4 Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Yang Mudah

2 Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Yang Mudah

Email merupakan layanan surat elektronik yang berfungsi sebagai alat berkirim pesan melalui jaringan internet. Nah, email ini juga dapat digunakan sebagai identitas kita ketika disaat melakukan pendaftaran di sebuah website. Contoh nya, disaat anda membuat akun media sosial, maka alamat email ini yang diperlukan untuk menjadi syarat pendaftaran. Adapun banyak cara buat email dari hp langsung jadi yang dapat anda gunakan.

Membuat email dari hp langsung jadi juga sangatlah mudah, tapi juga ada segelintir orang yang masih bingung bagaimana sih cara membuat email dari hp langsung jadi ini. Padahal, banyak cara yang sudah tersedia untuk membuat email baru lewat hp Android kita lho. Nah, sebelum masuk ke cara membuat email nya, ada beberapa layanan email yang wajib anda ketahui terlebih dahulu, ini dia beberapa layanan email nya:

Eits, baca juga: 2 Cara Registrasi Kartu XL Mudah Dan Cepat!

Layanan Email yang Tersedia

Nah, layanan email gratis yang dapat anda gunakan ketika ingin membuat email baru dari hp, yaitu ada tiga layanan email yang paling mudah diganakan dan paling sering digunakan, dan tentunya cocok untuk referensi anda dalam hal membuat email.

Email Gmail

Layanan email yang pertama yaitu Gmail, Gmail ini merupakan layanan email gratis yang disediakan langsung oleh Google. Dan tentunya bagi anda pengguna hp Android, Gmail sendiri mungkin sudah tidak asing lagi dikarenakan pada setiap hp Android, pasti akan memiliki aplikasi wajib ada, yaitu aplikasi Gmail. Alamat email yang kita dapatkan adalah emailcontoh@gmail.com.

Email Yahoo

Layanan email selanjut nya yaitu Yahoo, nah untuk para beberapa orang yang sudah mengenal internet sejak lama khusus nya tau 1990 ke 2000, pasti sudah tidak asing dengan layanan email Yahoo. Yahoo ini sendiri sudah sangat terkenal pada masanya. Dan jika anda memakai layanan email ini maka anda akan mendapatkan alamat emailcontoh@yahoo.com.

Email Microsoft

Layanan email ketiga yaitu Microsoft, layanan email ini sudah terkenal dengan produk officenya dan Windows.Dan alamat email yang akan Anda dapatkan adalah emailcontoh@outlook.com.

Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Di Android & Ios

Nah, setelah anda mengetahui apa saja layanan email nya maka, langkah selanjut nya yaitu cara mendaftar email gmail baru, dan berikut terdapat beberapa tips dan cara buat email dari HP langsung jadi yang dapat anda gunakan dari layanan email gmail, berikut ulasan dari koinx.id:

  • Pertama, siapkan terlebih dahulu nama alamat email yang anda inginkan (contoh koinx1986@gmail.com)
  • Kedua, dengan memilih alamat email yang mudah untuk diingat
  • Selanjut nya, anda dapat menyiapkan password yang akan anda gunakan sebagai password alamat email anda
  • Dan yang terakhir siapkan juga nomor HP untuk digunakan sebagai verifikasi google saat melakukan pendaftaran gmail.

Dan dengan mengikuti cara buat email dari HP langsung jadi ini, maka dengan panduan cara buat email dan password, tentunya akan memudah kan anda dalam proses pendaftaran email gmail, dan anda akan semakin lancar dan mudah nantinya. Nah, selanjutnya kita akan membahas cara buat email dari HP langsung jadi tanpa memakai nomor.

Cara Buat Email Dari HP Langsung Jadi Tanpa Verifikasi Nomor

Setelah tips dan cara buat email dari hp langsung jadi dengan verif nomor, maka kali ini yang tanpa verif nya, dan bagi anda yang akan buat email dari HP langsung jadi tanpa nomor HP, maka yang perlu anda perhatikan terlebih dahulu yaitu terdapat beberapa kondisi yang tentunya akan membuat pihak google anda memberikan opsi membuat email gmail tanpa nomor HP ini yaitu sebagai berikut.

Eits, baca juga: 3 Cara Mengecek Kuota Telkomsel Terbaru!

  • Pertama, koneksi kan HP anda yang tidak dikategorikan sebagai robot oleh pihak google
  • Kedua, HP anda tidak pernah digunakan untuk membuat email dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang singkat ( kurang lebih seminggu terakhir )
  • Yang terakhir, yaitu tindakan pembuatan anda tidak dikategorikan tindakan spamming oleh pihak google

Melalui Menu Setting

Cara buat email dari hp langsung jadi yang selanjutnya adalah menggunakan menu Setting yang ada di ponsel Android. Cara yang satu ini tidak hanya terbukti berhasil tapi juga paling mudah dan pasti berhasil. Sebelum mulai melakukan cara buat email gmail terbaru ini, ada beberapa hal yang harus disiapkan. Dan untuk lebih jelas bisa mengikuti cara lengkapnya berikut ini.

  • Buka menu Settings atau Setelan di hp.
  • Selanjutnya, pilih menu Akun atau bisa juga memilih menu Siknron, sesuaikan saja karena tiap merk tidaklah sama.
  • Pilih menu Tambahkan akun.
  • Kalau memang ingin membuat akun Gmail, maka pilih Google.
  • Pada halaman login, pilih Buat akun, dan pilih Untuk diri sendiri.
  • Isi nama pada kolom yang tersedia.
  • Masukkan juga informasi mengenai tanggal lahir dan gender.
  • Pilih alamat email yang sudah disediakan. Atau bisa juga membuat sendiri sesuai keinginan.
  • Buat kata sandi.
  • Untuk halaman Tambahkan nomor telepon, Anda bisa pilih Lewati.
  • Jangan lupa untuk mencatat alamat email dan sandi tersebut.
  • Yang terakhir pada halaman Privasi dan persyaratan, pilih Saya setuju.

Dengan mengikuti semua langkah tersebut, maka cara buat email dari hp langsung jadi sudah selesai dan email bisa langsung digunakan. Untuk mengakses atau menggunakan email bisa melalui aplikasi Gmail yang ada di hp.

Yang paling penting adalah penggunaan kata sandi, jangan terlalu umum tapi tetap yang bisa Anda hafal. Memang ada cara untuk mengatasi lupa kata sandi, tapi hal tersebut cukup memakan banyak waktu.

Buat Akun Gmail via Web 

Cara buat email dari hp langsung jadi selanjutnya adalah dengan melalui web browser yang ada di HP. Masih sama dengan beberapa cara sebelumnya, apabila semua langkah diikuti dengan benar maka email bisa langsung digunakan tanpa menunggu banyak waktu.

Bagaimana caranya? Jangan lupa untuk mengikuti semua langkah yang ada berikut ini dan pastikan memiliki koneksi internet yang stabil tanpa ada gangguan. Karena koneksi internet yang tidak stabil juga akan memberikan pengaruh saat registrasi.

Buka aplikasi web browser, bisa menggunakan Google Chrome, Opera mini, atau yang lain

Selanjutnya buka halaman daftar Google > accounts.google.com/signup?hl=id.

  1. Isi data diri mulai nama di kolom Nama Depan dan juga Nama Belakang.
  2. Untuk kolom Nama Pengguna, isi dengan alamat email yang diinginkan. Atau bisa juga menggunakan saran atau rekomendasi yang sudah disiapkan
  3. Buat kata sandi di dan juga sandi konfirmasi pada kedua kolom tersebut harus terisi dengan benar dan sama.
  4. Pada langkah selanjutnya, kemungkinan besar Google akan meminta untuk melakukan verifikasi nomor hp. Langkah ini tidak selalu muncul. Apabila terdapat tombol lewati, maka pilih lewati.
  5. Untuk Kolom Nomor telepon hanya opsional saja dan Alamat emai pemulihan juga boleh tidak diisi atau biarkan saja kosong.
  6. Edit info mengenai tanggal lahir dan juga gender di kolom yang telah disediakan.
  7. Apabila semua data sudah benar, klik tombol Berikutnya.
  8. Yang terakhir klik tombol Saya setuju pada halaman privasi dan persyaratan.

Nah, dengan mengikuti semua langkah tersebut maka akun email sudah bisa digunakan melalui aplikasi email yang ada di HP. Ada banyak cara buat email dari hp langsung jadi dan bisa dilakukan dengan mudah tanpa membutuhkan banyak langkah atau syarat.

Nah jika pihak google mengkategorikan HP anda bersih dari tindakan yang mencurigakan, maka anda tidak perlu untuk memasukkan atau verifikasi nomor HP ketika akan membuat email gmail baru. Dan itulah tadi merupakan informasi tentang cara buat email dari hp langsung jadi tanpa verif nomor hp dan menggunakan verif nomor hp yang semoga dapat bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk tekan tombol share dan komen nya ya!

You May Also Like

About the Author: adminkoinx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *