Cara Mengaktifkan Xtra Kuota XL 100% Berhasil!

Cara Mengaktifkan Xtra Kuota XL Yang Mudah!

Siapa di sini yang menggunakan kartu XL untuk berselancar di internet? Kabar bahagia bagi Anda semuanya karena kini Anda bisa menggunakan kuota Xtra dari XL tanpa memiliki kuota utama. Penasaran dengan bagaimana cara mengaktifkan Xtra kuota XL tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini dari tim koinx.id:

Mengenal Apa Itu Xtra Kuota XL

Sebelum menginjak pembahasan mengenai cara mengaktifkan Xtra kuota XL ada baiknya jika Anda mengetahui penjelasannya terlebih dahulu. Xtra kuota XL pada dasarnya sama dengan kuota topping yang mana kuota tersebut dahulunya hanya digunakan ketika ada kuota utama.

Namun, karena banyaknya orang yang membutuhkannya maka kini XL menghadirkannya tanpa harus memiliki kuota utama. Kuota ini dinilai lebih murah dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ya, kuota Xtra ini merupakan kuota yang khusus untuk beberapa aplikasi.

Eits, baca juga: Rekomendasi Paket Internet Rumah 100 Ribuan yang Wajib Kamu Coba

Jadi, jika Anda hanya mengaktifkan kuota Xtra untuk Youtube saja maka Anda tidak bisa membuka game online. Tapi tak perlu khawatir karena ada banyak pilihan cara mengaktifkan Xtra kuota XL yang bisa Anda pilih lebih dari satu. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan harganya juga murah.

Kategori Xtra Kuota XL

Selain mengenal tentang Xtra kuota ini, Anda juga harus mengetahui ada beberapa kategori kuota tersebut. Kategori umumnya ada dua yaitu kategori Xtra kuota biasa dan Xtra kuota 30GB. Penjelasan lebih lanjutnya dapat Anda lihat di bawah ini cara mengaktifkan Xtra kuota XL nya:

  1. Xtra Kuota Biasa
  2. Kuota Sosial Media

Kuota sosial media ini tersedia untuk Youtube, Instagram. Facebook, TikTok, dan Tinder. Harganya mulai dari Rp1.200 hingga Rp9.000.

Kuota Streaming Video

Kuota yang satu ini disediakan untuk Netflix, Vidio, Viu, Iflix, dan Klik Film. Harganya mulai dari Rp2.000 hingga Rp9000.

Kuota Game Online

Bagi Anda yang suka main game online seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, dan AOV bisa juga. Anda bisa mendapatkannya dengan harga dari Rp1.200 hingga Rp2.500.

Eits, baca juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Axis 100% Work!

Kuota Navigasi

Untuk Waze Anda bisa menggunakannya dengan harga mulai dari Rp1.200 sampai Rp4.500 saja.

Kuota Streaming Musik

Kuota musik tersedia untuk Joox yaitu mulai dari Rp1.200 hingga Rp2.500.

Kuota Malam

Terakhir, kuota malam sebesar 1GB per hari dihargai Rp1.200 saja.

Xtra Kuota Besar 30GB

Bagi Anda pelanggan paket Xtra Combo Lite, VIP, dan lainnya bisa menikmati kuota besar 30GB untuk 30 hari. Harganya hanya Rp11.900 saja dan bisa dibeli melalui *123# atau melalui aplikasi myXL.

Cara Mengaktifkan Xtra Kuota XL

Terakhir dan yang paling ditunggu-tunggu adalah cara mengaktifkan Xtra kuota tersebut. Anda bisa mengaktifkannya dengan cara seperti di bawah ini:

  1. Yang pertama dan yang paling utama adalah Anda harus memiliki aplikasi myXL terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya dari Google Play Store, App Store, atau toko aplikasi resmi dari merek ponsel Anda masing-masing.
  2. Kemudian, masuk dengan mendaftarkannya terlebih dahulu menggunakan nomor Anda
  3. Lalu, pada halaman pertama akan muncul menu Beli Paket, klik di sana
  4. Klik Add On kemudian klik pada Kuota
  5. Kemudian pilih kategori Xtra kuota yang ingin Anda beli
  6. Untuk pembayarannya Anda bisa menggunakan pulsa atau yang lainnya
  7. Lalu klik Aktifkan

Xtra kuota Anda bisa langsung dipakai sesuai masa aktif yang telah Anda pilih. Kini Anda bisa tetap berselancar di internet dengan harga yang sangat murah.

Cara Mengaktifkan Xtra Kuota XL Bagian 2

Dengan cara mengatifkan xtra kuota Xl ini kamu akan dengan bebas mengakses layanan internet. Mulai dari youtube, browser, hingga sosial media lain dengan jaringan 3G maupun 4G. Berikut ini kamu ikuti langkah atau cara mengaktifkan xtra kuota Xl combo.

1.  Kamu ketik tombol *123# kemudian pilih panggil atau OK. Agar dapat mengaktifkan paket data xtra combo dari XL.

2.  Selain menggunakan cara dial telepon tersebut kamu juga bisa mengaktifkannya dengan cara mengakses aplikasi My XL. Aplikasi tersebut bisa kamu unduh dan tersedia di play store.

Berikut ini daftar paket xtra kuota Xl yang bisa kamu pilih:

Paket 10 GB dengan harga 10 ribu

Paket xtra kuota ini bisa kamu miliki dengan membayar 10 ribu saja. Kamu bisa menikmati kuota internet 10 GB tersebut selama 30 hari. Dengan mengaktifkannya kamu bisa berhemat dan tetap bisa menikmati internet xtra semua jaringan dengan lancar. Mengaktifkannya cukup mudah ikuti langkah berikut:

  • Unduh dan instal aplikasi M-Pulsa pada play store.
    • Masukkan nomor Xl yang kamu pakai
    • Pilih XL data
    • Lalu pilih Xtra Kuota
  • Paket data murah 30 GB  hanya 10 ribu

Jika kamu ingin mendapatkan xtra kuota sebesar 30 GB dengan hanya membayar 10 ribu dan bisa dipakai selama 30 hari ikuti langkah berikut ini:

  • Pakai nomor yang kamu pakai saat ini
  • Ketik kode *123# untuk bisa memakai atau memperoleh berbagai paket murah dari XL
  • Lalu jika sudah berhasil mengaksesnya kamu akan bisa memilih paket internet paling murah yang telah tersedia pada daftar tersebut.
  • Xtra kuota mura social line unlimited hanya 500 rupiah

Paket ini cocok bagi kamu yang sering memakai media sosial mulai dari WA, instagram, line dan lainnya yang kamu sukai. Agar bisa mendapatkan paket murah ini kamu bisa mengaktifkannya dengan cara berikut:

  • Pilih menu option dari ponsel milikmu
  • Lalu masukkan kode *123# kemudian klik mode panggilan agar bisa akses paket murah ini.
  • Kamu bisa memilih paket internet murah ini sebagai pilihan paket data di ponsel milikmu.

Pilihan paket tersebut tentu merupakan penawaran paling murah yang bisa kamu manfaatkan untuk xtra kuota Xl di ponsel milikmu. Dengan harga murah tersebut kamu yang saat ini sedang bokek tidak perlu khawatir lagi tidak bisa mengakses internet atau sosial media kamu.

Tetap eksis dengan cara mengaktifkan Xtra kuota Xl murah yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. dengan mengetahuinya sangat membantu kamu yang kebingungan karena tidak dapat mengakses internet sebab kuota internet sudah habis. Dengan memilih salah satu paket xtra kuota tersebut tentu akan membantu kamu menjelajah internet kembali.

Nah, itulah informasi yang lengkap mengenai kuota internet Xtra dari XL. Dengan informasi selengkap di atas diharapkan Anda bisa mengaplikasikan cara mengaktifkan Xtra kuota XL seperti di atas. Selain itu, semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semuanya! Dan jangan lupa untuk komen dan share artikel informasi cara mengaktifkan xtra kuota xl nya ya!

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *