6 Cara Mengecek Nomor Indosat Cepat dan Praktis

Cara Mengecek Nomor Indosat Lebih Cepat dan Praktis

Hidup di era digital seperti saat ini pengguna media sosial sudah semakin banyak. Adanya media sosial ini dijadikan sebagai salah satu sarana untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Nah, dengan demikian aktivitas telepon secara konvensional dan aktivitas SMS sudah semakin jarang digunakan salah satu nya Cara Mengecek Nomor Indosat.

Seiring perubahan kebiasaan ini terkadang banyak para pengguna nomor Indosat yang tidak tahu berapa nomornya sendiri. Ada banyak faktor yang menyebabkan banyak yang tidak tahu nomornya sendiri. Entah memang lupa tidak pernah mengingat atau tidak menyimpannya.

Sebagai pengguna ponsel tentunya anda harus tahu berapa nomor ponsel. Hal ini berhubungan saat proses pendaftaran atau untuk mengisi pulsa. Walau sudah berganti ke WA, Email, dan Line, tetap saja nomor dibutuhkan untuk konfirmasi.

Cara Mengecek Nomor Indosat Lebih Praktis

Melihat peran nomor ponsel yang sangat penting ini maka anda harus tahu nomor ponsel anda sendiri. Untung saja, kini sudah ada solusinya, anda bisa mencoba beberapa cara mengecek nomor indosat. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini dari tim koinx.id:

Mengecek nomor Indosat menggunakan Aplikasi MyIM3

Saat ini operator seluler telah berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua penggunanya. Salah satunya memberikan aplikasi My M3 untuk memudahkan anda melakukan pengecekan nomor Indonesia. Hampir sama dengan berbagai dengan operator pulsa lainnya, cara mengecek nomor indosat lebih mudah dengan menggunakan aplikasi MyIM3.

Cara cek nomor indosat via Aplikasi ini lebih mudah anda tinggal mengundung aplikasi MyIM3 pada situs resmi. Selanjutnya bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang sudah ada. Setelah itu anda bisa mengakses halaman utama aplikasi tersebut. Pada aplikasi tersebut anda bisa mengakses semua informasi seperti cek no isat, sisa pulsa, paket data, dan informasi terbaru lainnya.

Cek nomor Indosat via Dial UMB

Cara cek no more indosat selanjutnya bisa menggunakan layanan Dial up UMB. Cara ini merupakan cara yang paling mudah. Anda bisa langsung mencobanya dengan ponsel anda tanpa harus mengunduh aplikasi.

  • Tekan *123*30#

Silahkan tekan nomor tersebut dan tekan ok. Silahkan tunggu beberapa saat maka akan muncul informasi nomor Indosat anda, dan jangan lewatkan informasi Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat juga ya!

  • Tekan *123*7*2*1#

Cara cek no indosat atau Cara Mengecek Nomor Indosat ini sama dengan cara sebelumya hanya beda pada angka yang digunakan. Ketika sudah terhubung, layar ponsel anda akan muncul informasi mengenai nomor Indosat anda.

  • Tekan *888*1*1#

Anda bisa cek nomor im3 menggunakan angka lebih mudah tersebut lalu tekan ok. Silahkan tunggu beberapa saat maka akan muncul nomor Indosat anda.

Mengecek nomor Indosat via customer service

Ada cara mengecek no Indosat lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengetahui nomor Indosat. Anda bisa memanfaatkan layanan customer service yang selalu beroperasi selama 24 jam. Untuk menggunakan layanan ini anda bisa langsung menghubungi nomor 111. Ketika menghubungi nomor tersebut anda tidak dibebankan biaya.

Baca juga: 4 Cara Mengecek Pulsa Indosat dengan Cepat dan Mudah!

Kalau untuk cek nomor m3 dan Mentari bisa langsung menghubungi nomor 185 dan 100 dengan biaya Rp 400. Pastinya cara ini akan lebih mudah dan cepat untuk segera mengetahui nomor Indosat anda.

Cek Nomor Indosat via Modem PC

Cara mengecek nomor Indosat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan modem yang terhubung. Bagi pengguna modem di perangkat PC maka Indosat Ooredoo juga memilikii fitur yang adakan berguna yakni Anda bisa mengecek nomor Indosat IM3 Ooredoo yang sedang digunakan tanpa harus memindahkan kartu SIM ke ponsel atau HP.

Cara ini akan membantu para pengguna modem dengan operator Indosat, tapi tidak akan berlaku untuk yang tidak menggunakannya karena akan sangat ribet dan memakan banyak waktu. Modem sendiri adalah perangkat yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Karena itulah penting untuk mengetahui berbagai macam cara cek nomor Indosat. Seperti apa caranya? Berikut ini cara lengkapnya:

  • Sebelum mulai menggunakan cara ini pastikan dulu modem yang digunakan sudah mendukung sistem USSD. USSD sendiri adalah protokol yang biasa digunakan untuk perangkat GSM sebagai alat berkomunikasi dengan komputer penyedia perangkat.
  • Apabila sudah, langsung sambungkan modem di komputer atau laptop Anda dan aktifkan koneksi.
  • Buka aplikasi koneksi manajer dan selanjutnya buka menu USSD.
  • Pada menu tersebut Ketik *123*30# dan Kirim atau Send dalam bahasa Inggris.

Tunggu beberapa saat dan apabil sudah maka akan muncul berbagai macam informasi termasuk nomor yang digunakan. Tidak akan memerlukan waktu yang lama, tapi tergantung sinyal atau koneksi yang digunakan juga. Karena itulah sangat penting juga untuk memastikan koneksi lancara sebelum melakukannya.

Cara Mengecek Nomor Indosat Via NIK dan KK

Cara mengecek nomor Indosat selanjutnya adalah memanfaatkan fitur NIK dan KK yang sudah terdaftar. Tentu saja cara ini hanya berlaku untuk pengguna yang sudah melakukan perdaftaran atau registrasi nomor Indosat sebelumnya menggunakan KK dan KTP ke 4444.

Cara ini sangatlah mudah, tapi memerlukan beberapa langkah yang harus dilakukan. Seperti apa semua langkah tersebut? Berikut ini cara cek nomor Indosat menggunakan NIK dan KK:

  1. Masuk ke https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index menggunakan web browser.
  2. Setelah terbuka, masukkan Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga pada kolom yang tersedia.
  3. Jangan lupa untuk mencentang Im not a robot untuk memastikan verifikasi.
  4. Terakhir pilih PERIKSA, dan tunggu sampai proses selesai.

Apabila sudah, maka nomor yang aktif akan muncul. Tidak hanya itu, berbagai data lain yang berhubungan dengan registrasi juga akan ditampilkan. Mudah sekali, bukan? Sangat mudah walau harus menggunakan web browser.

Melakukan Panggilan

Cara mengecek nomor Indosat berikutnya mungkin akan menjadi cara yang paling mudah dan bahkan praktis tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Caranya adalah dengan melakukan panggilan pada nomor yang dikenal melalui kontak.

Dengan melakukan cara tersebut, maka nomor yang dihubungi akan mengetahui nomor Anda dan memberitahukannya. Kalau tidak, beberapa merk ponsel Android juga menyediakan fitur panggilan keluar yang mencatat nomor Anda dan nomor tujuan dengan sangat detail.

Daripada harus menggunakan banyak cara yang ribet, maka cara ini adalah cara yang paling praktis. Tapi, kendala utama dari cara ini tentu saja adalah memerlukan bantuan orang lain dan tidak semua bisa membantu Anda.

Tapi, apabila memiliki orang yang bisa membantu maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan cara mengecek nomor Indosat yang paling mudah ini. Jangan lupa juga hanya memilih orang yang dikenal saja, dan pastikan orang tersebut memang mau membantu dan memiliki waktu luang yang cukup.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara mengecek nomor indosat yang cepat dan lebih praktis. Mengetahui nomor ponsel sendiri itu sangatlah penting, kalau memang tidak hafal bisa menggunakan cara diatas. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan anda.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *