Cara Migrasi BSI Mobile 100% Work!

Cara migrasi BSI Mobile 100% Work!

Cara migrasi BSI Mobile saat ini semakin dipermudah karena bisa dilakukan dengan banyak cara. Hal tersebut tentu bertujuan untuk memudahkan para nasabah yang ingin melakukan migrasi. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, migrasi ini sifatnya wajib, jadi harus dilakukan.

Sayangnya kebijakan mengenai informasi cara melakukan migrasi ini sangat sedikit. Jadi, banyak para nasabah yang akhirnya tidak mau melakukan migrasi, walau hal tersebut termasuk wajib. Setidaknya, ada tiga bank yang melebur menjadi satu yakni menjadi Bank Syariah Indonesia, atau dikenal juga dengan BSI.

Ada pun untuk 3 bank tersebut adalah BRI Syariah, BNI Syariah, dan Mandiri Syariah. Nah, apabila anda termasuk dari ketiga nasabah tersebut, maka harus melakukan migrasi segera. Tenang, untuk proses mograsi ini tidak akan membutuhkan banyak waktu, dan bisa dilakukan dengan cukup mudah.

Perlu diketahui juga kalau setiap nasabah harus melakukan migrasi paling lambat pada November 2021. Jadi, bagi anda yang belum melakukan migrasi, maka harus dilakukan sebelum tanggal yang sudah ditentukan.

Karena ada beberapa Cara migrasi BSI Mobile, maka kami akan mengulas semua cara tersebut satu per satu dengan detail sampai jelas. Penasaran? Ikuti terus ulasan nya berikut ini dari koinx.id.

Cara migrasi BSI Mobile 100% Work

Situs Resmi BSI

Cara migrasi BSI Mobile yang pertama adalah melalui situs resmi milik BSI. Nantinya, melalui situs tersebut anda sebagai nasabah akan mendapatkan arahan dengan sangat jelas dan lengkap. Hal ini tentu adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Dan, pada situs tersebut juga nantinya ada beberapa piliha. Tergantung para nasabah ingin melanjutkan migrasi dengan cara apa. Jadi, situs atau website resmi BSI ini adalah sebagai jembatan informasi saja. Nantinya proses migrasi akan di lakukan dengan cara yang lain.

Walau demikian, melalui situs tersebut pengguna akan mendapatkan banyak sekali manfaat atau informasi penting. Jadi, hal pertama yang harus pengguna lakukan saat akan melakukan migrasi adalah dengan mengujungi atau membuka situs resmi dari bank BSI.

Baca juga: 3 Cara Mengambil Uang di ATM BNI, BRI BCA!

Melalui Call Center

Cara migrasi BSI Mobile berikutnya adalah melalui call center, dan ini adalah cara yang bisa digunakan oleh semua orang dari semua kalangan yang berbeda. Untuk bisa sepenuhnya menggunakan cara ini, ada beberapa hal yang harus anda siapkan sebelumnya.

Proses untuk migrasi pada dasarnya cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu, tapi pihak bank memerlukan beberapa data pendukung untuk melakukan hal tersebut, khususnya apabila dilakukan secara online.

Lalu seperti apa detail untuk melakukan hal tersebut? Untuk lebih jelas, anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama hubungi Call Center BSI di nomor telephone 14040
  • Selanjutnya tekan 2 untuk layanan
  • tekan 1 untuk melanjutkan layanan jasa
  • sekali lagi tekan angka 2 untuk mendapatkan aktivasi
  • berikutnya anda akan langsung terhubung
  • lakukan verifikasi data
  • kode verifikasi akan segera anda dapatkan di SMS
  • download aplikasi BSI mobile
  • lakukan aktivasi menggunakan kode yang sebelumnya dikirim melalui sms
  • Migrasi rekening berhasil

Dengan mengikuti beberapa langkah tersebut, maka Cara migrasi BSI Mobile sudah berhasil dan anda sekarang secara resmi adalah nasabah dari bank BSI. Untuk memudahkan cara ini, lakukan verifikasi data dengan benar dan siapkan beberapa dokumen pendukung seperti buku tabungan dan sebagainya.

Melalui Whatsapp BSI

Cara migrasi BSI Mobile berikutnya adalah melalui aplikasi pesan instan Whatsapp. Sebagai salah satu aplikasi kirim pesan dengan jumlah pengguna yang cukup banyak, BSI juga memberikan layanan menggunakan aplikasi ini.

Hanya saja, untuk bisa melakukan migrasi dengan cara ini, anda harus mengunjugi situs resmi dari BSI, seperti yang sebelumnya sudah dibahas. Melalui situs resmi milik BSI, anda hanya perlu memilih migrasi dengan Whatsapp, dan nantinya secara otomatis akan mengirim pesan kepada pihak bank BSI, tunggu sampai anda mendapatkan kode aktivasi melalui SMS.

Memang, cara ini mungkin akan sedikit membingungkan, tapi bagi sebagian kalangan cara ini justru lebih mudah dan cepat. Untuk lebih jelas mengenai cara ini, Anda bisa mengikuti langkahnya berikut ini.

  • Setelah membuka situs resmi BSI, maka pilih migrasi dengan Whatssapp
  • Tunggu sampai ada pesan balasan
  • Selanjutnya balas “Aktivasi BSI Mobile”
  • Lakukan isi form untuk aktivasi BSI Mobile
  • Kode aktivasi akan dikirim melalui SMS
  • Download aplikasi BSI mobile.
  • Lakukan aktivasi dengan kode
  • Migrasi rekening berhasil

Bagaimana, mudah bukan cara ini? Walau memerlukan beberapa langkah dan sedikit berbeda dengan cara sebelumnya, tapi cara ini akan mudah untuk pengguna aplikasi Whatssapp. Dan, untuk kode aktivasi pada dasarnaya sama saja, karena akan dikirim menggunakan layanan SMS, sama seperti cara seblumnya.

3. Melalui Live Chat Aisyah

Cara migrasi BSI Mobile berikutnya adalah menggunakan layanan chat yang biasa disebut dengan Live Chat Aisyah. Untuk bisa menggunkan layanan ini, nasabah harus membuka situs resmi milik BSI lebih dulu. Pada situs resminya, ada beberapa layanan yang bisa nasabah gunakan, termasuk salah satunya adalah live chat.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Lebih jelas anda bisa mengikut langkahnya berikut ini. Dan sebelum mencoba pastikan anda memiliki koneksi internet, baik berupa paket data atau menggunakan wifi.

  • Buka situs bankbsi.co.id, dan pilih menu Live Chat
  • Lakukan pengisian data diri mulai nama, email, alamat sekaligus nomor yang sudah terdaftar di bank
  • Selanjutnya ketik “Aktivasi BSI Mobile”
  • Anda akan segera mendapatkan Kode aktivasi bank BSI via SMS
  • Download aplikasi BSI mobile di Playtstore atau Appstore untuk iPhone
  • Lakukan aktivasi di aplikasi
  • Migrasi rekening berhasil

Dengan mengikut semua langkah tersebut, maka migrasi berhasil dilakukan dan tidak akan memakan waktu yang lama. Pastikan juga anda memiliki koneksi internet yang stabil saat menggunakan cara ini. Semakin stabil koneksi anda maka akan semakin cepat pula proses migrasi.

4. Melalui ATM

Cara migrasi BSI Mobile menggunakan ATM juga bisa menjadi solusi yang tepat. Kenapa? Bagi sebagian orang, mengakses situs resmi adalah sesuatu yang sulit. Dan, apabila anda termasuk orang tersebut maka gunakan saja cara yang satu ini.

Mesin atm yang menjadi bagian dari bank BSI, dalam hal ini BRI Syariah, BNI syariah dan mandiri sudah pasti menyediakan  fitur atau menu untuk melakukan migrasi. Dan, hal tersebut bisa anda lakukan dengan sangat mudah apabila mengikuti intruksi yang ada. Jadi, agar cara ini berhasil maka lakukan sesuai intruksi di mesin ATM.

Cara Migrasi Bri Syariah Ke Bsi Online

Cara migrasi bri syariah ke bsi online bisa dilakukan dengan beberapa cara. Tentu saja banyaknya cara tersebut berguna untuk memudahkan para nasabah yang ingin melakukan migrasi ke bank bis dari bank bri.

