4 Cara Mengecek Pulsa Indosat dengan Cepat dan Mudah!

4 Cara Mengecek Pulsa Indosat dengan Cepat dan Mudah!

Indosat adalah salah satu operator yang diminati oleh masyarakat Indonesia karena murah dan jaringannya yang luas. Bagi Anda pengguna baru dari operator yang satu ini apakah sudah tahu bagaimana cara mengecek pulsa Indosat? Jika belum mengetahuinya, simak beberapa cara di bawah ini dari koinx.id:

Cara Mengecek Pulsa Indosat dengan Dial Code USSD/UMB

Carayang pertama adalah dengan menggunakan dial code USSD/UMB. Cara yang satu ini merupakan cara yang sering digunakan karena mudah, gratis, dan cepat. Berikut detail selengkapnya:

  1. Pertama, buka aplikasi phone pada ponsel Anda
  2. Kemudian, tekan *123# lalu tekan call
  3. Tunggu hingga beberapa saat, nantinya informasi mengenai pulsa Anda akan muncul di layar ponsel

Selain melalui *123#, Anda juga bisa menggunakan kode dial yang lain yaitu *888*1*1#. Untuk caranya sama dengan cara di atas. Jika Anda sudah selesai melihat pulsa tersebut kemudian tutup pop up tersebut.

Eits, baca juga: 2 Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Yang Mudah

Cara Mengecek Pulsa Indosat dengan Dengan Menggunakan Aplikasi MyIM3

Cara mengecek pulsa Indosat yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Aplikasi yang satu ini sangat multifungsi dan tentunya lebih cepat dalam penggunaannya. Aplikasi ini menampilkan informasi kartu yang sangat lengkap dari mulai pulsa, kuota, masa aktif kartu, dan lain sebagainya. Untuk menggunakannya, simak caranya berikut ini:

  1. Pertama dan yang paling utama adalah unduh terlebih dahulu aplikasi MyIM3. Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store, App Store, atau toko aplikasi resmi ponsel Anda lainnya. Jangan lupa untuk menginstall-nya.
  2. Lalu, buka aplikasi tersebut kemudian daftarkan nomor Anda. Caranya, masukkan nomor, buat kata sandi, dan masukkan kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS.
  3. Setelah itu, masuk dengan menekan tombol log in
  4. Pada halaman pertama saja sudah kelihatan mengenai informasi pulsa Anda.

Cara Mengecek Pulsa Indosat dengan Dengan Cara SMS Ke 363

Jika Anda tidak bisa menggunakan cara kode dial atau menggunakan aplikasi maka cara SMS bisa menjadi pilihan. Anda dapat menggunakan cara ini untuk mendapatkan balasan SMS kembali dari pihak operator mengenai informasi pulsa.

Cara yang satu ini banyak digunakan karena tidak adanya jaringan internet atau HP sedang eror karena tidak bisa menggunakan kode dial. Penasaran? begini cara menggunakannya:

Eits, baca juga: 2 Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode 100% Berhasil!

  1. Pertama, masuk ke aplikasi massage
  2. Kemudian masukkan nomor tujuan yaitu 363
  3. Lalu pada kolom pesan tulis USSAGE
  4. Selanjutnya klik send
  5. Tunggu beberapa saat sehingga operator kembali mengirim SMS mengenai informasi sisa pulsa Anda.

Cara Mengecek Pulsa Indosat dengan Melalui Kontak Bantuan Provider Indosat

Jika ketiga cara di atas masih belum sesuai dengan keinginan Anda, maka ada cara lainnya yaitu menggunakan kontak bantuan. Cara yang satu ini banyak digunakan karena informasi yang didapatkan sangat cepat. Bahkan layanan ini dibuka untuk 24 jam untuk Anda yang memiliki masalah dalam pengecekan pulsa. Begini cara selengkapnya:

  1. Pertama, buka aplikasi phone yang ada pada handphone Anda
  2. Lalu, ketik 111 untuk penggunaan Matrix Ooredoo. Bagi Anda yang menggunakan kartu Mentari atau menggunakan IM3 Ooredoo bisa mengetik 100 atau 185.

Bagaimana dengan biayanya? Untuk pengguna Matrix bebas biaya, sedangkan untuk pengguna IM3 Ooredoo dan Mentari dikenai biaya sekitar Rp400,00.

Cara cek Pulsa Indosat Melalui Menu Dial

Cara mengecek pulsa untuk Indosat tergolong mudah, karena kamu hanya perlu memasukkan code USSD dan menekan tombol panggil. Jika smartphone kamu kehabisan pulsa sehingga tak terhubung internet, fitur dial jadi solusi terbaik saat keadaan darurat mengecek pulsa.

Ada 2 opsi menu dial yang dapat dipakai oleh user Indosat Ooredoo:

  • *123# Untuk Mengecek Pulsa

Cara mengecek pulsa Indosat IM3 Ooredoo menggunakan cara ini tergolong praktis. Kamu hanya harus menekan menu dial serta informasi pulsa akan langsung muncul di layar ponselmu.

  • Buka menu panggil, selanjutnya tekan *123# dan pilih YES/OK
  • Proses bakal berjalan beberapa saat. Tunggulah sampai layar smartphone menunjukkan informasi tentang saldo pulsa Indosat Ooredoo.
  • Tips ini hanya menunjukkan info saldo pula serta masak aktif card.
  • *363# Untuk Mengecek Kuota

Untuk kamu yang ingin mengecek sisa kuota serta pulsa Indosat, yang harus dilakukan ialah memasukkan *363# di menu panggil serta ikuti petunjuk di layar.

  • Tekan menu panggil di smartphone, kemudian tekan *363# selanjut tekan YES/OK
  • Selepas menunggu sebentar, layar smartphone kamu akan menunjukkan beberapa opsi informasi. Tekan tombol 7 – Info
  • Kemudian lanjutkan tekan angka 1 – Cek Kuota, selanjutnya tekan 1 – Paket Internetan kemudian pilih Kirim atau Send
  • Tunggu sebentar, operator bakal mengirim info detail tentang sisa kuota internetan dengan otomatis melalui SMS

Cara Mengecek Pulsa Indosat Melalui SMS

Selain lewat menu dial, kamu juga dapat mengecek pulsa Indosat Ooredoo melalui SMS. Kamu hanya harus mengirim pesan pada nomor fitur yang sudah ditentukan. Berikut adalah cara cek pulsa Indosat lewat SMS.

  • Masuk dalam menu SMS, selanjutnya buat pesan baru mengetik USAGE
  • Kirim ke 363
  • Tunggu sebentar, smartphone kamu akan mendapat balasan pesan berisikan info tentang kuota internet dan saldo pulsa dan info penggunaan terakhir.

Cara Cek Pulsa Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Untuk kamu user IM3 yang belum mempunyai apk MyIM3, simak beberapa cara download dan pemakaia berikut:

  • Buka Google Play Store untuk user Android serta App Store untuk user iOS, selanjutnya carilah aplikasi MyIM3
  • Pilih tombol instal, tunggu sebentar
  • Saat sudah terpasang, bukalah aplikasi MyIM3 lewat smartphone kamu. Daftar akun kemudian masukkan nomor IM3 dan juga alamat email kamu
  • Konfirmasi pendaftaran, selanjutnya masuk ke aplikasi tersebut
  • Akhirnya kamu resmi terdaftar dalam MyIM3. Tiap kali ingin cek info tentang kartu, kamu hanya perlu membukanya
  • MyIM3 dapat dipakai oleh user card Indosat prabayar

Cek Via Modem

Cara mengecek masa aktif kartu Indosat IM3 juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan modem. Apabila menggunakan modem, maka ini akan menjadi cara yang paling mudah dan praktis tanpa menggunakan banyak aplikasi tambahan.

Caranya pun sangat lah sederhana dan tidak akan memerlukan waktu lama. Ketika modem sudah terhubung ke laptop atau komputer, maka buat panggilan USSD melalui modem tersebut ke *123*30# tekan OK atau Yes, tunggu sampai proses selesai, biasanya memerlukan beberapa waktu tergantung koneksi.

Selanjutnya akan muncul bebagai informasi mengenai nomor yang digunakan mulai dari nomor, sisi pulsa, dan juga masa aktif nomor indosat. Sangat mudah sekali, bukan? Hanya satu kali tekan semua informasi akan tampil.

Tidak seperti beberapa cara yang lain karena membutuhkan cara yang berbeda untuk tiap perintah, misal cara cek pulsa tidak akan sama dengan cek masa aktif. Tapi dengan cara ini semua informasi akan langsung diketahui. Karena alasan itulah banyak orang yang menggunakan cara mengecek masa aktif kartu Indosat dengan cara ini.

Cek Via CS

Cara mengecek masa aktif kartu Indosat yang selanjutnya adalah dengan menghubungi customer service atau (CS) yang di nomor 111. Nantinya petugas CS akan membantu berbagai keperluan pelanggan, salah satunya adalah cek masa aktif kartu.

Untuk cara yang satu ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya sama sekali aias gratis, tapi ada juga beberapa nomor cs yang mengenakan biaya, tapi tetap murah dan terjangkau.

Cek Masa Aktif Indosat Ooredoo

Karena indosat memiliki banyak sekali jenis nomor, maka penting juga untuk mengetahi cara mengecek masa aktif kartu Indosat Ooredoo. Cara ini juga tidak hanya menampilkan masa aktif saja, tapi juga berbagai informasi lain yang pelanggan ingin ketahui.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk pengecekan masa aktif nomor indosat. untuk kali ini saya akan membagikan cara yang bisa dikuti dengan mudah untuk cek masa aktif kartu dengan kode. berikut.

  • Masuk Dial Up
  • Ketik Kode *123# dan panggil
  • Tunggu sampai beberapa saat
  • Selanjutnya akan muncul berbagai macam infomasi

Tidak hanya masa aktif saja, tapi juga beberapa informasi lain yang pastinya akan dibutuhkan para pelangga Indosat kartu Oredoo. Dengan menggunakan cara ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya sama sekali dan tanpa menambahkan aplikasi lain yang pastinya sangat ribet dan memakan banyak waktu.

Cara ini juga semakin mudah karena bisa digunakan diberbagai macam smartphone tanpa perlu batasan spesifikasi karena memang hanya untuk mengetahui masa aktif saja. Semakin mudah murah dan siapa saja bisa melakukannya.

Masa Aktif Habis

Setelah menerapkan cara mengecek masa aktif kartu Indosat dan ternyata masa aktif sudah habis maka apa yang harus dilakukan? Tenang, kartu masih bisa digunakan selama masih masa tenggang, tapi apabila dibiarkan maka kartu atau nomor Indosat akan hangus dan tidak lagi bisa digunakan.

Caranya cukup melakukan pengisian ulang pulsa dan masa aktif akan bertambah lagi. Berapa pun nominal pulsa yang ditambahkan, masa aktif akan otomatis bertambah. Tapi yang menjadi pembeda adalah berapa lama tambahan masa aktif tersebut, karena semakin banyak melakukan pengisian ulang pulsa maka akan semakin banyak pula masa aktif yang akan pelanggan dapatkan.

Untuk mudahnya, sebaiknya secara rutin melakukan pengisian ulang pulsa untuk menghindari masa aktif yang habis dan akhirnya tidak bisa digunakan lagi untuk berbagai macam hal.

Nah, itu dia beberapa cara mengecek pulsa Indosat dengan mudah dan cepat. Anda dapat memilih mana yang sekiranya paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa berbagi ilmu di atas dan semoga bermanfaat untuk banyak orang.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

2 Comments to “4 Cara Mengecek Pulsa Indosat dengan Cepat dan Mudah!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *