PKH dan BLT 2022 Cair Tanggal Ini, Begini Cara Cek Penerima

Posted on

Seperti telah diketahui, PKH merupakan program pemberian santunan cash dengan syarat dari Pemerintah Indonesia pada keluarga yang kurang mampu dan telah tercatat di Data Terpadu dari Kesejahteraan Sosial. Telah diumumkan oleh pemerintah PKH dan BLT 2022 cair tanggal 4 April sampai dengan 21 Mei 2022, begini cara cek penerima bantuan ini:

Breaking News: BSU 2022 Sedang Cair! Login Sekarang Di Sini Untuk Cek Namamu Masuk atau Tidak !

1. Mengunjungi cekbansos.kemensos.go.id dan Memasukkan Data Tempat Tinggal

Kunjungi halaman cekbansos.kemensos.go.id yang sudah disediakan oleh Kementerian Sosial RI. Berikan data yang diminta seperti alamat, bisa dimulai dari memilih provinsi tempat tinggal terlebih dahulu, diikuti nama Kabupaten atau Kota tempat tinggal dan disusul oleh Kecamatan. Lalu terakhir masukkan data Desa atau Kelurahan tempat tinggal pada kolom yang sudah disediakan.

2. Memasukkan Nama dan Captcha

Pengecek data perlu menyiapkan KTP untuk memasukkan nama sama persis dengan nama yang tertulis di KTP. PKH dan BLT 2022 cair tanggal 4 April sampai dengan 21 Mei 2022. Untuk cara mengecek penerima: masukkan kode (captcha) yang tampak di layar ke dalam kotak boks atau kolom yang disediakan. Bila kode huruf tidak begitu bisa dibaca, klik saja kata muat ulang supaya mendapat captcha yang baru.

Baca juga : 5 Daftar Bansos Yang Cair Bulan Ini Mei 2022 Kamu Dapat Tidak ??

3. Mengklik Pencarian Data

Langkah selanjutnya adalah mengklik tombol “cari data” setelah itu hasil pencairan yang diinginkan akan muncul di layar komputer. Jika dinyatakan nama tersebut berhak menerima bantuan, PKH akan tersalur lewat bank Himbara terdiri dari Mandiri, BRI, BNI serta BTN.

Besar santunan PKH yang disalurkan tiap tahunnya yaitu tiga juta bagi ibu hamil dan juga anak usia dini atau umur nol sampai enam tahun. Untuk anak SD yaitu sebesar sembilan ratus ribu rupiah. Sedangkan untuk anak SMP, yaitu mendapatkan bantuan satu juta lima ratus ribu rupiah. Hingga ada bantuan minyak goreng tiga ratus ribu rupiah.

Demikian informasi mengenai PKH yang dijadwalkan untuk disalurkan tiap tiga bulan sekali dalam satu tahun. Bagi masyarakat yang ingin tahu apakah berhak dapat atau tidak, maka bisa mengecek daftar penerima bantuan via online. PKH dan BLT 2022 cair tanggal 4 April sampai dengan 21 Mei 2022 maka bisa mengikuti langkah-langkah di cekbansos.kemensos.go.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.