Pihak bank sendiri berharap pada bulan November 2021, semua jaringan dari BSI (Bank Syariah Indonesia) sudah bisa melakuakn terintegrasi. Dan, karena hal tersebutlah dibutuhkan migrasi rekening.  Untuk pengguna BRI, proses migrasi rekening ini pada dasarnya cukup mudah, syarat yang harus disiapkan juga tidak begitu banyak.

Seperti yang sudah diketahui, ada tiga bank yang akhirnya secara resmi bergabung menjadi satu, termasuk bank BRI Syariah, yang akhirnya berubah nama menjadi Bank Syariah Indonesia, atau dikenal dengan nama lain BSI.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas bagaimana cara melakukan migrasi untuk pengguna atau pelanggan dari BRI syariah. Jadi fokus informasi ini adalah untuk nasabah bri yang ingin migrasi, bukan dari bank lain. Karena banyak orang yang merasa kesulitan, maka akan kami ulas dengan jelas apa saja syarat yang harus dilakukan tersebut. Untuk lebih jelas, ikuti terus ulasan berikut ini.

Melalui Call Center

Cara migrasi bri syariah ke bsi online yang pertama adalah menggunakan layanan Call Center. Cara yang pertama ini bisa jadi cara yang mungkin akan lebih mudah. Kenapa? Karena anda tidak harus keluar rumah untuk melakukan hal tersebut. Terlebih pada suasana seperti sekarang ini di mana virus menyebar dengan begitu cepat dan berbahaya.

Sebelum melakuakn cara yang pertama ini, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk proses yang jauh lebih cepat dan nyaman. Untuk lebih jelas mengenai cara yang ini, berikut ulasannya.

  • Pertama adalah menghubungi BSI Call Center di nomor 14040
  • Akan ada beberapa plihan, dan tekan angka 2 untuk layanan BSI
  • Apabila ingin transaksi jasa, maka tekan angka 1
  • Untuk melakukan aktivasi BSI Mobile, kembali tekan angka 2
  • Selanjutnya akan langsung terhubung dengan CS pusat panggilan
  • Lakukan verifikasi data
  • Selanjutnya nasabah akan menerima kode aktivasi via SMS
  • Selanjutnya, download aplikasi dari bank BSI mobile menggunakan Playstore atau Appstore
  • Lakukan aktivasi dengan kode yang sebelumnya dikirimkan
  • Migrasi rekening berhasil

Dengan mengikuti beberapa langkah tersebut maka Cara migrasi bri syariah ke bsi online sudah berhasil dilakukan. Walau mungkin bagi sebagian orang ini cukup ribet, apabila diperhatikan lagi ini cukup mudah dan sangat cepat tidak membutuhkan banyak waktu hanya untuk melakukan migrasi saja.

Yang terpenting dari cara ini adalah selalu menyiapkan data diri dengan lengkap terlebih dulu. Tentu saja hal tersebut menjadi penting karena pihak bank akan melakuakn konfirmasi menggunakan data tersebut. Cara ini adalah Cara migrasi bri syariah ke bsi online yang paling mudah dibandingkan dengan beberapa cara yang lain.

Melalui Whatsapp BSI

Cara migrasi bri syariah ke bsi online yang berikutnya adalah menggunakan aplikasi Whatsapp. Dibanding dengan cara sebelumnya, ternyata beberapa orang lebih menggunakan cara yang satu ini.  Lalu bagaimana? Berikut ini tutorial lengkapnya.

  • Melalui situs resmi BSI, anda akan mendapatkan chat wa dari pihak bank
  • Selanjutnya bala dengan “Aktivasi BSI Mobile”
  • isi beberapa form aktivasi BSI Mobile
  • selanjutnya akan menerima kode aktivasi
  • unduh aplikas BSI mobile
  • lakukan aktivasi menggunakan kode sebelumnya.
  • Migrasi rekening berhasil

Cara migrasi BNI syariah ke BSI online

Cara migrasi BNI syariah ke BSI online penting untuk diketahui, khususnya para nasabah dari bank BNI. Dengan melakukan migrasi, maka sepenuhnya anda sudah menjadi nasabah dari bank BSI. Dan hal tersebut ternyata tidak membutuhkan waktu yang lama.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, BNI Syariah menjadi salah satu dari tiga bank yang melebur dengan nama baru yakni BSI. Dengan adanya tindakan tersebut, maka seluruh nasabah lama akan menjadi bagian dari bank BSI. Dan, hal tersebut memerlukan yang namanya migrasi.

Dan untuk bisa melakukan migrasi ternyata bisa dilakukan dengan banyak cara. Jadi, hal tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan posisi anda sebagai nasabah lama BNI Syariah. Lalu apa saja cara tersebut? Kali ini kami akan mengulasnya secara lengkap.

Datang Ke Kantor Cabang BNI Syariah

Cara migrasi BNI syariah ke BSI online yang pertama adalah dengan mendatangi kantor cabang dari BNI Syariah lama. Karena melebur, maka BNI Syariah berubah nama menjadi BSI, dan anda masih bisa mendatangi kantor cabang BNI Syariah lama tersebut.

Dengan mendatangi kantor lama, maka anda akan mendapatkan arahan untuk bisa melakukan migrasi menjadi nasabah BSI yang baru. Cara ini adalah cara yang paling mudah karena semua proses akan dibantu oleh pihak custumer service BNI Syariah.

Tapi, untuk bisa menerapkan cara ini jangan lupa untuk menyiapkan beberapa dokumen pendukung yang berhubungan dengan BNI Syariah, ya. Karena akan percuma apabila anda tidak membawa dokumen pendukung.

Melalui call center 14040

Cara migrasi BNI syariah ke BSI online selanjutnya bisa anda lakukan melalui call center 14040. Cara yang ini juga tidak kalah mudahnya dengan cara sebelumnya, karena anda hanya perlu menghubungi pihak cs dari bank BSI saja.

Dengan melakukan cara ini, artinya anda tidak perlu lagi mendatangi kantor cabang seperti sebelumnya. Dan, anda bisa melakukan nya di mana saja dan kapan saja. Untuk lebih jelas, bisa mengikuti tutorial lengkapnya berikut ini.

  • Hubungi Bank BSI melalui Call Center di 14040
  • Tekan angka 2 untuk menggunakan Layanan
  • Tekan angka 1 untuk melakukan transaksi Jasa
  • Kembali tekan 2 untuk mendapatkan aktivasi BSI Mobile
  • Setelah tersambung maka lakukan verifikasi data
  • Anda akan mendapatkan kode melalui SMS
  • Download aplikasi BSI mobile di Appstore atau Playstore
  • Lakukan Aktivasi BSI mobile di aplikasi
  • Migrasi rekening berhasil

Dengan melakukan cara tersebut, maka semua proses telah selesai. Tapi, perlu diingat juga kalau cara ini mengharuskan anda untuk memiliki aplikasi BSI Mobile lebih dulu dan melakukan panggilan CS.

Website Bank BSI

Cara migrasi BNI syariah ke BSI online selanjutnya adalah dengan memanfaatkan fitur yang ada di bank BSI. Pada website resmi bank BSI, anda bisa mendapatkan banyak sekali informasi. Termasuk bagaimana car melakukan migrasi.

Melalui situs itu pula anda bisa melakukan migrasi dengan banyak cara. Yang anda perlu lakukan hanya memiliki koneksi internet dan klik cara mana yang paling sesuai. Tapi tentu saja, berbagai cara tersebut mengharuskan anda untuk memiliki aplikasi BSI Mobile lebih dulu.

Itulah beberapa Cara migrasi BNI syariah ke BSI online yang bisa Anda sesuaikan. Lakukan migrasi sekarang juga karena hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah, terlebih hal tersebut adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh semua nasabah dari bank BNI Syariah lama.

Migrasi BNI syariah ke BSI memang bisa dilakukan dengan beberapa cara dan tidak akan memakan banyak waktu anda. Selain beberapa cara yang sudah disebutkan sebelumnya, ada masih ada beberapa cara lain yang mungkin bisa Anda manfaatkan untuk melakukan migrasi.

Live Chat Aisyah

Cara migrasi BNI syariah ke BSI yang berikutnya adalah dengan menggunakan layanan dari BSI. Atau lebih tepatnya melalaui situs resmi milik BSI Syariah. Tapi yang akan anda lakukan lebih rinci lagi, karena menggunakan live chat.

Dengan live chat yang ada di website resmi miliki BSI maka anda bisa dengan mudah meminta bantuan pihak bank, termasuk melakukan migrasi. Untuk melakukan cara migrasi BSI Mobile ini, sudah pasti anda memerlukan koneksi internet, baik itu kuota internet atau wifi.

Untuk lebih jelas mengenai cara ini, anda bisa mengikuti setiap langkah nya yang pertama buka dulu situs resmi milik BSI syariah, selanjutnya klik menu live chat. Setelah tersambung, anda diharuskan untuk mengisi beberapa data diri lebih dulu.

Gunakan data diri yang memang terdaftar di bank BNI Syariah sebelumnya, dengan begitu proses akan lebih cepat. Selanjutnya anda akan mendapatkan kode aktivasi melalui SMS di nomor yang anda daftarkan sebelumnya.

Setelah semua proses selesai dan kode sudah anda dapatkan, maka langkah yang terakhir adalah dengan melakukan aktivasi melalui aplikasi BSI Mobile. Dan Cara migrasi BSI Mobile lebih jelas mengenai tahapan ini juga akan kami ulas untuk memudahkan anda sebagai nasabah.

Cara Aktivasi

Langkah berikutnya untuk cara migrasi BSI Mobile agar bisa migrasi BNI syariah ke BSI adalah melakukan aktivasi. Dan, karena anda sudah mendapatkan kode aktivasi yang sudah dibahas pada langkah sebelumnya, maka langkah yang berikutnya akan lebih mudah lagi.

Sama seperti langkah sebelumnya, pada tahapan ini anda masih membutuhkan koneksi internet dan ini adalah hal yang wajib untuk anda penuhi. Apabila anda memiliki koneksi internet yang stabil maka anda bisa melanjutkan beberapa langkah cara migrasi BSI Mobile berikut ini.

Sebelumnya anda harus memiliki aplikasi BSI mobile, dan pastikan untuk mendapatkan aplikasi ini di sumber yang terpercaya. Apabila smartphone yang anda gunakan adalah Android maka download aplikasi BSI mobile hanya di play store, dan apabila iOS hanya download aplikasi BSI Mobile hanya di App Store.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan karena aplikasi yang digunakan nantinya berhubungan dengan bank yang menjadi tempat menyimpan uang. Apabila syarat yang satu ini sudah anda penuhi maka langsung buka aplikasi tersebut.

Setelah aplikasi terbuka, akan ada dua pilihan yakni registrasi dan sudah memiliki akun. Karena anda sebelumnya sudah mendapatkan kode aktivasi melalui live chat, maka pilih sudah memiliki akun dan lanjut pada langkah berikutnya.

Isi data diri mulai dari nama, nomor telepon dan beberapa data diri lain sesuai dengan apa yang sudah anda daftarkan di bank BNI. Penting juga untuk menggunakan nomor telepon yang masih aktif dan bisa digunakan.

Berikutnya adalah membuat kata sandi yang kuat tapi mudah untuk anda ingat. Jangan sampai anda menggunakan kata sandi berupa tanggal lahir karena akan mudah untuk diketahui. Apabila sudah jangan lupa untuk centang setuju.

Anda akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS dan masukan kode yang sudah dikirimkan. Apabila semua langkah sudah selesai maka migrasi BNI syariah ke BSI sudah berhasil anda lakukan.

Cara Migrasi BRI Syariah ke BSI online

Migrasi BRI Syariah ke BSI online akan menjadi sesuatu yang penting untuk diketahui para nasabah dari bank BRI Syariah. Karena BRI Syariah kini merge dengan beberapa bank lain dan menjadi bank BSI, maka anda sebagai nasabah lama dari bank BRI Syariah juga harus melakukan migrasi.

Setelah sebelumnya membahas beberapa cara migrasi BSI Mobile dari beberapa bank, maka kali ini kami juga akan berbagi untuk anda cara migrasi bank BRI Syariah. Jangan dianggap sepele, karena hal tersebut wajib untuk anda lakukan dan memiiki batasan waktu, jadi dariapa nanti dikemudian hari anda terburu buru melakukannya, maka akan lebih baik untuk segera melakukan migras.

Tenang, sama seperti beberapa cara sebelumnya, untuk para nasabah bank BRI juga bisa melakukannya dengan sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa anda sesuaikan dengan anda, jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan migrasi. Nah, untuk lebih jelas anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.

Kantor Cabang BRI Syariah

Migrasi BRI Syariah ke BSI online pertama adalah dengan cara mendatangi langsung kantor cabang bank BRI Syariah. Sebagai nasabah lama bank BRI Syariah, anda masih bisa mendapatkan berbagai macam layanan sama seperti sebelumnya, termasuk salah satunya adalah melakukan migrasi.

Tentu saja dengan mendatangi kantor cabang bank BRI Syariah maka anda akan mendatkan bantuan jauh lebih lengkap dan jelas. Bahkan, anda hanya perlu menyiapkan beberapa berkas yang dibutuhkan saja. Apabila semua berkas yang dibutuhkan sudah anda miliki maka proses tersebut bisa berjalan dengan lebih cepat.

Situs Resmi Bank BRI Syariah atau BSI Syariah

Migrasi BRI Syariah ke BSI online yang berikutnya adalah dengan menggunakan layanan yang ada pada situs bank BRI Syariah atau BSI Syariah. Kalau anda mengakses situs atau website bank BRI Syariah, maka ada menu yang akan mengarahkan anda untuk mengunjungi situs bank BSI.

Nantinya, pada website tersebut anda bisa mendapatkan berbagi macam layanan yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Website atau situs ini juga sebagai jembatan saja yang akan membantu anda memilih cara migrasi BSI Mobile.

Aplikasi BSI Mobile

Migrasi BRI Syariah ke BSI online berikutnya adalah menggunakan aplikasi resmi milik bank BSI yang bernama BSI Mobile. Anda harus download aplikasi ini sebelumnya bisa melalui Play Store atau App Store sesuai dengan smartphone yang anda gunakan.

Tapi, walau menggunakan aplikasi anda harus melakukan atau memiliki kode aktivasi lebih dulu, untuk bisa mendapatkan kode antivasi tersebut anda bisa melakukan panggilan ke call center bank BSI atau mendatanginya.

Setelah anda memiliki kode maka anda tinggal ikuti setiap intruksi pada aplikasi dan masukan kode aktivasi. Setelah semua anda lakukan maka aplikasi sudah bisa anda gunakan dan memanfaatkan berbagai macam fitur yang ada di aplikasi perbankan satu ini. Jangan salah, fitur yang ditwarkan dari aplikasi ini cukup lengkap dan akan memudahkan para pengguna, termasuk salah satunya adalah fitur lokasi atm. Dengan fitur tersebut anda bisa menemukan lokasi atm dengan sangat mudah dan cepat.

Pada dasarnya Migrasi BRI Syariah ke BSI online sama saja dengan bank BNI Syariah yang sebelumnya dibahas. Jadi anda hanya perlu menyesuaikan beberapa langkah saja dan proses migrasi akan berhasil. Penting juga untuk menyiapkan dokumen yang bersangukutan sebelumnya untuk memermudah proses migrasi.

Migrasi BRI Syariah ke bsi online juga sama seperti migrasi bank BNI Syariah ke BSI Syariah, hanya ada beberapa perbedaan saja. Sebagai nasabah bank BRI Syariah tentu anda sudah mengetaui kalau bank BRI Syariah kini berubah menjadi Bank BSI.

Adanya perubahan tersebut mengharuskan anda sebagai nasabah untuk melakukan migrasi. Kenapa? Karena bank BSI sendiri adalah hasil merge tiga bank syariah besar di Indonesia, BNI Syariah, BRI Syariah dan Mandiri Syariah. Kalau anda termasuk dalam tiga bank tersebut maka lakukan migrasi secepatnya.

Tenang, sebagai nasabah anda akan mendapatkan kemudahan saat proses migrasi yang bsia dilakukan dengan banyak cara, termasuk online tanpa harus ke kantor BSI atau kantor BRI Syariah lama. Tapi untuk mulai melakukan hal tersebut ada beberapa hal yang harus anda siapkan lebih dulu dan untuk lebih jelas ikuti terus tutorialnya berikut ini.

Syarat Migrasi BRI Syariah ke BSI Online

Tentu saja ada beberapa syarat yang harus anda penuhi dan syarat tersebut tidaklah sulit dan sepertinya masih bisa dipenuhi untuk kebanyakan orang saat ini. Beberapa syarat tersebut adalah:

  • Memiliki aplikasi BSI Mobile dari Play store atau App Store
  • Memiliki kode aktivasi yang bisa didapatkan dengan banyak cara
  • Melakukan migrasi di aplikasi BSI Mobile.

Ketiga syarat tersebut wajib untuk anda penuhi, dan apabila ada satu saja syarat yang tidak bisa anda penuhi maka anda tidak bisa melakukam migrasi secara online atau harus melakukan dengan mengunjungi kantor resmi BSI atau BRI Syariah.

Walau mengunjungi kantor BSI sekalipun, nantinya anda akan diarahkan untuk memiliki aplikasi lebih dulu. Kenapa? Karena semua prosedur memang harus melalui aplikasi. Jadi, buat anda yang lebih tertarik dengan cara mendatangi kantor BSI langsung, maka akan sama saja dengan anda melakukan migrasi sendiri.

Migrasi BRI Syariah ke bsi online atau cara migrasi BSI mobile dari aplikasi tentu jauh lebih mudah, hanya saja saat anda melakukan migrasi dengan mendatangi kantor secara langsung anda akan mendapatkan pengarahan dengan lebih jelas, dan apabila ada beberapa masalah yang menghambat akan bisa di atasi dengan lebih cepat karena anda bersama dengan orang bank itu sendiri.

Hanya saja, di situasi darurat karena wabah pandemi seperti sekarang ini akan lebih baik kalau anda melakukan proses migrasi sendiri karena sama saja mudahnya. Apabila anda sudah memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi maka semua proses cara migrasi BSI mobile bisa berjalan dengan lebih cepat.

Kunjungi Situs Resmi BSI

Migrasi BRI Syariah ke bsi online juga akan lebih mudah saat anda mengunjungi situs resmi milik bank BSI. Pada website tersebut, ada banyak sekali informasi penting yang akan sangat berguna, termasuk informasi mengenai proses Cara migrasi BSI Mobile.

Pada website itu pula anda akan mendapatkan banyak sekali opsi yang akan membantu anda dalam proses migrasi. Silahkan pilih cara yang paling sesuai untuk anda pada website, dan pastikan anda sudah memenuhi beberapa syarat yang disebutkan sebelumnya.

Tapi, yang perlu diingat lagi adalah website tersebut hanya sebagai jembatan proses cara migrasi BSI mobile saja, nantinya tetap akan membutuhkan aplikasi BSI Mobile untuk proses migrasi. Dan, walau memberikan informasi atau jembatan saja, tapi dengan adanya website tersebut para nasabah juga bisa menanyakan langsung berbagai macam hal termasuk mengenai Migrasi BRI Syariah ke bsi online yang mungkin belum anda ketahui.

Nah, itulah beberapa Cara migrasi BSI Mobile yang cukup mudah dan cepat. Semua Cara migrasi BSI Mobile tersebut adalah rekomendasi dari pihak BSI langsung. Jadi, anda sebagai nasabah tidak perlu takut atau khawatir mengenai apa yang anda lakukan dalam hal cara migrasi BSI Mobile ini.

Segera lakukan migrasi karena hal tersebut menjadi sesuatu yang wajib anda lakukan. Dengan kemudahan yang ada, maka tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan migrasi bank BSI dari berbagai Cara migrasi BSI Mobile ini.

Video Langkah Langkah Cara Migrasi BSI Mobile Untuk BRI, BNI dan Bank Syariah lain nya

Manfaat Migrasi Bri Syariah Ke Bsi Online

Migrasi BRI Syariah ke BSI online atau cara migrasi BSI Mobile ternyata memiliki beberapa manfaat yang mungkin tidak disadari oleh nasabah baik nasabah BRI atau nasabah BSI. Dengan beberapa manfaat tersebut, diharapkan para nasabah semakin mendatkan berbagai macam kemudahan dalam menggunakan BSI untuk semua transaksi.

Sejak dilakukannya merge tiga bank BUMN, banyak sekali para nasabah yang malas atau menunda nunda proses migrasi. Padahal, dengan melakukan migrasi anda akan memiliki beberapa manfaat yang mungkin tidak akan anda dapatkan di bank sebelumnya.

Beberapa cara migrasi BSI Mobile dan manfaat tersebut akan semakin mempermudah anda pada tiap transaksi di bank BSI. Bahkan, ada beberapa manfaat yang justru akan menghemat uang anda tiap bulan dengan jumlah yang cukup besar lho. Dengan alasan tersebut maka anda tidak perlu ragu apabila ingin melakukan migrasi karena selain mudah untuk tilakukan tapi juga memiliki banyak manfaat.

Pada kesempatan kali ini, kami tidak hanya akan membahas proses migrasi tapi juga manfaat dari migrasi tersebut. Hal tersebut cukup penting untuk diketahui agar banyak orang yang melakukan migrasi secepatnya dan langsung bisa menggunakan berbagai macam layanan sekaligus manfaat dari bank BSI.

Apa saja manfaat dari cara migrasi BSI Mobile yang akan didapatkan tersebut? Berikut ini ulasan lengkap mengenai manfaat migrasi bri syariah ke bsi online. Ikuti terus sampai selesai untuk mengetahui informasinya dengan lengkap dan memahaminya sampai selesai.

Mudah Dilakukan

Migrasi bri syariah ke bsi online pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan, terlebih apabila anda sudah memiliki kode aktivasi sebelumnya. Dengan proses yang mudah, diharapkan bisa membuat semua nasabah untuk segera melakukan migrasi.

Kemudahan tersebut tidak hanya akan dapatkan saat proses migrasi saja, tapi juga ketika anda melakukan transaksi atau menemukan lokasi atm terdekat. Dengan berbagai kemudahan tersebut, apa lagi yang anda tunggu sampai menunda nunda proses migrasi. Jadi, lakukan sekarang juga untuk mendapatkan berbagai macam kemudahan.

Bebas Biaya Transfer

Migrasi bri syariah ke bsi online juga akan membuat anda bebas biaya transfer ke bank syariah yang tergabung di bank BSI. Hal tersebut hanya akan anda dapatkan setelah anda melakukan migrasi, ya. Apabila anda belum melakukan migrasi maka cara migrasi BSI Mobile akan ada biaya yang dikenakan tiap kali anda melakukan transfer antar bank.

Hal tersebut terjadi karena sistem mendeteksi anda adalah bagian dari bank BSI. Dengan kata lain, anda sama saja melakukan transfer antar rekening. Dengan adanya bebas biaya transfer tentu akan membuat anda semakin mudah dan menghemat uang anda, bukan? Jangan remehkan uang kecil karena apabila anda melakukan secara rutin uang tersebut akan menjadi nominal yang besar.

Penggunaan Kartu Debet Lama

Manfaat selanjutnya setelah anda migrasi bri syariah ke bsi online adalah anda masih bisa menggunakan kartu debet lama anda. Tapi, apabila anda tidak melakukan cara migrasi BSI Mobile maka sistem akan melakukan migrasi otomatis. Dan dampak dari migrasi otomatis tersebut adalah kartu debet lama anda tidak lagi bisa digunakan.

Untuk bisa menggunakan lagi kartu anda, maka anda perlu pergi ke kantor BSI terdekat dan nanti akan diberikan kartu yang baru sesuai bank BSI. Memang bukan sesuatu yang berdampak besar, tapi apakah anda tidak akan panik apabila kartu debet tiba tiba tidak bisa anda gunakan seperti semestinya? Karena itu lakukan migrasi bri syariah ke bsi online sekarang juga dengan cara migrasi BSI Mobile ini.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *