3 Cara Mengambil Uang di ATM BNI, BRI BCA!

Cara Mengambil Uang di ATM BNI, BRI BCA!

Cara mengambil uang di atm saat ini menjadi hal yang sangat penting, karena banyak sekali transaksi yang akan melibatkan uang digital atau ATM. Hal tersebut akan semakin penting lagi apabila Anda memiliki profesi yang berhubungan dengan internet, bisa jadi bisnis online, freelance, dan yang lain.

Karena berbagai macam alasan dan kebutuhan tersebut maka wajib sekali mengetahui cara mengambil uang tunai di ATM yang benar. Bahkan, kalau bisa semua orang harus menguasainya. Hal tersebut karena sewaktu-waktu pasti dibutuhkan.

Banyak orang yang merasa takut saat masuk mesin ATM dengan banyak alasan. Bisa karena takut salah nominal, takut rusak, takut salah transfer, dan yang lain. Yang lebih parah adalah orang yang takut kartu ATM tertelan mesin.

Nah, saat ini Anda tidak perlu lagi menakutkan berbagai macam alasan tersebut, karena bisa diatasi dengan sangat mudah. Bahkan, ada tehnik yang benar-benar memudahkan para pelanggan bank masing-masing.

Seperti apa Cara mengambil uang di atm yang benar tersebut? Berikut ulasan lengkapnya dari koinx.id.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI, BRI dan BCA dengan Nominal Berapa Pun!

Transaksi dengan Kartu Debit

Transaksi dengan kartu debit, atau bisa juga disebut dengan kartu ATM adalah metode pertama yang harus dikuasai sebelum belajar cara yang lain. Kartu debit sendiri menjadi kartu yang paling banyak digunakan saat berbelanja.

Setelah menemukan ATM yang pas, pastikan juga Anda membawa kartu debit alias kartu ATM. Selain itu juga, tentukan pecahan nominal uang yang akan ditarik. Rp50.000 atau Rp100.000? bahkan di ATM BNI terdapat pecahan Rp20.000 yang bisa diambil. Langkah-langkah selanjutnya agar dapat melakukan penarikan tunai adalah sebagai berikut.

  • Masukan kartu ATM ke mesin ATM
  • Pastikan kartu tidak terbalik. Caranya, awalan nomor pada kartu ATM menghadap atas karena itu adalah bagian yang dimasukan terlebih dahulu.
  • Pilih Bahasa. Indonesia atau English
  • Masukan PIN ATM
  • Pilih jumlah uang yang akan diambil. Layar akan langsung menampilkan nominal-nominal yang bisa langsung diambil.
  • Jika nominal pada poin nomor 5 tidak ada yang sesuai, Anda bisa pilih Transaksi Lain > Penarikan > Jumlah Lain
  • Lalu masukan jumlah yang ingin diambil
  • Pilih cetak receipt jika Anda ingin mendapatkan struk transaksi
  • Uang akan keluar dari mesin
  • Ambil uang
  • Tekan cancel pada keyboard mesin ATM
  • Kartu ATM akan keluar

Transaksi Tanpa Kartu

Kemajuan teknologi perbankan semakin meningkat. Kini Anda juga bisa cara mengambil uang di ATM BCA, BRI, BNI, Mandiri tanpa kartu debit. Sejak awal tahun 2019, cara mengambil uang di atm ini sudah banyak dikembangkan pihak bank demi kemudahan transaksi nasabah khususnya mereka yang lupa, ketinggalan atau kehilangan kartu ATM.

Baca juga: Cara Mengecek BPJS Ketenagakerjaan 100% Berhasil!

Penasaran bagaimana cara ambil uang di mesin ATM tanpa harus memasukkan kartu debit? Bisa kok, cara ini aman karena mengandalkan sistem dan teknologi mobile banking dari masing-masing bank yang nantinya akan mengirimkan Kode Tarik Tunai yang akan dimasukkan ke mesin ATM bank sebagai kunci untuk pengambilan uang tunai tanpa kartu debit.

Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu ATM

Cara mengambil uang di atm bri selanjutnya akan membahas mengenai detail pengambilan uang tanpa kartu ATM. Kalau sebelumnya sudah dijelaskan seperti apa metode ini dan bagaimana cara kerjanya, maka selanjutnya adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.

Cara ini tentu lebih mudah dan praktis karena tidak menggunakan kartu ATM sama sekali, dan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tapi, sebelum melakukannya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti memiliki aplikasi BRI. Pastikan Anda sudah instal aplikasi mobile banking BRI (BRImo) dan sudah aktif terdaftar di BRImo.

  • Temukan ATM BRI atau ATM dengan jaringan Link
  • Tekan tombol di bagian kiri bawah mesin ATM
  • Pilih menu Tarik Tunai
  • Masukkan Kode Tarik Tunai
  • Masukkan No Handphone.
  • Transaksi selesai dan uang akan keluar dari mesin ATM

Cara dapatkan Kode Tarik Tunai BRI:

  • Login di BRImo (masukkan User ID dan Password)
  • Pilih menu Tarik Tunai di halaman Home BRImo
  • Pilih Rekening Sumber Dana dan pilih Nominal Tarik Tunai
  • Lanjut, masukkan Password
  • Munculkan ‘Kode Penarikan Uang’ untuk ambil uang di ATM

Nah, dengan menerapkan cara tersebut, Anda bisa melakukan penarikan uang tunai di ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM. Pastinya mudah dong? Walau membutuhkan aplikasi tambahan, tapi masih sangat mudah untuk semua orang mempelajarinya.

Tips Transaksi Aman

Cara mengambil uang di atm BRI memang wajib diketahui, tapi selaih hal tersebut bertransaksi secara aman adalah hal wajib bagi semua orang. Kenapa? Sudah pasti untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dengan uang milik Anda, dong.

Lalu bagaimana cara transaksi yang aman menggunakan ATM BRI? Ada beberapa tips yang mungkin akan membantu, dan hal ini wajib untuk diterapkan. Seperti Anda ketahui, berbagai kejahatan dan modus cybercrime saat ini semakin mengincar dan mengintai siapapun tanpa pandang bulu. Jadi Kalian harus benar-benar waspada melakukan transaksi di mesin ATM. Untuk menghindari aksi kejahatan, ada beberapa tips yang harus Kalian ikuti di bawah ini :

  1. Ganti PIN ATM secara berkala, jangan lupa juga untuk kombinasikan angka yang mudah Anda ingat. Tapi hindari juga penggunaan angka-angka tertentu yang sekiranya mudah diakses para penjahat, seperti angka tanggal lahir Kalian atau orang terdekat.
  2. Sebaiknya masukkan kartu ATM dengan benar sesuai arah atau posisi yang seharusnya. Biasanya, posisi yang benar saat memasukkan kartu ATM ialah pada bagian chip terletak di sebelah kanan. Selain itu, Kalian bisa mengikuti gambar ATM yang ditempelkan di mesin ATM sebagai panduan.
  3. Cara memasukan ATM yang salah juga berpotensi menimbulkan berbagai macam hal, yang akhirnya panik dan minta bantuan orang lain. Padahal, bantuan dari orang lain tersebut tidak seharunya dilakukan karena sangat rawan.
  4. Jangan langsung meninggalkan ATM, pastikan kartu ATM Kalian sudah diambil.
  5. Hafalkan nomor call center ATM BRi untuk berjaga-jaga jika Kalian mengalami kendala, seperti kartu ATM tertelan atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Dengan menerapkan beberapa tips tersebut, Anda tidak hanya bisa melakukan cara mengambil uang di atm BRI tapi transaksi juga dijamin keamanan. Pastikan untuk selalu berhati-hati terhadap semua orang yang menawarkan bantuan ketika mengalami masalah, karena kebanyakan hal tersebut hanya modus semata untuk mendapatkan uang milik Anda.

Cara Mengambil Uang Di ATM BNI Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai BNI Tanpa Kartu

Cara mengambil uang di atm bni selanjutnya akan membantu apabila tidak menemukan mesin ATM bank BNI. Kartu debit BNI dikeluarkan oleh provider MasterCard. Apabila dalam keadaan terdesak Anda tidak dapat menemukan ATM BNI terdekat, maka Anda bisa melakukan penarikan di ATM bank lain dengan jenis provider yang sama atau di ATM Bersama.

Cara melakukan penarikannya memang tidak sama seratus persen, tetapi secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan cara mengambil uang di ATM BNI seperti biasa. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tertera pada monitor ATM seperti biasa.

ATM Bersama memberikan layanan koneksi interbank yang mana nasabah dapat melakukan penarikan uang tunai, cek saldo, dan melakukan transfer ke sesama bank yang telah bergabung dengan ATM Bersama.

Untuk diketahui, bank yang bergabung dengan ATM Bersama meliputi BRI, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Danamon, UOB Indonesia, dan lainnya.

Dengan layanan ATM Bersama, Anda dapat melakukan transaksi perbankan meskipun tidak di ATM bank yang mana Anda menjadi nasabah.

Terdapat sekitar kurang lebih 17.000 mesin ATM Bersama yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia jadi akan memudahkan Anda sebagai pengguna untuk melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja yang dikehendaki.

Berikut ini langkah-langkah mengambil uang di ATM Bersama:

  • Pergi ke ATM Bersama.
  • Masukkan kartu dan ketik PIN.
  • Di layar, Anda akan melihat nominal angka untuk penarikan tunai. Anda bisa memilih menu transaksi lainnya untuk memasukkan nominal yang diinginkan.
  • Setelah itu, akan muncul layar konfirmasi. Bila nominal angka yang akan ditarik telah sesuai, Anda bisa mengklik benar.
  • Selanjutnya, Anda akan melihat menu untuk memilih rekening.
  • Pilih “Rekening Tabungan”.
  • Mesin ATM akan mengeluarkan sejumlah uang yang dipilih.
  • Anda bisa memilih mencetak resi atau tidak dan mengambil kembali kartu debit di mesin ATM.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI 50 ribu

Mesin ATM memiliki 2 jenis yaitu penarikan uang, yaitu mesin ATM dengan nominal penarikan Rp.50.000 dan Rp.100.000. Bagaimana cara mengetahui bahwa ATM tersebut menggunakan nominal penarikan Rp.50.000 atau Rp. 100.000?. Mudah biasanya di setiap mesin ATM ada stiker nominal penarikan Rp.50.000 atau nominal penarikan Rp.100.000.

Cara mengambil uang di ATM BNI dengan nominal 50 ribu tidak jauh berbeda dengan nominal penarikan dan cara di atas.

  • Pergi ke ATM terdekat.
  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Masukkan PIN ATM.
  • Pilih nominal penarikan 50.000, atau masukkan pilih nominal lain >masukan nominal (kelipatan 50.000) tekan benar.
  • Uang akan keluar dari mesin ATM.
  • Selesai.

Limit Penarikan Tunai di ATM BNI

Setiap nasabah memiliki limit masing-masing untuk melakukan penarikan tunai di ATM BNI setiap harinya. Apabila dalam sehari jumlah uang yang ditarik sudah melebihi kapasitas, mesin ATM secara otomatis akan menolak transaksi Anda.

Limit penarikan tunai ini tergantung dari jenis kartu ATM yang dimiliki. Untuk lebih lengkapnya, berikut rincian limit berdasarkan jenis kartu ATM BNI.

  • Kartu ATM BNI Silver : Rp5.000.000,00 per hari
  • Kartu ATM BNI Gold : Rp10.000.000,00 per hari
  • Kartu ATM BNI Platinum : Rp10.000.000,00 per hari

Lalu bagaimana jika jumlah penarikan tunai yang dibutuhkan melebihi limit ini? Tentu Anda harus mengambil uang langsung ke kantor BNI terdekat. Jangan lupa, pastikan Anda juga membawa buku tabungan. Dan, apabila tidak ingin ke kantor BNI, maka harus menunggu hari berikutnya dan melakukan penarikan uang di mesin ATM lagi.

Cari Mesin ATM

cara mengambil uang di atm BCA yang pertama dan sudah pasti adalah mencari mesin atm yang diinginkan. BCA adalah salah satu bank dengan mesin atm yang cukup banyak dan tersebar hampir di setiap titik. Adanya layanan tersebut akan sangat membantu para pelanggan dalam mencari mesin atm.

Anda juga bisa menggunakan atm non BCA, dengan ketentuan terdapat biaya sebesar Rp 7.500 setiap transaksi. Sebuah nominal yang kecil, tapi apabila terlalu sering dilakukan maka akan menjadi sebuah nominal yang besar pula. Masalah memilih atau mencari mesin atm nampaknya bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan, terlebih para pelanggan BCA.

Masukkan Kartu ATM

cara mengambil uang di atm BCA selanjutnya adalah langsung memasukan katu atm BCA milik anda. Jangan lupa juga untuk memasukan kartu dengan posisi yang benar. Untuk urusan posisi kartu yang benar hal itu sekarang bukan menjadi sebuah masalah karena mesin atm tidak akan terbuka saat posisi kartu salah.

Posisi kartu yang salah kerap menjadi sesuatu yang ditakuti banyak orang ketika ingin menggunakan mesin atm, padahal hal tersebut tidak akan terjadi. Hal ini juga sangat penting untuk diedukasikan, khususnya kepada para orang awam. Mulai sekarang, jangan pernah takut saat hendak memasukan kartu atm, karena hal tersebut tidak akan salah dan apabila posisi salah kartu tidak akan bisa masuk.

Pilih Bahasa dan PIN ATM

Setelah kartu ATM masuk maka cara mengambil uang di atm BCA berikutnya adalah memilih bahasa. Tidak semua atm memiliki pilihan bahasa, tapi juga masih banyak yang atm dengan dua bahasa tersebut. Untuk poin ini terserah pengguna saja.

Apabila bahasa sudah dipilih, maka tahap selanjutnya adalah masukan pin. Jangan sampai salah dalam memasukan kode pin, dan apabila salah sampai tiga kali kartu atm akan secara otomatis terblokir. Apabila terlanjur terblokir, solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan ke kantor BCA dan jelaskan masalah yang anda alami.

Pilih Pilihan Tarik Tunai dan Nominal Tarik Tunai

cara mengambil uang di atm BCA berikutnya setelah memasukan nomor pin dengan benar maka maka pilih tarik tunai dan masukan nominal yang indin diambil. Jangan lupa untuk memastikan jumlah dengan benar tanpa kelebihan atau kurang angka nol.

Banyak sekali orang yang salah dalam memasukan jumlah uang saat tarik tunari, tentu saja hal tersebut karena kurangnya ketelitian. Akan lebih baik untuk kembali mengecek angka tersebut sebelum akhirnya keluar.

Ambil Uang, Struk Transaksi, dan Kartu ATM

cara mengambil uang di atm BCA yang terakhir adalah sudah pasti untuk mengambil uang yang keluar melalui mesin atm, ambil struk, dan juga kartu atm milik anda. Pastikan juga uang yang keluar jumlahnya sama dengan yang diinginkan.

Yang terakhir jangan sampai meninggalkan mesin atm dengan kartu yang masih menempel. Terdapat pula beberapa kejadian ketika seseorang sudah selesai mengambil uang di mesi atm tapi kartu tidak mau keluar. Nah, untuk mengatasi hal tersebut sudah pasti langsung melakukan telephone layanan bank BCA.

Nantinya bank bca akan membantu proses lebih lanjut mengenai kartu atm yang tertelan. Dan apabila memang tidak mengapa untuk meninggalkan kartu atm tersebut maka tinggalkan saja. Yang terpenting adalah mengikuti instruksi dengan benar saat mengambil uang di mesin atm BCA atau mesin atm yang lain.

Cara Mengambil Uang Di Atm Mandiri

Cara mengambil uang di atm mandiri tentu tidak sama dengan beberapa bank lain, karena tiap bank memiliki caranya sendiri. Jadi, sebagai pelanggan anda harus lebih teliti menggunakan tiap bank. Apabila Anda teliti, proses pengembalian uang di atm menjadi lebih mudah lagi.

Bank mandiri juga menjadi pilihan banyak orang dalam urusan menyimpan uang, tidak hanya kemudahan tapi bank mandiri memiliki banyak sekali kelebihan. Termasuk salah satu kelebihan tersebut adalah banyaknya mesin atm di setiap daerah.

Mesin ATM memiliki fungsi yang cukup penting, tidak hanya mengambil uang tapi juga transfer uang, cek saldo, dan masih banyak lagi. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi bagaimana cara mengambil uang di atm mandiri. Seperti apa? Berikut ulasan lengkapnya.

  • Yang pertama masukan kartu ATM Mandiri Anda ke card entry slot yang biasa ada di mesin ATM Mandiri. Apabila anda tidak paham posisi yang benar, terdapat contoh dan ikuti contoh tersebut.
  • Selanjutnya pilih bahasa yang ingin digunakan, Bisa English atau Bahasa Indonesia.
  • Langkah selanjutnya, Anda diharuskan untuk memasukkan 6 digit PIN ATM Anda yang berupa angka. Jangan sampai melakukan kesalahaan saat memasukkan PIN, hanya ada  3 kali kesempatan saja saat salah untuk memasukkan PIN. Apabila salah ketiga kalinya, maka Rekening akan di blokir.
  • Selanjutkan pilih uang yang akan ditarik.
  • Atau  Anda juga bisa mengisi jumlah uang tertentu yang ingin anda tarik dari mesin ATM. Pastikan juga untuk memilih pecahan yang dibutuhkan, bisa pecahan 100.000 atau 50.000, sesuaikan dengan kebutuhan.
  • Perlu diketahui juga tiap kartu yang Anda gunakan memiliki batas penarikan masing-masing, dan secara umum batas maksimal penarikan dari mesin atm adalah RP 1.400.000
  • Akan muncul pilihan untuk mencetak resi atau tidak, apabila memang tidak dibutuhkan maka tidak perlu untuk mencetak resi dan jangan melakukan hal yang sia sia atau tidak di butuhkan
  • Tunggu beberapa saat dan mesin atm akan mengeluarkan uang yang sudah anda inginkan. Tidak akan butuh waktu lama dalam hal ini, tapi semua itu juga tergantung uang yang anda tarik dari mesin atm. Semakin besar maka akan semakin lama pula, dan sebaliknya.
  • Setelah semua proses selesai, mesin atm akan mengeluarkan kartu dan jangan pernah untuk meninggalkan kartu atm saat belum keluar. Hal ini sangat penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Nah, itulah beberapa langkah atau cara mengambil uang di atm mandiri yang pastinya hampir sama dengan beberapa bank lain di Indonesia. Hanya ada beberapa perbedaan saja dan hal tersebut pastinya masih bisa untuk dipahami oleh banyak orang.

Penting juga untuk jangan sampai meninggalkan kartu atm saat transaksi belum selesai. Beberapa mesin atm memang memerlukan waktu tambahan untuk mengeluarkan karta, dan tunggu hal tersebut sampai selesai. Apabila kartu tak kunjung keluar, jangan juga langsung meninggalkannya tapi lakukan telephone cs dari bank mandiri.

Dengan melakukan hal tersebut, kartu anda memang tidak akan langsung kembali, tapi pihak bank mengetahui kalah salah satu mesin atm miliknya sedang mengalami masalah. Selanjutnya untuk mendapatkan kartu atm kembali maka harus mengurus di kantor bank mandiri di hari yang sama atau bisa juga di hari berikutnya apabila sudah malam. Bagaimana, mudah bukan cara mengambil uang di atm mandiri?

Cara Mengambil Uang Di Atm Mandiri Tanpa Kartu

cara mengambil uang di atm mandiri ternyata tidak banyak dikuasai, terlebih para nasabah bank Mandiri itu sendiri. Padahal proses tarik tunai tersebut pada dasarnya sangat lah mudah dan anda sebagai nasabah tidak perlu takut saat melalukan hal tersebut.

Apabila terjadi kendala juga pasti akan langsung diatasi oleh pihak bank sendiri. Yang perlu anda lakukan sebagai nasabah hanya melakukan semua transaksi dengan benar tanpa melibatkan orang lain. Ini sangat penting dan pihak bank juga sangat menganjurkan hal tersebut.

Apabila ada masalah saat proses pengambilan uang maka jangan sesekali pun minta bantuan orang lain. Hal tersebut harus anda lakukan untuk menghindari hal hal lain yang tidan anda inginkan. Karena anda sendiri tentu tidak kenal dengan orang tersebut dan tidak akan paham orang tersebut memiliki karakter dan niat seperti apa saat membantu anda.

cara mengambil uang di atm mandiri juga bisa anda lakukan tanpa menggunakan kartu. Selain lebih praktis, hal ini akan memudahkan anda apabila anda lupa tidak membawa kartu ATM mandiri milik anda. Penggunaan atau proses juga akan sama dengan cara manual, hanya ada beberapa perbedaan saja.

Untuk lebih jelas mengenai cara tarik uang di atm tanpa kartu, anda bisa mengikuti tutorial berikut ini sampai selesai. Pastikan anda memperhatikan setiap langkahnya sampai benar benar paham baru mencoba sendiri. Berikut penjelasan lengkapnya.

  • Pertama anda harus Cari dan temukan ATM dengan fitur tarik tunai Mandiri e-cash atau biasanya terdapat logo e-money dengan warna kuning
  • Apabila anda kesulitan pada tahapan ini, anda bisa mencarinya  melalui situs resmi bank mandiri di http://mandiriecash.co.id/home/lokasi-atm/
  • Jangan lupa juga untuk memiliki aplikasi mandiri dan login ke aplikasi e-cash tersebut.
  • Selanjutnya pilih tarik tunai ATM
  • Masukan jumlah atau nominal yang ingin anda ambil beserta nomor PIN
  • Tunggu sampai mendapatkan kode OTP melalui SMS.
  • Pada mesin ATM tekan tombol warna hijau dan pilih menu e cash.
  • Selanjutnya adalah CASH WITHDRAWL.
  • Masukan nomor anda yang sudah terdaftar pada bank mandiri dan juga aplikasi
  • Langkah berikutnya Masukan kode OTP yang berisi 6 angka dan pilih  CORRECT.
  • Pada layar ATM akan akan muncul nomor yang anda gunakan beserta kode OTP, periksa sekali lagi dan apabila sudah benar pilih CORRECT
  • Langkah terakhir tunggu sampai uang keluar, selesai.

cara mengambil uang di atm mandiri tanpa kartu sangatlah mudah dan jauh lebih praktis karena bisa anda lakukan tanpa melibatkan kartu atm. Hanya saja dalam proses ini anda harus memiliki aplikasi bank mandiri lebih dulu. Dan aplikasi tersebut bisa anda dapatkan melalui kantor cabang bank mandiri terdekat.

Apabila cara mengambil uang di atm mandiri tanpa kartu mungkin terlalu sulit bagi anda dan anda tidak memiliki aplikasi yang dimaksud, maka gunakan cara manual saja. Tapi tidak ada salahnya juga apabila anda mencoba untuk menggunakan transaksi tarik tunai tanpa kartu karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya cara ini jauh lebih mudah dan praktis.

cara mengambil uang di atm mandiri tanpa kartu juga terjamin keamanan asal anda mengikuti setiap langkah dengan benar. Dan, yang perlu diingat adalah jangan pernah untuk memberikan kode OTP anda kepada orang lain sekali pun orang tersebut adalah pegawai bank Mandiri.

Cara Mengambil Uang Di ATM Mandiri Dengan Nominal Tertentu

cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan nominal tertentu? Sangat bisa untuk anda lakukan. Hanya saja caranya tidak sama ketika anda melakuakan penarikan tunai dengan jumlah yang sudah tertera di layar mesin atm.

Mengambil jumlah tertentu adalah pilihan yang sangat dibutuhkan oleh banyak nasabah. Karena sering kali yang tampil pada layar mesin atm tidak sesuai dengan jumlah yang kita inginkan. Dan hal tersebut pada dasarnay bisa anda atasi dengan mudah dengan beberapa langkah yang berbeda.

cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan nominal tertentu sudah pasti berbeda dengan beberapa cara lain. Karena anda harus memasukan nominal tersebut secara manual. Dan, karena cukup memberikan resiko yang besar, banyak orang menghindari cara ini dan memilih nominal yang sudah tertera saja.

Walau bisa dilakukan dengan mudah, anda tetap harus teliti saat melakukannya. Karena apabila salah nominal banyak uang anda akan keluar. Memang masih uang anda, tapi bukan kah akan sia sia kalau keluar tanpa tujuan yang jelas atau mungkin tidak sedang dibutuhkan. Nah, karena hal ini cukup penting, maka kami akan mengulasnya untuk anda secara lengkap dan jelas. Untuk lebih lengkapnya anda bisa mengikuti tutorial nya berikut ini. Pastikan setiap langkah anda perhatikan karena akan memiliki dampak yang besar.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

  • Pergi ke atm mandiri terdekat
  • Masukan kartu atm dengan benar
  • Pilih bahasa indonesia
  • Masukan 6 digit pin dengan benar
  • Pilih menu “penarikan jumlah lain”
  • Masukan nominal uang yang ingin di ambil
  • Pilih benar
  • Jika pilih tidak, saldo akan ditambahkan di layar (pilih ya)
  • Tunggu sampai uang keluar
  • Ambil uang dan struk penarikan tunai
  • Transaksi selesai, pilih keluar
  • Ambil kartu atm anda

Setelah semua langkah anda ikuti maka cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan nominal tertentu sudah berhasil anda lakukan. Apakah setelah selesai anda merasa kalau langkah tersebut sangat mudah untuk dilakukan? Walau demikian jangan sampai anda tidak memperhatikan setiap langkah, khususnya saat memasukan nominal uang yang harus anda keluarkan.

Periksa kembali nominal yang anda masukan sebelum menekan tombol lain, tapi untuk mengatasi hal tersebut pihak bak juga menyematkan fitur konfirmasi untuk menjaga agar para nasabah tidak salah input nominal yang diinginak. Walau sudah ada fitur tersebut, ternayata ada saja para nasabah yang salah input dan uang keluar dengan jumlah yang lebih atau bisa juga kurang. Kesalah tersebut biasa terjadi karena kurangnya angka 0 nol pada bagian belakang, atau mungkin justru kelebihan angka no.

Apabila anda memang tidak begitu yakin dengan cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan nominal tertentu maka ada baiknya anda memilih menggunakan nominal yang sudah ada pada layar saja untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

Kalau anda mengalami kendala saat penarikan uang di mesin atm, jangan pernah menerima bantuan dari orang yang tidak anda kenal sebelumnya. Bukan tanpa alasan, hal tersebut hanya untuk menghindari hal yang tidak diinginakn terjadi. Apabila ada kendala maka langsung saja hubungi pihak bankyang bersangkutan dan jelaskan dengan detail masalah yang sedang anda alami.

Nantinya pihak bank juga bisa menjelaskan mengenai cara mengambil uang di ATM Mandiri dengan nominal tertentu kepada anda para nasabah.

Nah, itulah beberapa cara mengambil uang di atm yang benar. Yang perlu diperhatikan adalah setiap langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya jangan sampai terlewat, apabila nyaman menggunakan mesin ATM bahasa Indonesia, maka gunakan saja bahasa Indonesia saja jangan sok-sokan menggunakan ATM bahasa Inggris tapi melakukan kesalah dan tidak bisa melakukan transaksi menggunakan mesin ATM.

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *