2 Cara Membuat Video Jedag Jedug Di Capcut Dengan Mudah!

Cara membuat video jedag jedug di capcut

Cara membuat video jedag jedug di capcut sebenarnya sangatlah mudah dan pastinya bisa dipelajari dengan waktu yang cepat. Trend video atau musik terbaru kebanyakan berasal TikTok. Dan dari TikTok juga Anda bisa temukan trend video yang sedang viral.

Termasuk salah satu trend tersebut adalah video jedag jedug yang ternyata diminati oleh banyak orang. Video jedag-jedug adalah video yang dibuat dengan transisi yang bisa mengikuti irama beat lagu dari lagu yang digunakan. Jadi, transisi seakan terlihat seirama dengan musik. Nah, kali ini kami akan mengulas bagaimana caranya membuat video jedag-jedug tersebut dari koinx.id.

Cara Membuat Video Jedag Jedug Di Capcut Dan Mengeditnya

Pada dasarnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video jedag jedug tersebut. Dari sekian banyak aplikasi, CapCut adalah aplikasi yang palin banyak dipilih karena kemudahan dan tidak membutuhkan ponsel yang mahal. Sehingga kali ini kami juga akan mengulas bagaimana cara membuat video jedag jedug di CapCut.

Yang pertama perlu Anda siapkan sudah pasti aplikasi CapCut yang bisa didapatkan dari Google Play Store, secara gratis tanpa tambahan biaya. Perlu diingat juga kalau aplikasi CapCut membutuhkan lagu atau musik yang nantinya menjadi irama di video.

Setelah semua persiapan selesai maka buka aplikasi tersebut dan ikuti langkah lengkapnya cara membuat video jedag jedug di CapCut berikut ini:

Baca juga: Cara Menyadap WA Pasangan di HP kita dengan Team Viewers

Tekan tombol New Project untuk membuat video baru di CapCut.

  1. Selanjutnya pilih video yang ingin edit, dan tekan tombol Add untuk menambahkan video tersebut.
  2. Selanjutnya tekan tombol Audio, tekan Sound, dan tap tombol Your Sound.
  3. Tekan tombol From device untuk bisa memilih musik yang ada di HP. Tekan tombol + di samping musik untuk menambahkan musik tersebut.
  4. Tekan file audio di timeline, dan tekan tombol Match cut.
  5. Coba dengarkan lagu tersebut lalu berikan penanda di beat dengan menekan tombol Add beat. Apabila sudah memiliki penanda beat maka Anda tekan tombol centang.
  6. Tap video di timeline, lalu potong-potong video sesuai keinginan menggunakan penanda beat dan tekan Split yang berada di penanda beat.
  7. Setelah video dipotong, langkah selanjutnya adalah menambahkan transisi dengan tombol Animation, pilih In, dan Anda bisa pilih transisi Shake 3.
  8. Jangan lupa untuk memberikan semua transisi pada tiap video dan putar video terlebih dahulu dan lihat hasilnya.
  9. Apabila kurang maka bisa mengganti transisi atau mengubah video tersebut.
  10. Apabila semua sudah sesuai tekan tombol yang ada di pojok kanan atas.
  11. Tunggu sampai semua proses selesai, dan tekan tombol Done.

Setelah semua proses selesai, maka video sudah tersimpan di HP dan bisa Anda upload di berbagai platform seperti Youtube, TikTok, dan masih banyak lagi. Semakin sering membuat video dengan aplikasi CapCut, maka hasilnya juga akan makin bagus. Yang diperlukan adalah berlatih secara terus menerus. Tidak hanya aplikasi CapCut, masih ada beberapa aplikasi lain yang akan membantu Anda dalam membuat video sesuai selera dan tersedia secara gratis tanpa harus membayar sedikit pun di dalam cara membuat video jedag jedug di CapCut ini.

Fitur Aplikasi Capcut

cara membuat video jedag jedug di capcut memang sangat mudah, dan tidak akan memerlukan banyak waktu apabila hanya membuat video jedag jedug saja. Tapi, tidak hanya sebatas itu saja tapi aplikasi capcut juga menawarkan banyak sekali fitur menarik.

Fitur aplikasi CapCut sangat lengkap. Cocok jika software ini disebut alat editing video dan gambar yang memiliki tool sangat banyak dan canggih. Apalagi penggunaan semua fitur sangat mudah sehingga editor pemula sekalipun tetap bisa mengeditnya dengan cara membut video jedag jedug di capcut ini.

Memiliki Berbagai Macam Efek

Aplikasi Capcut punya lebih dari 5 efek mulai dari transisi, efek dramatic, dan juga efek-efek lainnya. Sebagai pengguna hanya cukup menguduh efek tersebut langsung bisa digunakan sesuai dengan video yang diinginkan agar lebih bagus.  Inilah salah satu yang menjadi alasan kenapa orang-orang sangat tertarik kepada aplikasi Capcut.

Tapi, perlu diingat juga kalau banyaknya efek yang ada di aplikasi Capcut harus di download terlebih dahulu dan sudah jelas hal tersebut memerlukan paket data. Semakin banyak efek, maka semakin besar pula ukuran dari aplikasi ini. Semua itu tentu sebanding dengan apa yang akan didapatkan pengguna melalui aplikasi ini dan informasi cara membuat video jedag jedug di capcut.

Memiliki berbagai macam filter

Tidak hanya menawarkan efek tapi setelah mengetahui atau cara membuat video jedag jedug di capcut, tahukah kalai aplikasi edit video jedag jedug ini juga menawarkan filter sama halnya dengan aplikasi lain untuk mengatur kecerahan, kehangatan, sampai warna di video ataupun foto. Aplikasi lain memang memiliki fitur ini tapi tidak selengkap dengan apa yang ada di aplikasi Capcut.

Jangan lewatkan informasi: Cara Mendownload Aplikasi di Laptop 100% Berhasil!

Dengan adanya filter, berbagai macam kualitas video artinya bisa diperbaiki menjadi lebih baik tanpa harus menggunakan aplikasi lain lagi.

Memiliki fitur greensceen

Fitur yang satu ini tidak hanya bermanfaat untuk edit video saja, tapi juga biasa digunakan oleh para gamer saat melakukan streaming video Youtube. Penggunaan dari fitur ini juga sangatlah mudah, pengguna cukup menggunakan layar dengan warna hijau dan nantinya latar belakang bisa dihilangkan.

Tidak hanya gamer, saat ini ada banyak sekali yang memanfaatkan fitur ini, termasuk para pengajar dalam menjelaskan materi agar lebih mudah dipahami.

Jadi, tidak hanya harus mengetahui bagaimana cara membuat video jedag jedug di capcut tapi sangat penting pula mengetahui apa saja fitur yang ada di aplikasi tersebut. Tidak hanya akan membantu dalam membuat video, tapi ketika mengetahui beragam fitur, video yang dihasilkan juga akan semakin bagus lagi.

Watermark

Yang mungkin harus disayangnya setelah mengetahui cara membuat video jedag jedug di capcut adalah aplikasi ini memiliki watermark. Jadi, pada daranya aplikasi edit video satu ini adalah berbayar, tapi bisa digunakan dengan gratis dan fitur lengkap tapi terdapat watermark.

Lalu bagaimana dengan cara menghilangkan watermark tersebut? Sudah pasti cara yang pertama adalah membeli aplikasi ini secara resmi. Dengan membeli, artinya juga mendukung pengembang untuk membuat aplikasi semakin baik lagi.

Tapi, selain melakukan pembelian juga bisa dengan menggunakan MOD APK Capcut, yang saat ini banyak tersedia. Dengan MOD, artinya tidak ada lagi yang namanya watermark dan gratis. Hal ini paling banyak sekali dipilih. Tapi harus diingat juga kalau aplikasi MOD juga rentan terhadap serangan virus berbahaya, terlebih sumber download yang tidak jelas atau asal unduh saja, hal tersebut akan semakin berbahaya lagi.

Cara Membuat Video Transisi

Cara membuat video jedag jedug di capcut berikutnya adalah belajar bagaimana membuat sebuah transisi video agar lebih menarik. Aplikasi satu ini menawarkan sebuah paket lengkap dan juga tersedia secara gratis untuk berbagai macam hal, termasuk salah satunya adalah video transisi.

Bagi orang awam tentu hal ini cukup sulit, tapi tidak akan sulit lagi apabila mengikut berbagai langkah cara membuat video jedag jedug di CapCut berikut ini sampai selesai.

Baca juga: Cara Mengecek Paketan Smartfren 100% Work!

  • Pertama buka dulu aplikasi CapCut.
  • Selanjutnya Klik menu New Project.
  • Pilih foto atau video yang akan diberi efek transisi.
  • Untuk hasil yang lebih berkualitas, gunakan setidaknya kisaran 20 foto atau lebih dan pakailah efek zoom.
  • Saat bagian akhir video dan muncul logo CapCut. Jangan lupa untuk menghapusnya saja dengan fitur yang sudah ada.
  • Tambahkan suara dengan pilihan musik yang sesuai isi video.
  • Apabila sudah berikutnya klik sisi Audio dan pilih untuk opsi Match Cut.
  • Berikutnya pilih pilihan +Add Beat dan silahkan sesuaikan foto atau video menggunakan lagu yang sudah ditambahkan.
  • Langkah berikutnya tambahkan transisi pada sisi foto pertama. Dengan cara Klik Animation lalu pilih yo-yo 2.
  • Tambahkan  transisi Slip and Slide 1 pada setiap bagian foto genap atau sesuai dengan selera  Anda.
  • Tambahkan juga transisi di Slip and Slide 2 untuk foto ganjil yang sesuai dengan selera Anda.
  • Gunakan transisi dengan Fun House Mirror 1 pada tiap foto-foto berikutnya.
  • Jangan lupa untuk menambahkan efek yang ada di foto pertama dengan menggunakan pilihan Effect.
  • pilih opsi Dreamy.
  • Tambahkan berbagai efek Chromatic untuk membuat hasil editan yang bagus.
  • Terakhir, Anda juga bisa langsung simpan dan ekspor video tersebut dengan sangat mudah.

Apabila semua langkah sudah selesai, maka cara membuat video jedag jedug di capcut dengan transisi sudah berhasil dan hasil video pastinya akan lebih baik daripada tanpa adanya transisi. Memang memerlukan beberapa langkah untuk membuat transisi, namun hal tersebut tentu sangatlah wajar dengan hasil yang akan didapatkan.

Cara Download Aplikasi CapCut Versi Resmi

Cara membuat video jedag jedug di capcut sangat penting, tapi selain hal tersebut hal yang tidak kalah pentingnya mengenai aplikasi ini adalah untuk menggunakan aplikasi edit video capcut versi resmi. Ada banyak sekali alasan kenapa harus menggunakan aplikasi versi resmi, termasuk karena faktor keamanan.

Tapi bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini secara resmi? Sangat mudah sekali jawab dari pertanyaan tersebut. Sudah pasti apabila pengguna android melalui play store dan apabila pengguna iOS melalui app store. Tapi bagaimana cara lengkapnya? Untuk lebih jelas mengenai hal tersebut ikuti langkah cara membuat video jedag jedug di CapCut berikut ini:

  • Pertama sudah pasti smartphone Anda.
  • Selanjutnya buka aplikasi yang bernama Google Playstore atau App Store untuk iOS.
  • Pada sisi kolom pencarian aplikasi tersebut, maka ketikkan kata kunci CapCut.
  • Klik aplikasi CapCut yang biasanya akan muncul paling atas.
  • Lakukan download dan instalasi sampai semua proses selesai.
  • Tunggu sampai proses benar-benar selesai.
  • Apabila semua proses sudah dilakukan maka aplikasi tersebut sudah bisa ditambahkan dan bisa langsung untuk digunakan.

Dengan melakukan unduhan resmi melalui play store dengan cara membuat video jedag jedug di CapCut tersebut, maka anda akan mendapatkan aplikasi versi gratis. Dengan memilih hal tersebut, artinya akan ada banyak sekali iklan saat menggunakan nya ketika edit berbagai video. Tapi hal tersebut tentu bukan sebuah masalah besar dan masih bisa untuk diatasi.

Itulah cara membuat video jedag jedug menggunakan aplikasi CapCut di Android. Semoga saja dengan informasi cara membuat video jedag jedug di CapCut ini Anda juga bisa dengan mudah membuat video apa saja dengan sangat mudah. Sekian dan jangan lupa juga untuk berbagi informasi ini, ya.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *