cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati
cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati

Cara Aktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati Tanpa ke Grapari

Posted on

Cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati – penggunaan kartu SIM saat ini memang berbeda jika dibandingkan dengan 10 atau 20 tahun yang lalu. Hal ini dikarenakan pola penggunaan kartu seluler kini tak seperti dulu. Jika 20 tahun yang lalu aktivitas komunikasi menggunakan telepon dan SMS, saat ini komunikasi praktis dilakukan hanya lewat internet yaitu via chat ataupun media sosial. Hal tersebut membuat pengguna sering lupa mengisi pulsa reguler, karena biasanya menggunakan dua kartu atau bahkan yang memiliki WiFi di rumahnya hanya mengaktifkan fitur WiFI.

Efeknya, pengguna kadang kala lupa dan membuat kartu kehabisan masa aktif sehingga tidak dapat digunakan. Jika masih dalam masa tenggang tentu masih bisa untuk mengaktifkan kartu dengan cara membeli dan isi ulang pulsa. Namun jika sudah lewat masa tenggang maka secara permanen kartu akan mati dan tidak bisa digunakan. Lalu bagaimana cara mengaktifkan kartu yang sudah mati atau hangus?

Pada kesempatan kali ini koinx.id akan membahas mengenai cara mengaktifkan kartu indosat yang hangus atau sudah mati, mengingat Indosat termasuk salah satu operator seluler dengan jumlah pengguna yang lumayan besar terbanyak kedua setelah Telkomsel. Nah yang akan kita bahas ini menyangkut berapa biaya mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati, cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati tanpa ke grapari dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya silakan simak poin-poinnya berikut ini:

Baca juga : Kode Voucher Indosat Gratis yang Masih Aktif September 2022

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati

Banyak yang kebingungan karena tahu-tahu kartu indosat yang digunakan tiba-tiba blank sinyal. Usut punya usut ternyata lupa mengisi pulsa dan membiarkannya hingga masa tenggang habis. Alhasil kartu mati dan tidak bisa digunakan sama sekali baik itu untuk telpon, sms, atau internet sekalipun. Padahal nomer yang mati merupakan nomer utama yang sudah dibagikan ke rekan kerja, saudara, teman, dll. Tentu saja ini sangat merugikan, apalagi jika nomer tersebut sudah lama dan juga nomer cantik.

Lantas apakah nomor yang sudah aktif bisa diaktifkan kembali? jawabannya bisa. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Yang jelas untuk mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati atau hangus kita butuh bantuan customer service karena kita tidak bisa mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati secara online dan mandiri, harus dipandu oleh CS indosat.

Baca juga : 9+ Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat No Hoax September 2022

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Hangus via Gerai Indosat

Cara paling aman dan paling tepat adalah mengunjungi gerai Indosat terdekat dengan lokasi kamu. Siapkan kartu identitas KTP sesuai dengan ketika melakukan registrasi nomer. Pastikan nomor yang ingin kita aktifkan lagi ini merupakan nomor milik sendiri dan menggunakan KTP kita. Setelah itu tinggal ambil antrian dan jelaskan mengapa nomor Indosat mati/terblokir dan kapan waktunya.

Mengaktifkan Kartu Indosat yang Mati Tanpa ke Grapari

Cara yang kedua tanpa harus ke Grapari atau Gerai Indosat jika kesulitan menemukan di sekitar lokasi, kamu bis amengunjungi Mall Mall besar. Biasanya di sana terdapat Boot Indosat, masuk tunjukan KTP dan nomor sim yang mati, maka dengan cepat akan dibantu untuk mengaktifkan nomor indosat yang sudah mati atau hangus.

Biaya Mengaktifkan Kartu Indosat yang sudah Mati atau Hangus

Untuk pengaktivan ulang kartu Indosat yang mati/hangus atau hilang, jika masih dalam hitungan hari, kita hanya dikenakan biaya penggantian kartu sebesar Rp. 30.000 saja. Ini berlaku untuk kasus kartu mati/hangus masih dalam hitungan hari dan belum digunakan oleh orang lain. Namun jika sudah lewat sebulan, maka kita harus membayar lebih karena nantinya kartu Indosat tidak bisa lagi digunakan sebagai kartu prabayar biasa, namun akan diubah menjadi kartu Pascabayar. Itu artinya kita harus membayar biaya langganan per bulan sebesar 108.000/bulan. Dan untuk aktivasi atau biaya mengaktifkan kartu indosat yang sudah lama mati ini kita harus membayar di muka tagihan selama minimal 3 bulan, artinya kita membayar sebesar 300 ribu baru kemudian kartu aktif kembali.

Itulah informasi mengenai cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati tanpa ke Grapari yaitu mengunjungi Boot indosat di Mall, perlu diingat lagi biaya untuk kartu yang sudah mati lama memang terdengar mahal 300 ribu, namun itu sudah mencakup paket kuota data selama 3 bulan, artinya kita sudah bisa menikmati paket internet selama 3 bulan. Nah bagi yang tidak ingin repot, tentu sja dianjurkan untuk rajin mengisi pulsa dan membeli masa aktif kartu Indosat agar tidak mati dan hangus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.