4 Cara Menghilangkan Online di WA Terbukti Berhasil!

Cara Menghilangkan Online di WA Terbukti Berhasil!

Cara menghilangkan online di wa sangat mungkin untuk dilakukan, dan sedikit sekali orang yang menyadari akan hal tersebut. Sebagian orang memang tidak mau kalau saat online diketahui oleh orang lain, dengan berbagai macam alasan.

Padahal, hal tersebut bisa diatasi dengan mudah dengan berbagai macam cara tergantung pengguna nyaman dengan cara yang seperti apa. Berbagai macam cara tersebut memang membutuhkan beberapa langkah yang bagi sebagian orang akan dianggap rumit dan memiliki banyak langkah.

Apakah benar memang rumit? Tidak, kok hanya beberapa langkah saja maka status online tidak akan diketahui oleh orang lain yang juga menyimpan nomor kita. Lalu apa saja cara menghilangkan online di wa tersebut? Berikut ulasan lengkapnya dari tim koinx.id.

Cara Menghilangkan Online di WA (Whatsapp)

Menggunakan pengaturan (setting) di WhatsApp

Cara menghilangkan online di wa yang pertama adalah dengan memanfaatkan pengaturan setting yang ada di smartphone. Cara ini juga sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh banyak orang. Bagaimana caranya? Ikuti cara lengkapnya berikut ini:

Baca juga: Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. kemudian klik titik tigayang ada di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih akun dan tap pada bagian setting atau pengaturan.
  4. Masuk ke bagian privasi.
  5. Pada menu privasi, masuk ke “terakhir dilihat” dan yang terakhir pilih “tidak ada“.

Cara ini akan membuat waktu terakhir atau online Anda tidak lagi terlihat oleh orang lain walau sedang aktif menggunakan aplikasi WA. Tapi, saat aktif menggunakan WhatsApp, masih bisa muncul.

Walau tidak benar-benar hilang, setidaknya cara ini akan membuat orang lain tidak mengetahui kapan terakhir online di aplikasi WhatsApp.

Memanfaatkan Metode Mode Pesawat

Selain Cara menghilangkan online di wa di atas, masih ada metode lain yang berguna dan terbukti berhasil. Cara ini juga cukup mudah karena hanya beberapa langkah saja. Seperti apa caranya?

  • Ketika ada chat atau pesan masuk, jangan langsung membukanya. Ubah terlebih dahulu jaringan seluler dari “on” menjadi “off“.
  • Selanjutnya, aktifkan mode pesawat , dengan mode ini maka status online tidak akan lagi muncul.
  • Buka aplikasi WhatsApp dan baca pesan tersebut atau bisa langsung membalasnya.
  • Tutup aplikasi WhatsApp.
  • Nonaktifkan kembali mode pesawat dan aktifkan jaringan.

Cara ini sangat berhasil untuk menyamarkan status online aplikasi WhatsApp dan bisa membaca pesan di dalamnya. Dengan cara ini, status terbaca yang biasa muncul juga tidak akan diketahui oleh orang lain yang mengirim pesan ke anda menggunakan aplikasi WA.

Menggunakan Fitur Blokir Sementara

Cara menghilangkan online di wa selanjutnya adalah dengan memanfaat fitur blokir yang ada di aplikasi ini. Tapi, perlu diingat, kalau mengunakan cara ini hanya untuk sementara saja saat benar-benar membutuhkannya. Jangan lewatkan informasi cara mengetahui wa disadap

Dan, cara ini hanya akan berlaku pada satu nomor atau beberapa tertentu saja, tidak bisa menghilangkan status online sepenuhnya. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Cari nomor kontak yang dituju.
  • Masuk ke halaman chat dan tap ikon tiga titik di kanan atas WhatsApp.
  • Pilh view contact, kemudian tap menu “Block”.
  • Status online pun tidak akan terlihat oleh nomor tersebut.

Menghilangkan Status Online di WA Web

cara menghilangkan online di wa web juga tidak kalah mudahnya, dan semua orang pasti bisa melakukan cara tersebut. Tapi, perlu diketahui kalau cara ini adalah menyembunyikan notifikasi yang biasa muncul di layar smartphone saat pengguna mengakses WA web.

Walau notifikasi tersebut akan sangat membantu untuk memberitahu WA web sedang aktif, tapi ada beberapa pengguna yang tidak nyaman dengan notifikasi tersebut. Nah, apabila termasuk orang yang tidak nyaman tersebut maka bisa mengikuti langkah berikut ini.

Tidak memakan banyak waktu, bahkan bisa dilakukan dalam hitungan menit saja. Seperti apa Cara menghilangkan online di wa nya? Berikut ini Cara menghilangkan online di wa lengkapnya, pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan benar agar berhasil diterapkan.

  • Buka Pengaturan Pada handphone
  • Kemudian, masuk ke Aplikasi
  • Selanjutnya pilih Aplikasi Whatsapp
  • Pilih Pemberitahuan
  • Nonaktifkan Tampilan Notifikasi
  • Berhasil Di non-aktifkan

Bagaimana, mudah bukan cara menghilangkan online di wa web tersebut? Ingat, ini hanya cara untuk menyembunyikan notifikasi yang muncul di handphone saja, ya dan tidak akan sama dengan beberapa cara yang sebelumnya dibahas lebih dalam.

Menghilangkan Status Online dengan WA Mod

cara menghilangkan online di wa yang dapat dicoba selanjutnya adalah dengan menggunakan WA Mod atau bisa disebut juga WA tidak resmi. Tapi, aplikasi WA mod ini adalah menyediakan berbagai macam fitur pendukung layanan WhatsApp yang jauh lebih lengkap.

Salah satunya berfungsi untuk menghilangkan status online di WhatsApp dengan mudah. Anda bisa mencari aplikasinya di internet atau Play Store. Tapi ada beberapa aplikasi WA MOD yang memang tidak tersedia di Playstore karena beberapa larangan.

Untuk mengatasi hal tersebut sudah pasti harus melakukan download manual menggunakan web browser yang sangat mudah. Sama saja seperti download menggunakan playstore, hanya beda beberapa langkah saja.

Berhubung terdapat sejumlah ketentuan yang mengatur pemakaian WhatsApp, harus benar-benar berhati-hati saat akan menggunakan aplikasi WA MOD. Hal ini dapat menghindarkan dari kemungkinan pemblokiran yang dapat dilakukan oleh pengambang WhatsApp resmi.

Perlu diingat juga kalau WA MOD pada dasarnya sangat tidak disarankan karena beberapa akan mengancam keamanan pengguna. Sebagai aplikasi yang tidak resmi, tidak ada yang tahu aplikasi tersebut disisipkan virus berbahaya atau tidak. Karena itulah sebaiknya berhati-hati ketika menggunakan aplikasi WA MOD.

Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi ini dapat anda pakai untuk membuat status online pada WhatsApp anda benar-benar menghilang dan tak terlihat. Langkah yang dapat anda lakukan cukup mudah. Pertama adalah menginstal WhatsRemoved+.

Misal terdapat pesan yang masuk melalui aplikasi WhatsApp, maka jangan anda buka terlebih dahulu. Bacalah pesan tersebut melalui aplikasi WhatsRemoves+.

Namun, kekurangan dari aplikasi ini hanya dapat anda pakai untuk membaca pesan saja, bukan untuk membalas. Aplikasi ini cukup untuk membantu menghilangkan status online di WhatsApp anda jika menginginkan privasi anda dengan benar-benar tak terlihat.

Terlepas dari kekurangan aplikasi ini, pengguna bisa menghilangkan status online dengan sangat mudah tanpa banyak cara. Memang tidak ada aplikasi yang akan menyediakan fitur lengkap tanpa kekurangan, kecuali aplikasi tersebut adalah aplikasi yang berbayar.

Menonaktifkan Laporan Baca (Read Receipts)

Cara menghilangkan online di wa yang selanjutnya adalah menonaktifkan beberapa fitur yang ada di aplikasi WA itu sendiri. Pada aplikasi WhatsApp terdapat tanda centang biru yang menandakan jika pesan sudah terbaca. Cara untuk mengelabui orang lain, yakni anda dapat menonaktifkan fitur Laporan Baca ini.

Dengan demikian, saat anda menerima pesan dari pengguna WhatsApp lain dan anda telah membacanya, maka hanya akan terlihat dobel centang. Tidak muncul tanda biru pada centang tersebut. Lalu bagaimana untuk menerapkan metode tersebut? Mudah banget kok berikut ini caranya:

  • Tap ikon titik tiga.
  • Buka Setelan, lalu pilih Privasi.
  • Pilih Laporan Baca, dan matikan.

Dengan menggunakan cara tersebut artinya orang lain yang mengirim pesan kepada Anda tetap akan mengetahui kalau pesan tersebut terkirim, tapi bedanya orang tersebut tidak akan mengetahui ketika pesan sudah terbaca.

Sayangnya, dengan menerapkan cara tersebut hal yang sama juga berlaku pada Anda. Artinya Anda tidak akan bisa melihat staut pesan terbaca saat mengirim pesan ke orang lain. Karena alasan tersebut cukup sedikit orang yang menggunakan fitur ini. Tapi, terlepas dari kekurangan yang ada, cara ini benar-benar terbukti berhasil.

Baca dan Balas dengan Cepat

Cara menghilangkan online di wa yang selanjutnya menjadi cara tambahan yang bisa membantu anda ketika ingin menghilangkan status online di aplikasi WhatsApp. Supaya tidak terlihat oleh pengguna lain yakni membaca pesan yang masuk ke dalam aplikasi WhatsApp anda dengan cara yang cepat.

Lalu, anda juga dapat membalasnya dengan cara yang cepat pula. Namun, hal ini akan berguna jika pengguna tersebut sedang tidak membuka aplikasi pesan WhatsApp pada saat yang bersamaan dengan anda membacanya.

Walau tidak sepenuhnya berhasil, tapi tidak ada salahnya juga untuk menerapkan cara ini. Selain tidak akan melibatkan atau menambahkan aplikasi lain cara ini juga bisa dimanfaatkan dengan mudah, asal pengguna bisa membalas pesan dengan cepat saat membuka obrolan tersebut.

Blokir Kontak Permanen

Cara menghilangkan online di wa yang yang ini terbukti berhasil, walau memiliki beberapa resiko. Langkah ini adalah cara untuk menghilangkan status online di WhatsApp paling ekstrem yang dapat anda pakai dalam menghilangkan status online dan tak terlihat oleh pengguna lain. Anda bisa memblokir kontak dari pengguna WA.

Sebaiknya, anda juga dapat memikirkan akibat dari langkah ini. Biasanya cara ini akan mempengaruhi hubungan pertemanan anda dengan pengguna yang telah anda blokir kontaknya. Caranya cukup mudah, yakni:

  • Buka aplikasi WhatsApp, tap ikon titik tiga pada bagian kanan atas.
  • Pilih Pengaturan atau Setelan.
  • Pilih menu Account atau Akun.
  • Pilihlah Privasi atau Privacy, dan pada bagian bawah dari kontak akan ada opsi terblokir.
  • Tap tambah (+), lalu cari serta pilih kontak ponsel yang akan anda blokir.

Dengan menerapkan hal tersebut, orang yang sudah diblokir tidak hanya bisa melihat status online tapi juga tidak bisa mengirim chat ke Anda. Mengingat dampak yang cukup besar tersebut, akan lebih baik untuk memikirkan lagi ketika akan menggunakan cara ini terlebih kepada orang yang anda kenal. Tapi akan lain cerita apabila anda terapkan kepada orang asing yang tiba tiba mengirim pesan WA dengan berbagai macam alasan. Semua cara bisa terbukti berhasil, tapi semua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Jadi, sekian informasi kali ini selamat mencoba dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Jangan lupa juga untuk berbagi informasi ini agar lebih banyak orang yang mengetahui bagaimana cara menghilangkan online di wa dengan banyak cara berbeda dan mudah.

Menonaktifkan Data Latar Belakang

Cara menghilangkan online di wa berikutnya adalah dengan menonaktifkan data latar belakang melalui pengaturan. Apabila sebelumnya menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan status online di wa, pada dasarnya hal tersebut hanya memperkecil kemungkinan saja, dan bisa jadi gagal.

Karena alasan tersebut maka akan lebih baik apabila juga menonaktifkan data latar belakang smartphone. Dengan melakukan hal tersebut, maka wa seakan tidak digunakan dan terlihat offline. Untuk lebih lengkap mengenai cara ini bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama masuk menu Pengaturan Android dan cari Penggunaan data
  • Selanjutnya pilih Penggunaan data seluler bisa juga penggunaan data Wi-Fi apabila memang menggunakan jaringan wifi
  • Berikutnya cari aplikasi WhatsApp
  • Yang terakir jangan lupa untuk matikan data background.

Selain membuat Anda terlihat offline, cara ini juga akan membantu lebih hemat kuota dan jugaa penggunaan baterai. Hal ini tentu jauh lebih mudah dan praktis dari berbagai cara sebelumnya karena tidak menggunakan tambahan aplikasi atau cara lain yang berbahaya.

Menghapus foto profil

Cara menghilangkan online di wa berikut ini mungkin terlihat sederhana dan diremehkan oleh banyak orang. Padahal, tanpa disadari hal ini cukup berhasil untuk mengelabuhi sedang offline. Hal ini secara langsung memang tidak mengubah status online, tapi cukup berhasil.

Untuk melakukannya juga terbilang mudah karena hanya perlu menghapus foto profil wa saja tanpa ada langkah langkah lain.

Buat status offline di WhatsApp

Sama dengan Cara menghilangkan online di wa sebelumnya, trik ini juga sederhana dan mungkin sangat jarang orang yang akan melakukannya. Tapi, terlepas dari berbagai perbedaan pendapat cara ini juga sangat bisa untuk dimanfaatkan.

Untuk mengubah story yang ada di wa juga cukup mudah, lebih jelasnya bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp, klik ikon tiga titik yang ada di sisi kanan atas layar
  • Pilih Pengaturan
  • Pilih nama profil WhatsApp Anda
  • Pilih info yang ada pada bagian bawah
  • Selanjutnya pilih ikon pensil untuk mengubahnya
  • Ganti status tersebut untuk membuat orang lain tidak akan mencoba menghubungi anda.

Beberapa contoh yang bisa digunakan adalah Offline, Not Available, atau bisa juga Deleted Numbers dan berbagai contoh lain yang sesuai. Setelah melakukan hal tersebut, maka banyak orang mengira anda sedang offline atau bahkan sudah tidak menggunakan nomor tersebut.

Menonaktifkan centang biru

Cara menghilangkan online di wa berikutnya adalah dengan menonaktifkan beberapa fitur. Anda sebagai pengguna juga bisa berpura-pura sedang offline dan tidak membaca pesan walau Anda sudah melihatnya.

Untuk melakukan hal tersebut, maka yang perlu dilakukan adalah menonaktifkan tanda dibaca atau centang biru melalui pengaturan. Cukup mudah sekali cara ini dan tidak akan diketahui oleh orang lain yang mencoba menghubungi.

Jangan membuat status

Cara menghilangkan online di wa yang ini hanya sebagai pelengkap saja dengan beberapa cara sebelumnya. Yang perlu anda lakukan untuk membuat seolah tidak aktif yang sudah pasti untuk tidak membuat status sama sekali.

Hindari untuk membuat status apabila berbagai cara di atas sudah anda lakukan. Tapi kalau memang terpaksa dan harus, maka terdapat fitur filter, yang artinya bisa menyembunyikan status dari orang tertentu saja yang anda kehendari. Cara ini tentu sangat efektif untuk menghindari beberapa orang saja namun aplikasi wa tetap aktif seperti biasa.

Cara menghilangkan online di wa ini terbukti berhasil tapi ingat lakukan hanya untuk sementara karena apabila dibiarkan atau tidak dikembalikan semula maka nomor yang terblokir tidak akan lagi bisa mengirim berbagai macam jenis pesan kepada Anda. Karena alasan tersebutlah sebaiknya menggunakan cara ini untuk sementara saja dan tidak diaktifkan terus.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *