2 Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Yang Mudah!

2 Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Yang Mudah!

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel atau regrsitasi kartu Telkomsel bisa dibilang cukup mudah. Salah satu provider internet seluler pemerintah ini menawarkan cara mendaftarkan kartu Telkomsel yang mudah agar para penggunanya tidak mengalami kesulitan dalam hal mendaftarkan identitas mereka di kartu provider Telkomsel anda.

Registrasi atau mendaftarkan kartu telkomsel itu diperlukan untuk dilakukan oleh para pelanggan provider internet seluler seperti Telkomsel ini. Registrasi kartu khusus nya pada Telkomsel mempunyai tujuan dan manfaat seperti dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat pengguna internet seluler salah satunya yaitu dari tindakan kejahatan.

Eits, baca juga: Tips dan Trik Dapatkan Paket Internet Telkomsel Murah Kuota Besar

Untuk mendaftarkan kartu Telkomsel ini, anda hanya perlu menyiapkan data kependudukan yang valid sebagaimana yang tercatat di Direktorat Jenderal Kependudukan & Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia atau biasa disebut (Ditjen Dukcapil). Dan data yang diperlukan seperti nomor Kartu Keluarga dan KTP. Jika data yang diperlukan sudah lengkap, maka anda sebenarnya bisa mendaftar kartu provider internet Telkomsel anda sendiri. Jika anda tidak mengetahui cara mendaftarkan kartu Telkomsel, jangan khawatir karena langkahnya sangat mudah dilakukan.

Penasaran seperti apa cara mendaftarkan kartu Telkomsel nya? Berikut cara registrasi kartu Telkomsel, dalam hal ini khusus untuk pengguna Telkomsel dari tim koinx.id:

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Bagi Pelanggan Baru / Cara Daftar Ulang Kartu telkomsel

Cara Registrasi / Daftar Melalui Website Telkomsel Resmi

Pertama kamu harus membuka website Telkomsel di laman https://www.telkomsel.com, dan selanjutnya, maka menu yang dipilih adalah daftar ulang prepaid atau daftar ulang kartu Telkomsel. Setelah itu, anda akan di kasih halaman untuk mengisi nomor Telkomsel yang kamu gunakan, nama, nomor kartu keluarga, serta nomor KTP juga.

Dan jika sudah selesai mengisi semua data yang diminta dengan benar, maka cross check sekali lagi agar data yang anda masukkan ke situs Telkomsel ini benar-benar tidak salah ketik. Terakhir, tekan ‘OK’ lalu akan muncul beberapa syarat dan ketentuan dari pengisian data tersebut. Dan tekan ‘Setuju’ , maka anda telah berhasil melakukan daftar ulang nomor Telkomsel anda melalui website resmi Telkomsel.

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Dengan SMS

Nah, pada tahun 2016 silam pemerintah Indonesia telah mengeluarkan peraturan kepada masyarakat Indonesia untuk mewajibkan kepada semua pengguna baru atau pengguna lama kartu prabayar untuk melakukan registrasi / mendaftarkan kartu internet mereka, maka semenjak itu lah para semua pengguna kartu internet Telkomsel wajib untuk melakukan registrasi nomor Telkomsel anda dengan memvalidasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau no KTP.

Eits, baca juga: Rekomendasi Wifi Rumah Unlimited Tanpa Kabel yang Harus Diketahui

Cara mendaftarkan kartu Telkomsel atau registrasi nomor Telkomsel melalui SMS adalah salah satu cara yang termudah untuk dilakukan. Selain karena cepat, cara daftar ulang kartu Telkomsel ini juga bebas biaya karena layanan ini merupakan termasuk layanan dari pemerintah.

Nah, adapun yang harus anda lakukan jika anda merupakan pengguna baru kartu Telkomsel ini adalah:

Ketik REG NIK#Nomor KK#
Kirim ke 4444

Contohnya adalah REG 12345678910111213#10987654321012345# lalu kirim ke nomor 4444.

Dan, jika anda merupakan pengguna lama kartu Telkomsel, maka format SMS yang kamu kirimkan adalah:

Ketik ULANGNIK#Nomor KK#
Kirim ke 4444

Adapun contoh registrasi jika kamu adalah pengguna lama adalah

ULANG12345678910111213#10987654321012345#.

Ada beberapa cara mendaftarkan kartu Telkomsel prabayar baru yang bisa Anda lakukan. Namun sebelumnya, Anda harus mempersiapkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK dan juga nomor Kartu Keluarga atau KK. Selanjutnya, Anda bisa melakukan berbagai cara seperti yang berikut ini:

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Dengan Menggunakan SMS

Yang pertama dan yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan SMS. Cara ini bahkan juga sangat dianjurkan untuk melakukan registrasi. Untuk caranya sendiri bisa Anda simak berikut ini:

  1. Pertama, buka aplikasi massage di HP Anda
  2. Kemudian masukkan nomor tujuan SMS tersebut kepada 4444
  3. Setelah itu Anda bisa langsung mengetikkan REG(spasi)Nomor Induk Kependudukan#Nomor KK#
  4. Setelah itu Anda bisa langsung menekan tombol send
  5. Tunggulah hingga ada SMS balasan mengenai keberhasilan Anda dalam mendaftarkannya.
  6. Gunakan SIM baru Anda sekarang juga

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Dengan Menggunakan Website

Selain menggunakan metode SMS yang dianjurkan oleh pemerintah, Telkomsel juga menyediakan layanan untuk mendaftarkannya melalui website. Anda bisa langsung menuju ke www.tsel.me/daftar atau melalui www.telkomsel.com/registrasiprabayar. Setelah masuk ke laman tersebut Anda dapat memasukkan NIK dan juga nomor KK di dalamnya. 

Akan tetapi, walaupun sebelumnya direkomendasikan oleh Telkomsel, Website ini kini sudah banyak beralih fungsi. Kini web ini digunakan untuk mengecek nomor dan segala Informasi mengenai pentingnya melakukan registrasi ulang.

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Melalui Call Center

Kemudian, Anda pun juga bisa langsung menghubungi call center Telkomsel untuk mendaftarkannya langsung melalui sambungan telepon. Caranya demikian:

  1. Masuk ke aplikasi phone Anda
  2. Kemudian masukkan nomor 188
  3. Klik Call atau yes 
  4. Nantinya call center akan menerima telepon Anda kemudian menanyakan keluhan.
  5. Katakan bahwa Anda ingin registrasi kartu. 
  6. Mereka akan mengatakan untuk menyiapkan no. KK dan juga NIK Anda
  7. Bacakan NIK, No. KK, dan berbagai keterangan yang ditanyakan oleh pihak call center
  8. Tunggu beberapa saat, nomor Anda akan aktif

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Mengunjungi GraPARI Terdekat

Jika Anda masih kesulitan dengan cara-cara seperti di atas, Anda bisa langsung mengunjungi GraPARI terdekat. Anda tinggal membawa fotokopi KK dan juga fotokopi KTP. Datanglah di pagi hari untuk mengurangi risiko antre yang panjang. Selanjutnya, lakukan ini

  1. Katakan bahwa Anda ingin melakukan registrasi
  2. CS akan menanyakan nomor KK dan juga NIK menggunakan fotokopi KTP dan KK tersebut sebagai bukti.
  3. Tunggu sejenak, proses registrasi akan langsung selesai dalam waktu yang sangat singkat.

Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Melalui Kode Dial

Terakhir, Anda juga bisa menggunakan kode dial. Caranya yaitu sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi phone Anda
  2. Ketikan *444#
  3. Klik call atau yes
  4. Kemudian pilih registrasi dengan memasukkan angka 1, klik send
  5. Masukkan NIK Anda, klik send
  6. Masukan Nomor KK Anda, klik send.
  7. Untuk lebih singkatnya, Anda juga bisa langsung mengetikkan *444*NIK*No. KK#
  8. Setelah itu muncul pop up keberhasilan, pilih ketik 1 untuk OK, klik send

Nah, itullah tadi merupakan informasi tentang cara mendaftarkan kartu Telkomsel, ataupun cara regristasi kartu internet Telkomsel yang sangat mudah, dan dapat anda lakukan. Dan untuk anda yang merupakan pelanggan lama juga bisa melakukan cara daftar ulang dengan menggunakan di point ke dua yaitu dengan menggunakan sms. Dan semoga informasi cara mendaftarkan atau regristasi kartu Telkomsel ini dapat bermanfaat bagi anda semua!

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

2 Comments to “2 Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Yang Mudah!”

  1. terima kasih kak atas kunjungan di blog saya, ini aku adaTips Mempercepat Download Di Google Chrome Versi android dan 2 Cara Mengetahui Umur Kartu Telkomsel Terbaru Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *