4 Peluang Usaha Rumahan Di Desa yang Menguntungkan!

4 Peluang Usaha Rumahan Di Desa yang Menguntungkan

Meskipun tidak sebesar di perkotaan, tetapi peluang usaha rumahan di desa tetap menjanjikan. Hal ini dikarenakan minimnya pasokan distribusi barang atau jasa dari luar. Sehingga pengusaha di desa pun bisa mengambil keutungan dari kondisi ini.

Apabila jeli dalam melihat peluang serta trik marketing yang menarik, sudah bisa dipastikan usaha anda akan berkembang cukup pesat. Bagaimana apakah anda tertarik untuk menjajal usaha rumahan di desa? Apabila iya, kami telah merangkum 4 peluang usaha di desa menguntungkan untuk anda coba.

4 Peluang Usaha Rumahan di Desa

Dilansir dari koinx.id peluang usaha di desa sangatlah besar. Setidaknya terdapat 4 usaha yang pasti akan sukses apabila dikembangkan di desa. Berikut ulasan keempat usaha tersebut.

Usaha POM Mini

Pendistribusian kendaraan bermotor kini semakin merata bahkan hingga ke pedesaan. Meskipun demikian kondisi ini tidak diimbangi dengan jumlah SPBU yang memadai. Alhasil untuk mendapatkan bahan bakar, mereka rela pergi ke kota dengan jarak cukup jauh.

Dengan membuka usaha pom mini, anda bisa memenuhi kebutuhan BBM warga desa. Jadi, mereka tidak perlu lagi pergi ke kota. Semakin sedikit jumlah pom mini di desa, maka usaha anda akan semakin menguntungkan dengan teknik monopoli.

Untuk menjajal usaha pom mini, anda bisa bekerja sama dengan sistem franchise atau waralaba. Dengan konsep ini, usaha anda akan lebih terlindungi dan terpercaya. Pasalnya anda akan mendapatkan fasilitas booth yang diisi dengan tabung anti pecah. Fasilitas penunjang lain yang akan diterima adalah selang dan meteran harga.

Toko Serba Ada

Selain bahan bakar, daerah pedesaan juga kekurangan distribusi barang-barang pokok seperti mie instan, deterjen, minyak, dan kebutuhan rumah tangga lain. Untuk memenuhinya, warga desa biasa pergi ke swalayan di perkotaan. Dengan kondisi ini, swalayan atau toko serba ada merupakan usaha paling menjanjikan untuk anda rintis.

Eits baca juga: Cara Budidaya Udang Vaname Air Tawar Yang Benar!

Di toko ini usahakan anda menyediakan segala jenis kebutuhan rumah tangga yang lengkap. Buatlah harga yang bersaing, sehingga warga lebih memilih belanja di toko anda daripada harus pergi ke kota.

Konter Pulsa

Siapa yang tidak memiliki smartphone saat ini? penggila dunia maya ini tidak terbatas pada kawasan perkotaan maupun pedesaan. Semua orang telah kecanduan dengan hp pintar yang satu ini. namun untuk bisa menggunakan smartphone, dibutuhkan pulsa dan paket internet yang hanya dijual di kota saja.

Untuk memenuhi kebutuhan paket internet warga desa, anda bisa membuka usaha konter pulsa. Tidak perlu menyewa sebuah ruko, anda bisa membuka konter pulsa ini di rumah saja. Di manapun tempatnya, apabila barang yang dimiliki berkualitas, konsumen tidak akan ragu membelinya.

Oleh karena itu, anda harus memberikan pelayanan yang memuaskan. Caranya dengan menyediakan berbagai pilihan provider internet dan aksesoris untuk handphone. Selain itu, tambahkan pula layanan pembayaran secara online seperti BPJS, indihome, ecommerce, dll. Berikan harga yang terjangkau agar konsumen semakin loyal dengan konter pulsa anda.

Usaha Fotocopy

Meskipun di pedesaan, tetapi jasa fotocopy sangat dibutuhkan. Konsumen fotocopy di pedesaan pun cukup beragam, mulai dari pelajar, mahasiswa, dan pegawai. Dengan ini, anda bisa membantu mereka mengerjakan tugas maupun pekerjaan secara lebih mudah, dan tentunya akan lebih baik jika lokasi usaha fotocopy an ini berada di dekat sekolah / universitas, ataupun di tempat perkantoran.

Eits, Baca juga: Ini 4 Usaha Rumahan yang Lagi Trend!

Untuk memberikan pelayanan yang lengkap, anda juga bisa menambahkan keperluan sekolah atau pekerjaan lain. Seperti buku, penggaris, bolpoin, stopmap, dan lain sebagainya, yang tentuya akan menambah peluang penghasilan anda koinxer.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai 4 peluang usaha rumahan di desa yang sangat menjanjikan. Dengan ketekunan dan tekat yang kuat, dijamin keempat usaha di atas akan sukses dan berkembang pesat.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *