9+ Cara Mengecek Nomor Axis dengan Mudah

Cara Mengecek Nomor Axis dengan Mudah

Manusia memang tempatnya salah dan lupa, jadi tidak heran kalau butuh pasangan untuk mengingatkan. Terlebih kalau sudah dikejar deadline pasti hal-hal kecil bisa lupa dari ingatan. Sekarang satu hal yang sering terlupakan adalah nomor ponsel sendiri yaitu cara mengecek nomor axis.

Padahal nomor ponsel pribadi itu sangatlah penting karena sering digunakan untuk kebutuhan administrasi dan konfirmasi suatu hal. Bagi anda para pengguna setia kartu Axis yang lupa nomornya sendiri jangan panik. Saat ini suda ada cara mengecek nomor axis yang lebih praktis dan cepat.

Cara Mengecek Nomor Axis Lebih Cepat

Provider axis merupakan salah satu pemain baru di dunia telekomunikasi di Indonesia. Walau demikian pengguna kartu axis di Indonesia cukup banyak. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara mengecek nomor axis dengan mudah. Penasaran? Silahkan simak penjelasannya berikut ini dari tim koinx.id:

Cara Mengecek nomor axis dengan menu dial up

Cara cek nomor axis yang pertama anda bisa menggunakan layanan dial up. Sama halnya dengan provider lain yang memberikan layanan dial up. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan seperti :

  • Tekan *2#

Silahkan menekan kode dial up *2# kemudian tekan tombol OK/YES. Silahkan tunggu beberapa saat maka akan muncul informasi nomor ponsel anda.

Jangan lewatkan juga: 3 Cara Cek Nomor Telkomsel Lebih Praktis dan Cepat!

  • Tekan *123*7#

Silahkan menekan kode dial up *123*7# kemudian tekan tombol OK/YES. Silahkan tunggu beberapa saat maka akan muncul informasi nomor ponsel dan kuota paket anda.

  • Tekan *123*10#

Cara mengecek kartu axis langsung menekan kode dial up *123*10# kemudian tekan tombol OK. Silahkan tunggu beberapa saat maka akan muncul informasi nomor ponsel anda.

Cara Mengecek nomor axis dengan aplikasi Axis Net

Cara mengecek no axis yang bisa anda lakukan selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi Axis Net. Aplikasi tersebut memang dibuat khusus untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua pengguna kartu axis.

Kalau anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Axis maka harus melakukan pengunduhan di Play store dan App Store. Ketika sudah berhasil melakukan registrasi anda bisa langsung membuka aplikasi untuk mendapatkan berbagai informasi seputar nomor axis.

Mengecek nomor axis dengan menggunakan operator

Cara melihat nomor axis selanjutnya dengan mengandalkan bantuan operator. Cara ini memang lebih praktis dibandingkan harus menghafal kode dial up. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

Baca juga: Rekomendasi Paket Internet Rumah 100 Ribuan yang Wajib Kamu Coba

  • Cara cek no axis langsung saja hubungi call center axis 838. Kalau anda menggunakan cara ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 800.
  • Cek nomor axis selanjutnya bisa langsung hubungi nomor 0838800083. Silahkan tunggu beberapa saat maka akan muncul informasi nomor axis anda.
  • Cara lain yang bisa anda lakukan agar tidak dikenakan biaya bisa mengandalkan email. Jadi anda bisa mengirimkan email saat malam hari dan bisa mendapatkan balasan di pagi harinya. Cara ini bisa anda lakukan kalau tidak terlalu penting atau darurat.

Mengunjungi situs resmi provider Axis

Kalau anda tidak mau mengunduh aplikasi bisa melakukan cek no axis melalui situs resmi axis. Caranya cukup mudah tingga mengunjungi my.axisnet.id. Agar bisa akses layanan tersebut anda harus memiliki akun MyAxis.

Melihat Phone Book

Cara mengecek nomor Axis yang selanjutnya adalah hal yang mudah, tapi tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Cara tersebut adalah dengan melihat phone book. Cara ini hanya bisa Anda lakukan kalau nomor tersebut sudah disimpan terlebih dahulu.

Untuk melakukannya bisa langsung buka menu Kontak di perangkat seluler milik Anda dan biasanya berada pada bagian atas sendiri. Buka dan akan lansung muncul nomor yang milik Anda sendiri. Sayangnya, tidak semua merk smartphone menyediakan fitur penting yang satu ini.

Selain kendala tersebut, kebanyakan para pengguna tidak menyimpan nomor miliknya sendiri di fitur Phone Book walau sudah tersedia. Jadi, apabila ponsel yang Anda miliki memiliki fitur penting satu ini, maka segera manfaatkan dengan sebaik mungkin. Walau sederhana, tapi fitur tersebut cukup membantu banyak orang.

Melihat Kemasan Kartu Perdana

Cara mengecek nomor axis yang satu ini mungkin akan menjadi yang sangat simpel. Tapi, hanya bisa dilakukan kalau Anda masih menyimpan kemasan kartu perdana tersebut. Sudah pasti nomor Axis akan tertera pada bagian atas kemasan dengan label putih beserta kode area.

Kalau Anda adalah pengguna baru, maka sangat disarankan untuk menyimpan kemasan tersebut untuk berjaga-jaga. Tapi, selain itu Anda juga bisa mencatat dengan berbagai macam aplikasi yang tersedia di smartphone, ada banyak sekali aplikasi yang akan membantu dalam hal tersebut.

Menggunakan Layanan SMS

Cara mengecek nomor axis juga bisa dilakukan dengan menggunakan layanan SMS. Cara ini juga sangat gampang tidak kalah dengan cara-cara sebelumnya yang dilakukan. Cukup kirim SMS pada orang yang Anda kenal dan lihat berapa nomor yang tertera. Sangat mudah sekali, bukan?

Layanan Bantuan Operator via Email

Selain menggunakan cara mengecek nomor axis melalui telepon call center, Anda juga bisa menggunakan layanan dari bantuan operator melalui email. Tak perlu khawatir, ini masih sangat mudah dan praktis.

Untuk menggunakan cara ini cukup kirim email ke alamat cs@axisnet.id pada jam kerja. Cara ini bebas biaya! Tapi, sudah pasti biasanya akan ditanya mengenai data diri yang terdaftar, jadi pastinya untuk mempersiapak semua data yang diperlukan terlebih dahulu.

Menggunakan Web Resmi

Cara mengecek nomor axis yangterakhir adalah dengan menggunakan web resminya. Dengan mengakses situs resmi milik Axix melalui MyAXIS pada link my.axisnet.id maka Anda juga bisa mendapatkan semua data yang diinginkan.

Tapi, kendala atau kekurangan dari cara ini adalah harus memiliki akun MyAXIS yang sudah terdaftar terlebih dahulu. Jangan khawatir. Anda bisa mendaftarkan di MyAXIS secara gratis dan mudah.

Setelah melakukan registrasi, maka Anda bisa mengakses semua fitur yang ada termasuk mengetahui nomor milik Anda sendiri. Cara cek nomor milik sendiri memang sangat beragam dan banyak sekali. Sesuaikan dengan kebutuhan dan pastikan melakukan semua cara tersebut saat jam kerja saja.

Apabila menggunakan cara tersebut luar jam kerja, besar kemungkinan tidak akan mendapat tanggapan dari pihak operator, apa pun operator yang digunakan tidak hanya Axis saja hal tersebut berlaku dan wajib untuk diketahui para pengguna.

Daftar Axis Net

Cara mengecek nomor axis selanjutnya akan lebih membahas mengenai cara daftar aplikasi Axis Net. Ternyata, ada banyak sekali pengguna kartu Axis yang menggunakan aplikasi ini tidak hanya untuk mengecek pulsa tapi juga melakukan isi ulang pulsa.

Untuk cara daftar aplikasi Axis Net sangat mudah, hanya butuh beberapa langkah saja sampai aplikasi Axis net bisa digunakan dengan sepenuhnya.

  • Daftarkan lebih dulu akun pribadi Anda menggunakan aplikasi Axis Net, ikuti petunjuknya dengan menuliskan berbagai informasi yang dibutuhkan. Proses pendaftaran ini tidak akan lama. cukup menuliskan keterangan nomor AXIS dan juga kata sandi.
  • Tapi, untuk pengguna yang baru aktif sebaiknya kata sandi tersebut kosongkan dulu. Pilih keterangan lupa kata sandi. Kemudian pilih menu “minta kata sandi”. Masukkan nomor kartu dan ketik alamat surat elektronik.
  • Isi kode captcha pada kolom yang tersedia. Setelah itu registrasi nomor dengan memilih tombol SEND/KIRIM. Tunggu balasan berupa SMS dan coba masukkan kembali kata sandi yang baru diterima.
  • Setelah itu segera masuk ke menu awal. Di sana kamu akan melihat informasi seperti akun, paket layanan, notifikasi, dan promosi AXIS. Pilih sesuai keterangan yang dibutuhkan.

Dengan menggunakan aplikasi Axis Net sebagai pengguna Anda juga bisa mengecek menu akun (account) yang berisi berbagai informasi lain mulai dari cek pulsa, isi ulang pulsa, transfer pulsa, sampai cara memperpanjang masa aktif. Untuk menu paket, notifikasi, dan promosi dapat pula Anda pelajari sendiri dengan mudah dalam aplikasi ini.

Melalui aplikasi ini, para pelanggan akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai macam penawaran menarik dengan harga yang jauh lebih murah dan juga mudah. Lihat tabel promosi dan pilih paket yang sesuai, tidak akan membutuhkan waktu lama untuk paket promosi tersebut bisa langsung digunakan.

Via Miscall

Cara mengecek nomor axis selanjutnya adalah menggunakan sebuah fitur yang pastinya ada pada semua ponsel, terlebih smartphone yang kebanyakan sekarang didominasi oleh beragam fitur. Salah satu fitur tersebut adalah miscall atau panggilan ke orang lain.

Tentu saja cara ini harus diterapkan kepada orang yang memang dikenal, karena apabila tidak kenal akan percuma.  Caranya juga cukup mudah Anda hanya perlu untuk melakukan panggilan ke nomor lain yang dikenal. Dengan melakukan hal tersebut maka secara otomatis nomor milik Anda akan pada handphone penerima panggilan miscall tersebut.

Sangat mudah sekali dan tidak akan memakan banyak waktu, tidak seperti beberapa cara sebelumnya yang memerlukan download aplikasi, registrasi, dan berbagai langkah lain lagi hanya untuk mengetahui nomor axis yang sedang digunakan.

Kode Dial *123#

Cara mengecek nomor axis selanjutnya adalah menggunakan kode dial *123#, cara ini pada dasarnya akan menampilkan banyak pilihan untuk para pengguna kartu Axis. Berbagai macam fitur bisa diakses melalui kode tersebut, karena memang pada dasarnya kode ini adalah kode paling umum yang digunakan.

Tapi, terkadang yang muncul tidak hanya cek nomor saja tapi juga berbagai macam penawaran menarik yang memiliki harga jauh lebih murah dari beberapa harga biasanya. Tidak ada salahnya juga untuk mengetahui kode ini karena akan sangat membantu dalam mendapatkan penawaran yang jauh lebih murah dan proses mudah.

Sekali lagi, kode ini adalah kode yang paling umum dan tidak hanya untuk melakukan pengecekan nomor saja, ya. Ada banyak layanan lain yang bisa dinikmati melalui kode tersebut.

Pastikan juga memiliki semua data diri yang bersangkutan sebelum melakukan nya karena sudah pasti akan dipertanyakan. Apabila data diri dipenuhi, maka semua akan berjalan dengan lancar dan mudah tanpa menguras banyak waktu milik Anda. Sekian, selamat mencoba dan jangan lupa untuk berbagi informasi ini.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara mengecek nomor axis dengan mudah dan cepat. Dari sekian banyak cara yang ada, silahkan memilih cara yang menurut anda lebih mudah dan tidak bikin ribet. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda untuk cek nomor axis.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *