasarnya, registrasi kartu atau aktivasi kartu seluler ini perlu dilakukan anda sebagai pelanggan baru ataupun pelanggan lama kartu XL prabayar ini yang datanya masih belum divalidasi menggunakan data identitas kependudukan (KTP) yang valid. Untuk ketentuan registrasi kartu XL ini juga berlaku untuk para pengguna kartu XL pascabayar.

Registrasi kartu XL ini mempunyai berbagai manfaat bagi anda. Salah satunya yaitu, dapat melindungi anda dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan seperti kedok penipuan yang dilakukan oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dengan begitu, anda akan merasa semakin nyaman dalam menggunakan jasa telekomunikasi ini. Sebetul nya anda dapat meregistrasi kartu anda sendiri, tanpa perlu pergi ke konter. Namun, untuk registrasi ini anda perlu menyiapkan beberapa data terlebih dahulu seperti Nomor Kartu Keluarga dan KTP.

Eits, baca juga: 3 Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru!

Dan jika anda sudah menyiapkan data datanya, lalu bagaimana caranya? Nah, berikut ini cara registrasi kartu XL yang perlu anda ketahui tentang bagaimana cara mendaftarkan kartu provider internet anda yang akan di berikan oleh tim koinx.id ini, cekidot info nya:

Cara registrasi kartu XL Pascabayar Dan Prabayar Yang Mudah

Cara Registrasi Kartu XL Lewat SMS

Untuk cara registrasi kartu XL untuk pertama yaitu dapat menggunakan layanan SMS yaitu dengan mengetik ‘DAFTAR#NIK#nomorKK kemudian kirim ke nomor 4444. Dan tidak lupa juga untuk pastikan nomor NIK dan KK anda sesuai.

Contoh cara registrasi kartu XL baru: DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022 kirim ke 4444.

Cara Registrasi Kartu XL Lewat Online

Lalu, cara registrasi kartu XL yang kedua yaitu melalui online atau lewat web, cara ini bisa dilakukan melalui halaman situs https://registrasi.xl.co.id/ulang. Dan jika registrasi nya tidak bisa, maka anda dapat mendatangi gerai atau outlet XL terdekat supaya anda dapat didaftarkan manual dari konter XL nya.

Nah, selain itu anda juga dapat menghubungi costumer service atau CS di email costumerservice@xl.co.id ataupun anda dapat menelpon call center di 817 , dan jika cara registrasi kartu XL ini juga masih belum berhasil atau masih didapatkan kendala, maka solusi yang terakhir dalam cara registrasi kartu XL ini maka yang anda dapat lakukan yaitu dengan menghubungi nomor telepon call center milik Ditjen Halo Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, dan apabila kalau dimana didapatkan NIK atau Nomor KK anda yang bermasalah.

Eits, baca juga: 3 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Manfaat Dari Registrasi Kartu XL

Untuk manfaat dari registrasi kartu XL dengan menggunakan kartu identitas (KTP) yang valid ini yaitu dapat memberikan sejumlah manfaat bagi anda sebagai pengguna jasa telekomunikasi. Berikut tujuan dan manfaatnya:

  • Dapat memberikan perlindungan kepada anda sebagai pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti kejahatan terorisme, penipuan, informasi spamming, kejahatan siber dan masih banyak macam nya.
  • Lalu dapat memberi kemudahan penyediaan layanan bagi anda untuk layanan telekomunikasi contoh nya yaitu untuk transaksi online dan nontunai.
  • Kemudian data anda dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan pemerintah dan hal-hal lain sejenisnya.

Syarat Registrasi Kartu XL

Sebelum melakukan registrasi, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Dan, perlu diingat juga kalau ini adalah hal yang wajib. Apabila salah, maka kartu tidak bisa diaktivasi dan bisa juga melanggar hukum.

Ada pembeda untuk syarat aktivasi yakni Warga Negara Indonesia dan Warna Negara Asing. Untuk WNI, yang perlu disiapkan adalah E-KTP dan Kartu Keluarga. Sedangkan untuk WNA, adalah Paspor, KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap) dan Kitas (kartu Ijin Tinggal Sementara).

Jadi, walau apabila Anda saat ini sedang menjadi Warga Negara Asing, maka masih tetap bisa melakukan registrasi karu perdana XL terbaru.

Cara Registrasi Kartu XL Untuk Warga Negara Asing

Untuk Warga Negara Asing, apabila beberapa syarat yang sudah disebutkan sebelumnya terpenuhi, maka bisa langsung mengunjungi kantor atau gerai penyelenggara jasa komunikasi, dan jangan lupa untuk membawa beberapa persyaratan tersebut.

Untuk WNA memang syarat untuk melakukan registrasi lebih banyak, dan harus mengunjungi gerai jasa komunikasi di tempatnya. Namun, hal tersebut juga akan mendapatkan bantuan dari negara tempat tinggal.

Batas Nomor Registrasi

Lalu, apakah ada batasan untuk nomor yang bisa diregistrasi oleh satu data diri? Jawabnya iya, dan batasan nomor tersebut adalah 3 nomor. Jadi, setiap orang hanya bisa melakukan registrasi pada 3 kartu saja. Selebihnya tidak akan bisa.

Tapi, apabila ingin melakukan registrasi lebih dari 3 nomor, hal tersebut masih bisa dilakukan namun harus mengunjungi gerai resmi penyedia layanan dan tentu saja dengan beberapa syarat yang berlaku.

Perbedaan Registrasi Kartu XL dulu dan Sekarang

Selain manfaat yang akan Anda dapatkan, ada beberapa perbedaan mengenai registrasi kartu XL yang baru dengan yang sebelumnya atau dulu. Kalau dulu ada banyak sekali data yang harus dilengkapi, seperti nama, alamat tanggal lahir, hingga kode pos.

Kini pengguna cukup menyiapkan nomor induk kependudukan atau NIK dan juga nomor kartu keluarga. Dengan kedua dokumen teresebut, syarat sudah terpenuhi dan cara registrasi kartu XL pasti akan berhasil.

Selain hal tersebut, setiap orang kini juga bisa melakukan aktivasi sendiri tanpa harus mengunjungi kantor atau gerai XL. Semakin mudah dan praktis. Tapi pastikan data yang dimasukan adalah data yang tercatat di Ditjen Dukcapil, ya.

Perbedaan registrasi tersebut tentu diharapkan untuk mempermudah siapa saja dalam melakukan registrasi, baik secara pribadi atau melalui gerasi penyedia komunikasi.

Kendala Saat Registrasi

Apabila saat registrasi mengalami kendala, hal ini bisa disebabkan beberapa hal. Mulai dari data yang salah atau jaringan yang kurang mendukung. Kalau masalah jaringan, sudah jelas untuk memastikan jaringan sedang dalam kondisi baik sebelumnya.

Tapi, ada beberapa kasu mengalami kendala karena data diri yang salah, karena itulah sangat penting untuk memastikannya terlebih dahulu. Dan, apabila mengalami kendala masalah kependudukan, silahkan menguhubungi layanan pelanggan Ditjen Dukcapil melalui Call Center 1500537 pada saat hari kerja atau website resmi Dukcapil.

Kalau dalam registrasi masih saja mengalami kendala, pelanggan kartu Xl bisa menhubungi Call Centel XL di 817.

Lama Waktu Proses Registrasi

Setelah registrasi dilakukan, tidak membutuhkan waktu yang lama sampai kartu bisa kembali digunakan. Biasanya, memerlukan waktu paling lama 1×24 jam. Apabila lebih dari waktu tersebut Anda bisa mengulangi registrasi, dan apabila masih mengalami kendala maka kembali pada poin sebelumnya.

Registrasi memang sesuatu yang mudah, tapi terkadang ada saja sesuatu yang membuatnya mengalami kegagalan.

Nah, itulah tadi merupakan informasi tentang cara registrasi kartu XL yang mudah dan cepat yang dapat kami berikan untuk anda, dan tentunya cara registrasi kartu XL ini dapat digunakan di kartu XL Pasca bayar maupun XL Prabayar juga, sehingga dapat memudahkan anda. Dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua, dan jangan lupa untuk tekan tombol share dan komen nya ya!

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *