2 Cara Registrasi Kartu XL Mudah Dan Cepat!

2 Cara Registrasi Kartu XL Mudah Dan Cepat!

Cara registrasi kartu XL sebetulnya ini tidak sulit kok sama seperti provider internet lainnya, hampir mirip seperti bahasan sebelum nya untukTelkomsel. Namun, untuk anda yang masih bingung tentang cara registrasi kartu XL ini, jangan khawatir dikarenakan pada dasarnya, registrasi kartu atau aktivasi kartu seluler ini perlu dilakukan anda sebagai pelanggan baru ataupun pelanggan lama kartu XL prabayar ini yang datanya masih belum divalidasi menggunakan data identitas kependudukan (KTP) yang valid. Untuk ketentuan registrasi kartu XL ini juga berlaku untuk para pengguna kartu XL pascabayar.

Registrasi kartu XL ini mempunyai berbagai manfaat bagi anda. Salah satunya yaitu, dapat melindungi anda dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan seperti kedok penipuan yang dilakukan oleh para pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dengan begitu, anda akan merasa semakin nyaman dalam menggunakan jasa telekomunikasi ini. Sebetul nya anda dapat meregistrasi kartu anda sendiri, tanpa perlu pergi ke konter. Namun, untuk registrasi ini anda perlu menyiapkan beberapa data terlebih dahulu seperti Nomor Kartu Keluarga dan KTP.

Eits, baca juga: 3 Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru!

Dan jika anda sudah menyiapkan data datanya, lalu bagaimana caranya? Nah, berikut ini cara registrasi kartu XL yang perlu anda ketahui tentang bagaimana cara mendaftarkan kartu provider internet anda yang akan di berikan oleh tim koinx.id ini, cekidot info nya:

Cara registrasi kartu XL Pascabayar Dan Prabayar Yang Mudah

Cara Registrasi Kartu XL Lewat SMS

Untuk cara registrasi kartu XL untuk pertama yaitu dapat menggunakan layanan SMS yaitu dengan mengetik ‘DAFTAR#NIK#nomorKK kemudian kirim ke nomor 4444. Dan tidak lupa juga untuk pastikan nomor NIK dan KK anda sesuai.

Contoh cara registrasi kartu XL baru: DAFTAR#1234567891011134#5566778899110022 kirim ke 4444.

Cara Registrasi Kartu XL Lewat Online

Lalu, cara registrasi kartu XL yang kedua yaitu melalui online atau lewat web, cara ini bisa dilakukan melalui halaman situs https://registrasi.xl.co.id/ulang. Dan jika registrasi nya tidak bisa, maka anda dapat mendatangi gerai atau outlet XL terdekat supaya anda dapat didaftarkan manual dari konter XL nya.

Nah, selain itu anda juga dapat menghubungi costumer service atau CS di email costumerservice@xl.co.id ataupun anda dapat menelpon call center di 817 , dan jika cara registrasi kartu XL ini juga masih belum berhasil atau masih didapatkan kendala, maka solusi yang terakhir dalam cara registrasi kartu XL ini maka yang anda dapat lakukan yaitu dengan menghubungi nomor telepon call center milik Ditjen Halo Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, dan apabila kalau dimana didapatkan NIK atau Nomor KK anda yang bermasalah.

Eits, baca juga: 3 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Manfaat Dari Registrasi Kartu XL

Untuk manfaat dari registrasi kartu XL dengan menggunakan kartu identitas (KTP) yang valid ini yaitu dapat memberikan sejumlah manfaat bagi anda sebagai pengguna jasa telekomunikasi. Berikut tujuan dan manfaatnya:

  • Dapat memberikan perlindungan kepada anda sebagai pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti kejahatan terorisme, penipuan, informasi spamming, kejahatan siber dan masih banyak macam nya.
  • Lalu dapat memberi kemudahan penyediaan layanan bagi anda untuk layanan telekomunikasi contoh nya yaitu untuk transaksi online dan nontunai.
  • Kemudian data anda dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan pemerintah dan hal-hal lain sejenisnya.

Nah, itulah tadi merupakan informasi tentang cara registrasi kartu XL yang mudah dan cepat yang dapat kami berikan untuk anda, dan tentunya cara registrasi kartu XL ini dapat digunakan di kartu XL Pasca bayar maupun XL Prabayar juga, sehingga dapat memudahkan anda. Dan semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda semua, dan jangan lupa untuk tekan tombol share dan komen nya ya!

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *