8+ Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Dijamin Work!

Cara Berbagi Pulsa Telkomsel

Cara berbagi pulsa telkomsel adalah salah satu layanan yang akan membantu anda untuk mendapatkan pulsa dengan banyak cara, termasuk dengan mendapatkan dari teman sendiri. Anda sesama pengguna kartu Telkomsel juga bisa berbagi pulsa kepada teman anda yang mungkin sedang membutuhkan pulsa saat keadaan darurat.

Dengan perkembangan teknologi yang seperti sekarang ini, segala sesuatu memang menjadi lebih mudah termasuk salah satunya adalah cara berbagi pulsa telkomsel yang bisa anda lakukan dengan berbagai cara berbeda yang bisa anda sesuaikan sendiri. Hal tersebut tentu akan memudahkan anda sebagai pengguna dari kartu operator Telkomsel.

Telkomsel sendiri memiliki banyak sekali cara berbagi pulsa telkomsel yang bisa anda gunakan dan anda sebagai pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah saja untuk bisa menggunakan cara tersebut. Sayangnya walau penggun dari operator Telkomsel cukup banyak, masih sedikit sekali yang menyadari dan bisa akan fitur tersebut.

Baca juga: 3 Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru!

Padahal fitur tersebut memiliki fungsi yang cukup penting dan bisa berguna dalam keadaan darurat. Nah, untuk anda yang mungkin tidak mengeahui cara nya adalah hal yang umum dan anda tidak sendiri, karena ada banyak dari pengguna telkomsel yang tidak bisa.

Karenanya, kali ini datang untuk memberikan anda sebuah tutorial yang berhubungan dengan berbagi pulsa tersebut. Lalu apa saja yang harus dilakukan oleh pengguna? Tenang, berikut ini akan kami tim koinx.id mengulas secara lengkap hanya untuk anda para pengguna kartu telkomsel.

Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Via Dial Telepon

Cara berbagi pulsa telkomsel  yang pertama adalah cara yang paling mudah yang bisa anda gunakan. Hal ini tentu bisa dilakukan oleh siapa saja para pengga dari kartu Telkomsel. Dengan menggunakan cara ini anda tidak memerlukan banyak langkah hanya untuk membagikan pulsa.

Karena bisa anda gunakan via dial up, anda tentu tidak memerlukan tambahan aplikasi lain yang akan memberatkan kinerja dari ponsel anda. Untuk bisa melakukannya anda cukup tekan*858# pada kode dial dan tekan panggil. Tunggu beberapa saat sampai muncul pop up beberapa pilihan transaksi.

Akan ada beberapa pilihan yang tersedia setelah anda melakukan hal tersebut, dan anda bisa memilih menu untuk Transfer Pulsa. Selanjutnya tekan angka 1 untuk kirim, lalu anda bisa memasukan nomor tujuan yang ingin anda kirimi pulsa.

Setelah anda selesai memasukan nomor tujuan, maka tahapan selanjutnya untuk cara berbagi pulsa telkomsel adalah akan muncul menu langi yang mengharuskan anda untuk mengisi nominal pulsa yang akan anda bagikan. Dan, perlu anda ketahui kalau ada minimum pemberian yang anda bisa lakukan yakni 5000 sampai maksimal adalah 1000000.

Apabila kurang dari nominal minimal maka transfer pulsa tidak akan berhasil. Hal yang sama juga terjadi pada saat anda melebihi limit. Apabila tetap anda lakukan pulsa juga tidak akan bisa terkirim atau gagal. Apabila semua langkah yang anda lakukan tersebut berhasil, maka anda akan mendapatkan notifikasi yang memberikan info kalau transaksi sudah berhasil untuk anda lakukan.

Selain menggunakan cara berbagi pulsa telkomsel dengan kode dial tersebut, anda juga bisa menggunakan format yang berbeda dengan cara *858*no_tujuan*nominal_pulsa#. Tentu cara ini akan lebih singkat lagi dari pada cara dengan kode dial yang sebelumnya kami bagikan.

Jangan lupa untuk memperhatikan nomor yang anda tuju adalah nomor yang benar sesuai dengan yang anda inginkan.  Untuk memastikan apakah berhasil atau tidak anda harus menunggu sampai ada notifikasi yang masuk baik itu kepada anda sang pengirim dan juga di nomor penerima.

Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Via SMS

Cara berbagi pulsa telkomsel yang berikut ini akan sesuai untuk anda yang bingung dengan apa yang kami bagikan sebelumnya. Cara ini bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi SMS. Dengan bantuan sms tentu semua proses yang tampil akan jauh lebih mudah, walau pada dasarnya setiap langkah juga sama saja. Untuk bisa menggunakan cara ini maka anda harus membuka aplikasi SMS lebih dulu dan klik pada menu buat pesan baru.

Selanjutnya isi nomor tujuan dengan nomor penerima pulsa, yang mana ini adalah nomor yang nantinya menerima pulsa dan jangan sampai salah. Untuk format isi sms, anda bisa mengisinya dengan format berikut : TPULSA(spasi)nominal_pulsa. Format yang anda gunakan tersebut harus benar dan tidak boleh salah satu huruf pun. Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan pengecekan sebelum anda menekan tombol kirim. Apabila memang anda sudah yakin kalau benar maka anda bisa menekan tombol kirim.

Baca juga: Cara Memasukan Voucher Telkomsel Yang Benar 100% Work!

Untuk memastikan apakah pulsa yang anda kirim benar benar berhasil atau tidak, anda harus mendapatkan norifikasi dari SMM dengan nomor 858. Nantinya nomor tersebut akan melakukan konfirmasi aakah yang anda lakukan berhasil atau tidak. Pada nomor tersebut juga akan dijelaskan berapa tarif yang harus anda lakukan untuk transaksi tersebut, apabila anda setuju, cukup balas dengan YA dan pulsa akan secara otomatis di teruskan ke nomor penerima sesuai dengan yang anda inginkan.

Saat menggunakan cara berbagi pulsa telkomsel ini anda juga perlu mengetahui perihal nominal minimal dan maksimal yang anda bisa transfer. Untuk nominal minimal yang bisa anda transfer adalah 20000 dan maskimal adalah 1850000. Tentu saja nominal tersebut adalah sebuah nominal yang cukup besar untuk ukuran pulsa.

Sedangkan untuk tarif setiap transaksi adalah 2000. Jadi, total yang akan terpotong adalah nominal pulsa yang anda inginkan ditambah dengan tarif. Hal tersebut berlaku untuk setiap transaksi yang berhasil. Apabila anda mengalami kendala saat melakukan cara ini maka anda tidak akan dikenakan tarif untuk biaya transfer karena memang belum terjadi.

Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

Cara berbagi pulsa telkomsel  yang berikut ini bisa jadi cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan yakni dengan aplikasi My Telkomsel. Sebagai pengguna operator telkomsel tentu anda sudah paham betul kalau aplikasi dari telkomsel ini memiliki banyak fitur, salah satunya adalah untuk mebagikanpulsa kepada sesama pengguna kartu telkomsel.

Penggunaan dari cara berbagi pulsa telkomsel ini tentu sangat mudah karena anda tidak perlu lagi menghafal kode transfer atau format pesan seperti saat anda melakukan cara berbagi pulsa telkomsel  via SMS yang sebelumnya kami bahas. Tapi, yang perlu anda ingat dalam penggunaan cara ini tentu memiliki ketentuan tersendiri yang tentu saja harus anda ikuti.

Baca juga: 3+ Cara Mengirim Pulsa Telkomsel Dijamin 100% Work!

Terlebih karena ini menggunakan aplikasi maka sudah pasti kalau anda harus memiliki koneksi internet yang stabil karena aplikasi tidak akan berjalan dengan koneksi internet yang tidak setabil. Nah, itulah beberapa cara berbagi pulsa telkomsel  dari kami yang sudah kami rangkum khusus untuk anda para pengguna kartu Telkomsel. Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk semua orang.

Cara Berbagi Pulsa Telkomsel

Cara berbagi pulsa telkomsel adalah salah satu layanan dari pihak telkomsel yang memungkinkan anda untuk berbagi pulsa kepada pengguna lain sesama kartu telkomsel. Walau terdengar sepele, ternyata banyak orang yang sampai saat ini menggunakan fitur tersebut.

Layanan untuk berbagia pulsa Telkomsel ini sayangnya hanya tersedia untuk pera pengguna dari kartu prabayar saja, baik itu Simpati, Kartu As, atau pun Loop. Seperti yang ada ketahui kalau Telkomsel memiliki banyak sekali jenis produk, dan semua produk tersebut mendukung fitur untuk berbagi pulsa selama kartu adalah prabayar.

Mengingat fitur ini memiliki banyak sekali pengguna, maka kali ini kami juga akan mengulasnya untuk anda. Seperti apa ulasan selengkapnya? Secara lengkap anda bisa mengikuti setiap ulasannya seperti berikut ini.

Cara Berbagi Pulsa Sesama Telkomsel

Fitur ini sendiri akan memungkinkan setiap pengguna untuk mentransfer atau berbagi sejumlah pulsa yang sudah dimiliki kepada nomor orang lain. Nantinya, pulsa miliki pengguna secara otomatis akan terpotong sesuai dengan jumlah nominal yang sudah ia masukkan dan nominal pulsa tersebut akan diterima oleh pihak penerima yang sudah ditentukan sebelumnya.

Jangan salah, transfer pulsa ini akan sangat berguna bagi siapa saja, khususnya dalam keadaan darurat yang mana pihak penerima memerlukan pulsa dalm waktu yang cepat. Selain hal tersebut, berbagi pulsa juga bisa anda terapkan untuk sebagai bentuk pemberian kepada orang lain, baik itu pasangan, anak, atau bisa juga orang tua. Dengan begitu, pulsa juga bisa menjadi sebuah benda yang bisa anda bagikan. Tapi bagaimana cara melakukannya? Untuk lebih lengkap akan kami ulas selengkapnya berikut ini.

Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Via Kode USSD *858*

Cara transfer pulsa telkomsel pertama bisa anda dapatkan melalui panggilan dengan kode*858*. Karena menggunakan kode khusus, penggunaan cara ini harus anda perhatikan setiap detailnya, terlebih pada angka yang anda gunakan untuk lebih lengkap anda bisa mengikuti petunjuk seperti di bawah ini

  1. Buka lebih dulu menu panggilan atau kode dial
  2. Ketik kode dengan format *858*<nomor tujuan transfer pulsa>*<nominal transfer>#
  3. Tekan untuk “Panggil/Call/Dial/Yes/Ok”
  4. Lakukan konfirmasi
  5. Setelah terkirim maka akan ada notifikasi yang akan anda terima pada waktu yang cukup singkat

Dengan menggunakan cara berbagai pulsa tersebut, maka anda bisa melakukan bagi pulsa kepada siapa saja dan juga di mana saja sesuai dengan yang anda inginkan. Jangan lupa, karena menggunakankode dial maka anda harus memperhatikan kode yang anda gunakan sudah benar atau belum. Karena apabila salah dalam penggunaan kode maka pulsa tidak akan bisa terkirim atau gagal.

Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Via SMS

Cara transfer pulsa Telkomsel juga bisa anda gunakan melalui SMS, untuk cara yang satu ini terbilang cukup mudah karena anda tidak perlu menghafalkan kode dial seperti pada cara sebelumnya. Ada pun apabila anda ingin menggunakan cara melalui sms, maka anda bisa mengikuti langkahnya seperti berikut ini adalah:

  1. Buka aplikasi sms dan ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa
  2. kirimkan SMS tersebut kepada nomor penerima

Sudah, dengan melakukan cara berbagi pulsa telkomsel via SMS, maka anda tidak perlu lagi menghafal kode dial seperti yang anda lakukan pada cara sebelumnya. Jangan lupa, setiap cara berbagi pulsa telkomsel yang anda gunakan anda akan di kenakan tarif yang mana akan ditentukan tergantung dari nominal yang anda kirimkan.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *