cara meng hd kan video di HP
cara meng hd kan video di HP

Cara Meng HD Kan Video di CapCut Dengan Mudah

Posted on

Cara Meng HD Kan Video di CapCut – CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik saat ini terutama bagi pengguna smartphone. Kemudahaan serta tampilan antarmuka yang simpel, namun memiliki fitur yang lengkap menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi ini banyak digunakan oleh para kreator konten. Yups, di era saat ini aplikasi edit video seperti CapCut ini memang menjadi aplikasi yang wajib diinstall di smartphone. Selain untuk kebutuhan sosial media di mana dibutuhkan konten-konten tang menarik, kreasi edit video juga bisa disimpan dan dijadikan kenangan saat kita tua nanti.

Aplikasi capcut sendiri saat ini menjadi yang paling banyak digunakan di antara aplikasi edit video lain seperti Filmora, inshot, ataupun Lightroom. Pasalany, aplikasi ini memang user friendly, sangat mudah digunakan meski bagia orang awam sekalipun. Meski demikina, capcut ini memiliki fitur yang lengkap untuk mengedit video. Salah satu yang paling banyak dicari adalah cara meng HD kan Video di Capcut.

Mengapa harus video HD? video HD merupakan video dengan resolusi tinggi, yang terlihat lebih jelas dan tidak blur/pecah. Nah banyak orang penasaran bagaimana cara membuat Video HD di Capcut, apakah bisa? maksudnya adalah merubah video biasa kemudian diubah menjadi HD dengan aplikasi Capcut.  Atau mengubah video dari kamera HP standar yang tidak memiliki fitur HD kemudan diedit menggunakan Capcut sedemikian hingga video menjadi terlihat HD. Apakah bisa? selengkapnya akan kita bahas di artikel berikut ini .

Cara Meng HD Kan Video di HP dengan Capcut

Untuk mengubah video menjadi HD di Capcut, ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan. Langkahnya cukup simpel namun tidak bisa sembarangan video yang bisa kita ubah resolusinya menjadi HD. Adapun langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Download dan install aplikasi CapCut bila kamu belum memilikinya
  2. Buka aplikasi kemudian pilih menu proyek baru.
  3. Cari video di galeri yang akan kamu ubah menjadi HD dengan aplikasi Capcut
  4. Setelah terupload dan masuk ke menu editor, pilih tambahkan background.
  5. Tambahkan background warna hitam di video kemudian atur resolusi atau perbesar background menjadi HD atau 1080 piksel minimal atau sesuai dengan keinginan.
  6. Setelah selesai mengatur besarnya background, selanjutnya tinggal gabungkan background tersebut dengan video yang ingin kamu ubah menjadi HD di Capcut.
  7. Langkah terakhir tinggal ekspor, maka kamu sudah memiliki video dengan resolusi yang jauh lebih besar dari video awal.

Jika dirasa hasil edit video menjadi HD di atas masih kurang jelas, kamu bisa mengedit lagi dengan mengatur adjust contrast menjadi 30 serta sesuaikan saturasi menjadi 10. Langkah terakhir atur ketajaman ke angka 45. Dengan begitu kamu sudah berhasi meng HD kan video dengan Capcut.

Disclaimer

Tidak semua video resolusi kecil bisa dengan mudah diubah menjadi HD, namun cara di atas sukses untuk video jenis anime, dan kartun. Sedangkan untuk video selain anime atau kartun, harus diotak atik lagi pengaturan adjustnya. Itulah cara mengubah video menjadi HD di Capcut, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.