Cara Memasukan Voucher Telkomsel Yang Benar 100% Work!

Cara Memasukan Voucher Telkomsel

Cara memasukan voucher Telkomsel pada dasarnya cukup mudah dan bisa anda lakukan dengan beberapa cara yang berbeda. Penggunaan voucher belakangan ini memang meningkat, terlebih ada beberapa harga voucher yang jauh lebih murah dibanding dengan harga paket biasa.

Tapi, ternyata banyak sekali orang yang belum pernah menggunakan voucher Telkomsel, walau sudah cukup lama menggunakan smartphone. Dengan menggunakan voucher maka anda bisa mendapatkan berbagai macam paket dengan harga yang lebih murah.

Cara memasukan voucher Telkomsel tidak hanya berlaku untuk paket internet saja. Mungkin selama ini kebanyakan dari anda mengenal voucher hanya untuk kuota internet, padahal masih ada banyak jenis paket lain yang bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan voucher.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi beberapa macam cara mengenai bagaimana cara memasukan voucher Telkomsel yang benar dan sudah terbukti berhasil. Ada beberapa cara yang bisa anda pilih, hal ini tergantung situasi dan kondisi saja.

Pensaran cara apa saja yang bisa anda terapkan? Berikut ini ulasan lengkapnya dari koinx.id.

Cara memasukkan kode voucher Telkomsel

Saat ini anda sebagai pengguna bisa mendapatkan voucher di banyak tempat, mulai dari konter konter atau bisa juga melalui penjual pulsa perorangan. Dengan banyaknya jumlah penjual tersebut, tak heran kalau kini mendapatkan voucher bukan lah sesuatu yang sulit.

Walau begitu, ada banyak orang yang masih bingung mengenai penggunaan voucher ini. Memang, bagi sebagian orang sangat lah mudah, hanya dengan beberapa langkah saja. Tapi ada juga beberapa orang yang tidak mengetahui mengenai hal tersebut. Tenang, memang sangat mudah, dan hanya butuh beberapa langkah saja untuk bisa langsung anda gunakan.

Baca juga: 9+ Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Di Lazada!

Hal yang Perlu Diperhatikan

Tapi, sebelum mulai masuk ke inti pembahasan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Hal ini tentu akan membuat anda tidak kecewa dan semua proses yang akan anda lakukan menjadi lebih cepat.

Perhatikan Masa Berlaku Voucher

Cara memasukan voucher Telkomsel yang pertama adalah dengan memperhatikan masa berlaku voucher tersebut. Seperti halnnya sebuah kupon, voucher dari Telkomsel juga memiliki masa berlaku. Jadi akan lebih baik kalau saat anda membeli nya maka perhatikan hal ini.

Jangan salah, ada banyak orang yang membeli voucher padahal sudah tidak aktif, dan kalau sudah seperti itu maka anda akan rugi karena tidak bisa anda gunakan. Jadi, ini adalah sebuah poin penting yang perlu anda perhatikan. Kalau memang anda bingung mengenai masa aktif, maka tanyakan pada sang penjual

Jangan Gosok Terlalu Keras

Cara memasukan voucher Telkomsel yang berikutnya anda jangan sampai mengosok terlalu keras. Kenapa? Selayaknya sebuah kertas, voucher tersebut tentu akan rusak apabila anda gosok terlalu keras. Apabila gosokan yang terlalu keras tersebut anda lakukan, maka anda akan kehilangan sebagian atau banyak angka yang tertera.

Padahal voucher adalah sekumpulan angka, jadi kalau anda tidak bisa membaca angka tersebut dengan benar maka tidak akan pernah bisa anda gunakan. Bahkan kalau hanya satu saja angka yang rusak maka sudah tidak bisa digunakan. Jadi cobalah untuk lebih hati hati dan gosok dengan sewajarnya saja.

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel Dengan Mudah

Pada era teknologi seperti sekarang ini, voucher tidak hanay berupa pada selembar kertas saja, tapi juga sudah bisa anda beli secara digital dari berbagai sumber. Untuk Voucher fisik sudah ada dan lama dijual, termasuk salah satunya adalah Telkomsel.

Ada beberapa cara memasukan voucher Telkomsel yang bisa anda gunakan. Apa saja? Beriktu ini ulasan lengkapnya.

Menggunakan Kode Dial

Cara memasukan voucher Telkomsel yang pertama adalah dengan menggunakan kode dial. Ini adalah cara yang sangat lazim dan kebanyakan pihak operator memang menyediakan fitur satu ini, termasuk salah satunya adalah Telkomsel.

Lalu seperti apa saja langkah yang harus dilakukan? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

  1. Gosok voucher sampai kode terlihat, dan sebaiknya menggunakan koin saja.
  2. Berikutnya gunakan smartphoen dan buka menu panggilan, lalu ketik *133*KODE VOUCHER#, dan tekan Panggil.
  3. Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi kalau voucher sedang diproses
  4. Sebagai pengguna Telkomsel, anda akan mendapatkan SMS dari 3636 ketika voucher sudah aktif
  5. Selamat paket telah aktif, apabila sudah ada pesan tersebut, maka voucher sudah aktif dan bisa anda gunakan.

Pada dasarnya, untuk penggunaan voucher fisik telkomsel sudah ada penjelasan pada bagian belakang. Hanya saja banyak orang yang tidak memperhatikan hal tersebut. Kalau anda termasuk salah satunya, maka anda bisa mencoba cara yang sudah kami jelaskan tersebut.

Menggunakan Panggilan 888

Cara memasukan voucher Telkomsel yang berikutnya adalah melalui panggilan ke 888. Selain menggunakan kode dial, anda juga bisa memanfaatkan fitur panggilan. Dengan fitur panggilan ini, anda juga bisa dengan mudah untuk mengaktifkan voucher yang sudah anda beli.

Berikut ini juga akan kami jelaskan mengenai poin ini. Seperti apa detail langkahnya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

  1. Lakukan panggilan ke nomor 888
  2. Tunggu sampai terhubung
  3. Ikuti setiap intruksi yang diberikan kepada anda
  4. Voucher sudah bisa anda gunakan.

Cara memasukan voucher Telkomsel yang kedua ini bisa anda manfaatkan apabila anda lupa dengan cara sebelumnya. Tentu saja, karena menggunakan fitur panggilan dan mengikuti setiap intruksi maka akan menjadi sebuah langkah yang lebih mudah dan cepat.

Cara memasukan voucher Telkomsel memang hanya ada itu saja, jadi keduanya juga bisa coba anda lakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain atau si penjual. Dan kalau memang anda mengalami kendala saat mengaktifkan voucher maka segera minta bantuan sang penjual, karena bisa saja voucher yang sudah anda beli tidak aktif atau sebagainya.

Karena itulah penting untuk memperhatikan beberapa hal seperti yang sudah kami bahas sebelumnya. Hal ini memang terlihat sepele, tapi akan sangat membantu anda, khususnya orang yang belum pernah menggunakan voucher telkomsel dan operator lain.

Baca juga: 5+ Cara Memasukkan Voucher Indosat Anti Gagal Guys!

Setelah anda menerapkan cara memasukan voucher Telkomsel tersebut dan mengalami beberapa kendala, bisa jadi memang ada masalah dan bukan kesalahan anda saat masukan kode voucher. Bisa saja beberapa kendala tersebut juga tidak bisa anda atasi. Dan apabila anda tidak bisa mengatasi kendala tersebut anda juga bisa memilih untuk menghubungi pihak operator dan jelaskanyang sedang anda alami.

Untuk anda yang mungkin orang awam atau baru pertama kali menggunakan voucher, maka sangat kami sarankan untuk menggunakan cara memasukan voucher Telkomsel yang kedua saja. Kenapa? Karena anda akan mendapatkan intruksi yang jelas dan tepat. Tapi kalau anda ragu, maka anda bisa meminta bantuan sang penjual saja karena tidak mungkin penjual tidak bisa cara memasukan voucher Telkomsel.

Keuntungan Menggunakan Voucher Fisik

Cara mengisi voucher Telkomsel yang sudah kami jelaskan memang sangat mudah. sebagai pengguna dari voucher Telkomsel, tahukan anda kalau ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan? Tidak hanya memiliki kesempatan mendapat kuota lebih murah, tapi juga ada beberapa keuntungan lain yang akan anda dapatkan.

Ada banyak keutungan dengan menerapkan Cara mengisi voucher Telkomsel tersebut. Dan pastinya hal tersebut akan sangat membantu anda sebagai pengguna setia Telkomsel. Apa saja kelebihan tersebut? Kali ini kami juga akan membahasnya secara lengkap hanya untuk anda.

Apa saja ya? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Baca juga: 3 Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru!

Cara mengisi voucher Telkomsel

Tidak Perlu Memberikan Nomor HP

Cara mengisi voucher Telkomsel sudah terbukti tidak akan mengharuskan anda untuk memberikan nomor HP. Baik kepada penjual atau saat menggunakan dan mengaktifkannya. Tentu saja karena memang bisa anda gunakan langsung tanpa harus memasukan nomor hp yang anda miliki.

Hal ini ada dasarnya lebih berkaitan dengan privasi setiap orang, karena banyak orang yang tidak ingin nomornya diketahui oleh orang lain, terlebih kepada orang yang tidak dikenal. Jadi kalau anda tidak ingin nomor pribadi yang anda gunakan diketahui orang lain, maka solusi yang paling tepat adalah menggunakan voucher saja.

Baca juga: 5+ Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Dijamin Work!

Terlebih pada saat ini, ketika nomor pribadi anda tersebar, akan ada berbagai macam resiko yang harus siap anda dapatkan. Mulai dari teror panggilan, sampai penyalah gunaan data pribadi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Cukup dengan membeli voucher, baik secara digital atau fisik, maka anda bisa langsung mendapatkan kode yang nantinya bisa anda terapkan di Cara mengisi voucher Telkomsel yang sudah kami bahas sebelumnya.

Bisa Digunakan Kapan Saja

Keuntungan berikutnya tentus saja bisa anda gunakan kapan saja, asalkan belum melewati masa aktif. Walau anda membeli banyak voucher sekaligus, anda bisa dengan bebas menggunakan voucher tersebut kapan saja.

Hal ini akan sangat membantu anda apabila kuota internet yang anda miliki tiba tiba saja habis. Anda cukup gunakan Cara mengisi voucher Telkomsel sebelumnya dengan mengosok dan kode akan muncul lalu bisa anda gunakan.

Voucher Bisa Anda Aktifkan Sendiri

Salah satu keuntungan yang sangat jelas dari penggunaan voucher adalah anda tidak perlu meminta bantuan dari oang lain. Hal ini karena Cara mengisi voucher Telkomsel sangatlah mudah. hanya beberapa langkah saja maka kuota yang anda beli melalui voucher tersebut sudah bisa aktif.

Anda tidak lagi memerlukan bantuan dari penjual atau konter, karena memang benar benar mudah. terlebih apabila anda sudah memahami Cara mengisi voucher Telkomsel yang sudah kami bagikan sebelumnya. Dan, kalau memang anda belum memahaminya ada petunjuk yang sagat jelas pada kemasan voucher, biasanya ada pada bagian belakang.

Harga Yang Lebih Murah

Entah karena alasan apa harga voucher menjadi lebih murah apabila anda bandingkan dengan harga paket kuota biasa. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi anda pengguna. Dengan harga yang lebih murah, maka anda bisa membeli paket kuota dengan jumlah yang lebih banyak dan tidak akan cepat habis. Sebuah keuntungan yang selama ini diinginkan oleh banyak orang.

Cara mengisi voucher Telkomsel memang lah sangat mudah, terlebih ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan. Sebagai pengguna anda benar benar akan mendapatkan berbagai manfaat tersebut dalam penggunaan Cara mengisi voucher Telkomsel.

Cara Cek Voucher Kuota Telkomsel Masih Aktif Atau Tidak

Cara masukan kode voucher telkomsel seperti yang dibahas sebelumnya memang cukup mudah, karena anda hanya perlu memasukan kode dalam voucher tersebut menggunakan beberapa cara masukan kode voucher telkomsel yang sudah kami bahas.

Yang perlu anda perhatikan mungkin hanya beberapa poin kecil saja dalam proses cara masukan kode voucher telkomsel tersebut. Tapi, selain itu ada pula beberapa pelanggan yang mengeluhkan kalau voucher yang sudah dibeli tersebut tidak bisa digunakan atau tidak bisa aktif.

Penyebab dari voucher tidak bisa digunakan juga sudah kami bahas sebelumnya dimana ada beberapa ulasan yang cukup panjang. Dan, pada kesempatan kali ini kami akan memberitahu anda beberapa informasi mengenai cara masukan kode voucher telkomsel dan juga mengecek voucher tersebut apakah masih aktif atau tidak.

Jangan salah, ini tentu menjadi sebuah hal yang sangat penting. Karena bisa saja anda sudah mencoba berkali kali mengenai cara masukan kode voucher telkomsel tapi kode tetap tidak bisa digunakan. Lalu apakah anda akan terus mencobanya? Tentu saja tidak, karena anda bisa mengecek voucher tersebut apakah aktif atau tidak. Bagaimana caranya? Berikut ini untuk ulasan lebih lengkapnya.

Cek Voucher Kuota Telkomsel

Sama seperti sebelumnya, cara cek apakah voucher masih aktif atau tidak adalah dengan menggunakan kode dial. Hal ini tentu bisa dilakukan oleh semua ponsel, baik itu ponsel pintar seperti smartphone atau ponsel lama. Untuk format penulisannya adalah sebagai berikut ini.

Format: *132*KodeVoucher#
Contoh: *132*1542145900012350#

Dengan menggunakan format tersebut maka anda bisa mendapatkan informasi apakah voucher tersebut masih bisa anda gunakan atau tidak. Dan yang menarik format tersebut tidak hanya bisa anda gunakan untuk cek voucher saja tapi juga bisa anda lakukan untuk cek apakah isi kuota dari voucher yang anda beli tersebut sesuai atau tidak.

Ketika anda menggunakan format kode dial tersebut maka yang tampil adalah berbagai macam informasi dengan sangat rinci. mulai dari jumlah kuota yang bisa anda gunakan, masa aktif dan berbagai macam informasi lain juga bisa anda gunakan. Hal ini tentu akan memudahkan anda dalam memperoleh informasi menjadi semakin lengkap dan jelas

Informasi seperti ini juga akan sangat bermanfaat bagi anda yang membeli voucher dengan sistem online seperti dari market place seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan beberapa sistem online yang lain. Jadi, anda bisa mengetahui kode voucher yang anda beli tersebut apakah sesuai atau tidak. Apabila memang tidak sesuai, maka anda tentu bisa langsung melakukan konplain karena anda mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan apa yang sudah anda beli dan bayar.

Dengan mengetahui beberapa cara ecek informasi tersebut tadi, maka akan tentu akan sangat terbantu sekali tidak hanya informasi yang di dapatkan juga lengkpa tapi juga bermanfaat untuk memastikan apakah produk yang sudah anda beli dan bayar tersebut benar benar sesuai atau tidak dengan apa yang anda dapatkan, karena banyak sekali kasus dari orang yang membeli voucher melalui sistem online dan memang bisa langsung digunakan, tapi jumlah kuota yang di dapatkan tidak sesuai, khususnya kuota internet.

Cara masukan kode voucher telkomsel memang sangat penting, tapi mengetahui cara cek apakah voucher tersebut masih bisa diguankan dengan informasi yang sangat lengkap tentu juga akan memberikan anda sebuah kenyamanan tersendiri.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *