20+ Daftar Kode Rahasia Samsung Terbaru Dan Work!

Daftar Kode Rahasia Samsung yang Perlu Anda Ketahui!

Samsung adalah salah satu jenis HP Android yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain karena murah, Samsung juga cukup canggih dan awet untuk berbagai kalangan. Bagi Anda pengguna Samsung apakah sudah tahu jika ada beberapa kode rahasia yang perlu diketahui? Jika belum, simak pembahasan selengkapnya mengenai kode rahasia Samsung berikut ini dari tim koinx.id:

Fungsi Kode Rahasia pada HP Samsung

Fungsi dari kode rahasia pada HP Samsung ini sangat banyak. Semua fungsinya tentu sesuai dengan kode yang digunakan. Anda bisa mengecek IMEI, tanggal, meriset bahasa, dan lain sebagainya. Dengan kode ini juga Anda bisa mengecek kondisi HP second yang ingin Anda beli.

Kode ini cukup unik dan menarik karena perpaduan angkanya yang sangat beragam. Namun, dengan beberapa kode tersebut maka Anda bisa mengetahui berbagai informasi tanpa membuka menu pengaturan pada HP. Anda tak perlu mengotak atik HP untuk mendapatkan informasi yang selengkapnya.

Kode ini juga sering digunakan untuk memastikan bahwa HP yang Anda beli merupakan HP orisinal atau bukan. Jika bukan maka Anda tidak perlu membelinya sebab kualitasnya pasti jauh di bawah standar yang ditetapkan.

Eits, baca juga: 5 Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode 100% Berhasil!

Cara Menggunakan Kode Rahasia Samsung

Cara menggunakan kode rahasia dari Samsung ini sungguh sangat simpel. Anda hanya perlu menuju ke menu panggilan dan kemudian Anda bisa mengetikan kodenya. Dengan cara ini dianggap mudah karena ada beberapa menu yang tidak muncul atau sulit ditemukan melalui pengaturan. Namun, cara ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang memiliki daya ingat yang tinggi.

Jenis Samsung yang Bisa Menggunakan Kode Rahasia

HP Samsung yang bisa Anda gunakan untuk kode rahasia ini umumnya adalah HP pintar atau smartphone. Hampir semua smartphone dari Samsung dapat Anda gunakan untuk mencoba kode-kode rahasia. Untuk kode rahasianya akan dijelaskan pada poin selanjutnya.

Daftar Kode Rahasia yang Harus Anda Ketahui Terbaru 2021

Ada banyak sekali kode rahasia Samsung yang harus diketahui para penggunanya. Antara lain yaitu sebagai berikut:

  1. Untuk memeriksa nomor seri dari HP Anda yaitu dengan *#0001#
  2. Apabila Anda ingin mengetahui versi dari perangkat keras yang digunakan bisa menggunakan kode *#8999*837#
  3. Untuk melakukan riset bahasa menggunakan *#0000#
  4. Jika ingin melihat waktu yaitu jam atau tanggal bisa menggunakan kode *#8999*782#
  5. Dengan *#1234#, Anda dapat memeriksa jenis dan juga versi dari firmware yang digunakan pada HP.
  6. Untuk menampilkan informasi selengkapnya mengenai kondisi baterai yang terpasang bisa menggunakan kode *#0228# atau #8999*228#
  7. Untuk memberitahu mengenai nada dering yang digunakan dengan kode *#8999*289#
  8. Apabila Anda ingin melihat bagaimana penggunaan baterai pada HP Anda dapat memeriksanya di #*2286#
  9. Untuk menampilkan IMEI HP Anda bisa menggunakan *#06#
  10. Jika Anda ingin memeriksa kartu SIMnya bisa menggunakan kode *#111#

Sebenarnya masih ada banyak sekali kode yang bisa Anda gunakan. Namun, kesepuluh daftar di atas merupakan kode yang sering kali digunakan bagi para masyarakat. Penggunaan kode ini mungkin bisa menjadi keuntungan untuk beberapa waktu tertentu. Namun juga bisa membingungkan bagi Anda yang memiliki keterbatasan dalam mengingat suatu hal karena angkanya kompleks.

Eits, baca juga: Daftar Harga Paket XL Unlimited Turbo Yang Harus Kamu Tahu

Daftar Kode Rahasia Samsung Updated Baru 100% Work

Perlu kamu tahu kode rahasia samsung tersebut bukan hanya satu tetapi ada banyak dengan fungsinya masing-masing. Kamu tidak boleh salah memasukkan kode tersebut sebab fungsinya tidak akan bisa diakses jika salah memasukkannya. Berikut daftar kode rahasia samsung yang perlu kamu tahu:

  • *#0*#

Kode rahasia tersebut berfungsi untuk mengetahui detail status pemeriksaan keadaan hp samsung. Mulai dari layar sentuh, kamera, sensor, LED, vibration dan detail lainnya. Bila kamu membeli hp samsung second maka kode ini sangat berguna bagi kamu untuk melakukan cek dead pixel, sensitifitas layarnya serta kamera depan dan belakangnya. Kamu pastikan bahwa hp tersebut tidak mengalami masalah sama sekali.

  • *#*#4636#*#*

Kode tersebut berfungsi agar kamu tahu tentang informasi ponsel mengenai pemakaiannya. Akan diperlihatkan statistik penggunaan ponsel dengan baterainya. Kamu dapat menggunakan kode ini agar bisa melakukan identifikasi ponsel. Apakah hp samsung tersebut merupakan hp baru atau memang ponsel yang sudah pernah dipakai.

  • *#06#

Kode ini digunakan untuk melihat nomor IMEI. Dengan kode ini kamu dapat melakukan cek bahwa ponsel yang kamu beli tersebut barang asli atau bukan. Untuk itu sebaiknya belilah hp samsung di toko yang sudah terpercaya.

  • *#1234#

Digunakan untuk bisa tahu jenis firmware yang sedang dipakai.

  •  #*2562#

Berfungsi sebagai restart ponsel samsung milikmu.

  •  *#0000#

Kode ini berfungsi untuk bisa mereset bahasa menjadi setelan pabrik.

  •  #*5376#

Kode ini berguna sebagai cara cepat untuk menghapus seluruh pesan yang telah tersimpan di hp kamu.

Kode Rahasia Samsung Untuk Jenis Ponsel Samsung

Seluruh daftar kode rahasia samsung yang ada di atas sebetulnya bisa dipakai untuk seluruh jenis hp samsung. Mulai dari ponsel lama hingga ponsel tipe terbaru samsung. Namun ada beberapa kode tersebut tidak bisa digunakan di jenis ponsel samsung tertentu.

Selain itu penggunaan kode rahasia samsung tersebut tidak akan memberi masalah pada ponsel milikmu. Tetapi ada beberapa kode yang memang berfungsi menghapus semua data yang ada di ponsel tersebut untuk itu penting sekali mengetahui kode rahasinya beserta fungsinya.

Cara Memakai Kode Rahasia Samsung

Sebelum mengetahui kode rahasia hp samsung kamu harus tahu bagaimana cara menggunakan kode tersebut pada ponsel samsung milikmu. Berikut ini caranya yang bisa kamu praktekkan.

  1. Kamu hanya membuka opsi telepon atau opsi ketika ingin menelpon seseorang.
  2. Selanjutnya kamu tulis kode rahasia samsung tersebut.
  3. Setelah memasukkan kode rahasia tersebut kamu pilih tombol panggilan
  4. Maka kamu akan dapat mengakses kode tersebut sesuai dengan fungsinya.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai kode rahasia Samsung. Kode-kode tersebut dapat Anda gunakan untuk memastikan bahwa HP Anda dalam keadaan baik-baik saja. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *